April
11
2022
     14:15

Bank BJB Kembali Gelar Safari Ramadan

Bank BJB Kembali Gelar Safari Ramadan
ILUSTRASI. Bank BJB

Reporter: Ferrika Sari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (bank bjb) kembali mengadakan kegiatan Safari Ramadan, kali ini mengusung tema "bjb Berbagi, Ramadan Memberi".

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di 15 lokasi kantor cabang yang tersebar di berbagai daerah operasional bank bjb di Indonesia. Safari Ramadan pertama yang digelar di Kantor Cabang Rawamangun, Jakarta Timur, pada Kamis (7/4) dihadiri Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi. 

Dalam Safari Ramadan ini, berbagai kegiatan seperti buka puasa bersama, zikir, salawat, salat berjamaah, tausiah, dan ramah tamah antar karyawan digelar agar karyawan dapat mengenal lebih dekat dengan pimpinan BPD terbesar se-Indonesia.

Baca Juga: BSI, Muamalat dan BJB Syariah Bersinergi Perkuat Pasar Uang Antar Bank Syariah

Dalam Safari Ramadan pertama, bank bjb juga turut membagikan bantuan ke panti asuhan keluarga Muhamadiyyah, panti yatim Indonesia, dan Graha Yatim dan Dhuafa. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian bank bjb terhadap keberadaan anak-anak yatim piatu.

Yuddy menyampaikan, Safari Ramadan ini merupakan bentuk kepedulian bank bjb terhadap masyarakat, sekaligus menegaskan komitmen bank bjb untuk selalu membantu dan mendukung berbagai kegiatan positif yang dilakukan lembaga-lembaga amal. 

“Pemberian bantuan dari bank bjb, merupakan bagian Tandamata bank bjb, atas dukungan masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada bank bjb, sehingga tetap tumbuh positif dan terus berkontribusi bagi ekonomi Indonesia," ujar Yuddy dalam laman resmi perseroan dikutip Senin (11/4). 

Kegiatan Safari Ramadan juga merupakan bagian Program Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai wujud nyata kepedulian bank bjb dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan lingkungan.

Bantuan untuk lembaga amal, yang nantinya akan diberikan pada setiap Safari Ramadan, juga sebagai rasa syukur bank bjb atas capaiannya berhasil mencatatkan kinerja sangat baik di atas rata-rata pertumbuhan industri perbankan.

Disampaikan Yuddy, program ini banyak memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya di sektor pendidikan, kesehatan dan lingkungan hidup yang secara rutin dilaksanakan di berbagai wilayah, tidak hanya wilayah Jawa Barat dan Banten, tetapi hingga ke beberapa kota besar di Indonesia.

Baca Juga: Bank BJB Siap Meriahkan Ramadan

"Tandamata bank bjb merupakan wujud kepedulian bank bjb terhadap pembangunan ekonomi, peningkatan kualitas hidup masyarakat, lingkungan dan pendidikan," ucap Yuddy.

Bank bjb senatiasa menjadikan program CSR sebagai bagian integral dari bisnis yang dijalankan dengan mengimplementasikan profit berasal dari masyarakat dan kembali ke masyarakat.

Sementara kepala panti asuhan dan santunan keluarga Muhammadiyah Rawamangun, Mahfan (43) mengucap syukur atas kepedulian bank bjb terhadap anak yatim.  Ia berharap agar kegiatan ini dapat terus berlanjut dan diikuti oleh berbagai perusahaan lainnya. 

"Alhamdulillah kegiatan yang sangat baik dan sangat bermanfaat. Kami bersyukur, dan kami berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut," katanya.

Ia pun mendoakan agar bank bjb terus berkembang dan semakin maju, sehingga menjadi manfaat bagi banyak orang. "Untuk bank bjb kami doakan semakin berkembang, semakin maju dan bisa semakin memberikan manfaat untuk bangsa dan negara," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved