September
04
2024
     18:25

Hari 1 Fine Food Australia2024, Produk Mamin Indonesia Potensi Transaksi Rp12,81 M

Hari 1 Fine Food Australia2024, Produk Mamin Indonesia Potensi Transaksi Rp12,81 M
ILUSTRASI. Kepala Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) SydneyChristhophorus Barutu menyatakan, produk makanan dan minuman (mamin) Indonesia berhasil mencetak potensi transaksi senilai USD 825 ribu atau setara Rp12,81 miliar. Potensi transaksi tersebut didapat pada hari pertama pameran Fine Food Australia 2024 Senin (2/9), di Melbourne Convention and Exhibition Centre.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Kepala Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Sydney Christhophorus Barutu menyatakan, produk makanan dan minuman (mamin) Indonesia berhasil mencetak potensi transaksi senilai USD 825 ribu atau setara Rp12,81 miliar. Potensi transaksi tersebut didapat pada hari pertama pameran Fine Food Australia 2024 Senin (2/9), di Melbourne Convention and Exhibition Centre. Pameran mamin terbesar di benua Australia ini diagendakan berlangsung selama empat hari pada 2—5 September 2024.

“Produk mamin Indonesia berhasil memikat buyer di Australia dengan mencatatkan potensi transaksi senilai Rp12,81 miliar pada hari pertama pameran Fine Food Australia 2024. Nilai tersebut diharapkan masih dapat meningkat sampai dengan akhir pameran. Keikutsertaan Indonesia pada pameran dagang ini merupakan salah satu bentuk fasilitasi dari Kementerian Perdagangan melalui ITPC Sydney kepada para pelaku usaha,” ujar Christhophorus.

Christhophorus mengungkapkan, terdapat enam ekshibitor dari Indonesia dalam pameran Fine Food Australia 2024 ini. Keenam ekshibitor tersebut yaitu Sony Trading Pty Ltd, Oishi Trading Pty Ltd, PT Alam Scientia Asia, Orang Tua Group, PT Sekar Bumi, dan Laguna Group.

Sony Trading Pty Ltd dan Oishi Trading Pty Ltd fokus pada distribusi dan pemasaran produk mamin Indonesia di Australia. Sementara, PT Alam Scientia Asia bergerak di bidang mamin kesehatan, termasuk rempah-rempah serta bahan tambahan makanan yang berkualitas tinggi. Orang Tua Group menampilkan produk-produk andalannya ke pameran Fine Food Australia 2024.

Lalu, PT Sekar Bumi memamerkan produk makanan laut beku yang berkualitas dengan fokus pada keberlanjutan dan keamanan pangan yang sesuai dengan standar internasional. Terakhir, Laguna Group mengenalkan produk kebutuhan sehari-sehari dan restoran dengan cita rasa autentik Indonesia ke pasar Australia.

Menurut Christhophorus, pameran Fine Food Australia tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ke-40. Hal ini menjadikan Fine Food Australia sebagai pusat dan barometer bagi perkembangan industri mamin di Australia, Selandia Baru, dan Asia Pasifik.

“Produk Indonesia diharapkan mendapatkan peluang yang lebih besar untuk masuk ke dalam pasar mamin di Australia melalui pameran Fine Food Australia 2024 ini. Selain itu, keikutsertaan Indonesia pada pameran ini diharapkan mampu memperkuat citra positif produk-produk Indonesia di pasar Australia,” ungkap Christhophorus.

Christhophorus berharap, pameran Fine Food Australia 2024 mampu membuka peluang bisnis baru dan kerja sama perdagangan bagi para ekshibitor Indonesia dengan mitra dagang internasional, khususnya Australia. Hal tersebut dapat semakin memperkuat posisi Indonesia sebagai salah satu negara pemasok produk mamin berkualitas di dunia.

“Kami optimis partisipasi dalam pameran Fine Food Australia 2024 ini akan meningkatkan minat buyer internasional, khususnya dari Australia terhadap produk mamin berkualitas dari Indonesia. Keikutsertaan Indonesia di Fine Food Australia 2024 tidak hanya sebagai sarana promosi, namun juga sebagai wujud komitmen Indonesia dalam memperluas jangkauan ekspor dan memperkuat hubungan perdagangan dengan Australia,” terang Christhophorus.

Lebih lanjut, Christhophorus mengutarakan, keikutsertaan Indonesia pada pameran Fine Food Australia 2024 merupakan wujud komitmen pemerintah Indonesia untuk memajukan ekspor produk Indonesia ke mancanegara, khususnya ke pasar Australia. Menurut Christhophorus, produk Indonesia memiliki peluang untuk merebut pasar Australia di sektor mamin.

“Seluruh pihak, baik pemerintah dan pelaku usaha harus berkolaborasi untuk mempromosikan produk Indonesia. Kolaborasi juga diperlukan untuk melakukan pembenahan agar produk mamin Indonesia menuruti standardisasi yang ditetapkan pemerintah Australia,” pungkas Christhophorus.

Baca Juga: Produk Mamin Indonesia Catat Potensi Transaksi Rp733,4 M di Summer Fancy Food Show,AS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tag

Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved