June
10
2022
     16:37

Gairahkan Kembali Pariwisata, Citilink Buka 2 Rute International ke Penang & Dili

Gairahkan Kembali Pariwisata, Citilink Buka 2 Rute International ke Penang & Dili
Pesawat Airbus maskapai Citilink.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Maskapai penerbangan Citilink Indonesia sebagai maskapai yang berada di bawah naungan Garuda Indonesia Group membuka rute penerbangan internasional baru yaitu Medan – Penang pp. mulai hari ini, 10 Juni 2022 dan telah mengoperasikan kembali rute Denpasar – Dili pp. sebagai salah satu bentuk upaya Perusahaan dalam mendukung akselerasi pemulihan sektor pariwisata nasional.

Direktur Utama Citilink Dewa Kadek Rai mengatakan bahwa saat ini baik Indonesia dan Malaysia sama-sama telah memasuki periode transisi pandemi menuju ke endemi dan telah memberlakukan kebijakan bebas karantina bagi wisatawan mancanegara.

Terlebih Medan merupakan pintu gerbang Indonesia bagian Barat dan menjadi salah satu kota dengan perekonomian terbesar di Indonesia yang memiliki potensi ekonomi perdagangan dan jasa yang besar.

Sementara Penang dikenal sebagai kota yang memiliki potensi wisata budaya dan sejarah yang menarik dan juga wisata medis yang banyak diminati oleh wisatawan mancanegara.

Tidak hanya pembukaan rute baru Medan – Penang pp., Citilink juga telah mengoperasikan kembali penerbangan internasional rute Denpasar – Dili pp. dengan harapan untuk dapat memberikan kemudahan bagi para pelaku perjalanan bisnis maupun pariwisata.

“Kami berharap ini dapat menjadi awal yang baik untuk pembukaan kembali rute internasional Citilink serta dapat berkontribusi dalam pemulihan sektor ekonomi maupun pariwisata antar negara,” tutup Dewa.

Penerbangan rute Medan – Penang pp. akan beroperasi setiap hari, sedangkan rute Denpasar – Dili pp. akan beroperasi setiap hari Senin dan Jumat dengan menggunakan pesawat Airbus A320.

Adapun untuk jadwal penerbangannya adalah sebagai berikut: 

Rute 

Nomor Penerbangan 

ETD* 

ETA** 

Medan – Penang 

QG 514 

16:40 

18:40 

Penang – Medan 

QG 515 

19:50 

19:55 

Denpasar – Dili 

QG 500 

9:25 

12:20 

Dili – Denpasar 

QG 501 

13:20 

14:10 

*ETD: Waktu keberangkatan (waktu setempat) 

**ETA: Waktu kedatangan (waktu setempat) 

Citilink senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangannya, baik dari pre-, in-, hingga post-flight dengan mengacu pada ketentuan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah untuk dapat memastikan seluruh penerbangan berjalan secara optimal dengan tetap memprioritaskan kesehatan, keamanan dan kenyamanan bagi seluruh pelanggan.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved