April
11
2022
     22:55

Danamon dan Adira Finance Berharap Terus menjadi Mitra Finansial Industri Otomotif

Danamon dan Adira Finance Berharap Terus menjadi Mitra Finansial Industri Otomotif

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dengan berakhirnya perhelatan akbar Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon), PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) dan MUFG Bank Ltd. (MUFG) sebagai official bank partner dan official multifinance partner tahun ini berharap, ke depan bisa terus menjadi Mitra Finansial Terpercaya bagi Industri Otomotif Indonesia.

Didorong oleh pemahaman bahwa sebagai pameran otomotif tahunan yang melibatkan seluruh ekosistem industri otomotif di Indonesia, IIMS adalah pameran inklusif yang mengintegrasikan seluruh ekosistem industri otomotif di Indonesia dan berkontribusi pada inisiatif pemerintah Indonesia untuk pertumbuhan ekonomi nasional.

Danamon, Adira Finance dan MUFG percaya bahwa IIMS adalah milestone untuk menandai kebangkitan industri otomotif Indonesia, yang diharapkan akan memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi negara.

Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS Hybrid 2022 melaporkan hasil yang mendukung harapan tersebut, dengan total transaksi hingga tanggal 8 April 2022 tercatat sebesar Rp 2,1 triliun atau 4.000 unit kendaraan, serta jumlah pengunjung sebesar 298.000 orang atau meningkat 250% dibandingkan jumlah pengunjung IIMS Hybrid 2021.

Baca Juga: Rukita Jaga Okupansi 80% Sepanjang 2021

Hafid Hadeli, Wakil Direktur Utama Bank Danamon mengaku senang partisipasi perusahaan dalam IIMS Hybrid 2022 mendapatkan respon sangat positif dari industri maupun para pecinta otomotif terhadap produk-produk dan program-program spesial yang kami tawarkan. Hal ini menunjukkan bahwa industri otomotif Indonesia benar-benar sedang menuju pemulihan paska pandemi.

"Kami mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Dyandra Promosindo selaku penyelenggara, seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan acara ini, serta tentunya para pengunjung. Mari bersama-sama kita ambil bagian dalam pemulihan ekonomi melalui kebangkitan ekosistem industri otomotif, demi masa depan Indonesia yang lebih cerah,” ungkap Hafid dalam siaran pers, Selasa (11/4).

Dewa Made Susila, Direktur Utama PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk berkata, menjadi bagian di perhelatan besar IIMS tahun ini merupakan kesempatan yang luar biasa bagi perusahaan dalam rangka memberikan program-program pembiayaan otomotif yang menarik dan menguntungkan.

"Dan melihat dari antusiasme pengunjung yang datang ke pameran IIMS Hybrid 2022 untuk membeli mobil, motor, maupun produk aftermarket, menjadi semangat bagi Adira Finance untuk terus menghadirkan solusi keuangan terbaik kepada konsumen dan calon konsumen sesuai kebutuhannya. Jadi apapun kebutuhan Sahabat, #AdirainAja,” katanya.

Di sisi lain, Pancaran Affendi, Managing Director, Head of Global Corporate and Institutional Banking MUFG Bank Indonesia mengaku, sebagai grup perusahaan finansial dari Jepang, MUFG bersama dengan Danamon dan Adira Finance bangga telah ikut serta dalam acara IIMS 2022, dan ini merupakan bukti nyata dari komitmen grup pihaknya pada perkembangan industri otomotif di Indonesia.

Baca Juga: Bank BJB Kembali Gelar Safari Ramadan

"Tidak terasa, hari ini IIMS 2022 telah ditutup. Besar harapan kami acara ini juga menjadi ajang edukasi masyarakat dan dapat membangkitkan kembali gairah industri otomotif di Indonesia," ucap Pancaran.

Ia mengaku selama 11 hari perhelatan IIMS 2022, pihaknya melihat kemajuan teknologi industri otomotif dan juga kreatifitas generasi muda Indonesia di bidang otomotif, dan pihaknya yakin industri otomotif Indonesia akan mengalami perkembangan yang lebih pesat lagi di tahun-tahun mendatang.

"Melalui kesempatan ini, kami juga menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah turut serta menyukseskan IIMS 2022,” tambahnya.

Danamon, Adira Finance dan MUFG memiliki aspirasi dan keyakinan yang sama terhadap potensi pertumbuhan ekonomi dan sosial jangka panjang Indonesia, serta peran industri otomotif sebagai salah satu pendorong utama pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan ekonomi yang lebih hijau melalui pengembangan teknologi.

Grup ini juga memiliki komitmen untuk berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi Indonesia, dan menjadikan teknologi bersih dan sadar lingkungan tersedia bagi semua kalangan.

Dalam perhelatan IIMS Hybrid 2022 kali ini, Danamon bersama Adira Finance dan didukung oleh MUFG juga berhasil meraih penghargaan Best Sponsor Booth dari Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS Hybrid 2022. Selama sebelas hari, booth yang didirikan dengan konsep modern ini menyediakan program Danamon Pass untuk memanjakan nasabah Danamon selama menjadi pengunjung di acara IIMS Hybrid 2022 dengan memberikan berbagai keuntungan. 

Pengunjung juga memiliki kesempatan untuk memenangkan Grand Prize berupa 4 unit mobil yaitu Toyota Raize, Hyundai Creta, Mitsubishi Xpander, dan Honda Brio bagi nasabah yang mengajukan aplikasi KPM Prima, KPM Prima Syariah, KPR atau KPR iB Danamon di acara IIMS Hybrid 2022. Danamon, Adira Finance dan MUFG juga berhasil meraih rekor MURI untuk ‘Pameran Otomotif dengan Grand Prize Terbanyak’. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved