June
19
2024
     17:40

Daikin Menggelar Kuliah Tamu di Politeknik Negeri Indramayu

Daikin Menggelar Kuliah Tamu di Politeknik Negeri Indramayu
ILUSTRASI. PT Daikin Airconditioning Indonesia mengadakan sesi kuliah tamu di Politeknik Negeri Indramayu. Photo: DOK?PT Daikin Airconditioning Indonesia

Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam menciptakan sumber daya manusia berkualitas, kerjasama dunia kerja dan pendidikan harus semakin erat.  Maka, PT Daikin Airconditioning Indonesia mengadakan sesi kuliah tamu  di Politeknik Negeri Indramayu.

Pengenalan seluk-beluk teknologi inverter pada perangkat pendingin udara alias air conditioner (AC), menjadi tema besar perkuliahan khusus ini. “Untuk memperluas pengetahuan mahasiswa pada inverter yang telah terbukti menjadi solusi bagi teknologi yang lebih hemat listrik dan ramah lingkungan bagi perangkat pendingin udara,” ujar Alip Haryanto, Kepala Cabang PT. Daikin Airconditioning Indonesia untuk wilayah Bandung dan sekitarnya, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Rabu (19/6). 

Alip mengatakan, perkuliahan khusus ini merupakan bagian dari program Daikin Goes To Campus yang menjadi salah satu pilar kepedulian perusahaan dalam aspek pendidikan. Melalui kunjungan ke berbagai pendidikan tinggi yang berlangsung simultan sepanjang tahun, Daikin berkesempatan menggelar sesi kuliah tamu untuk pengayaan pengetahuan dan wawasan mahasiswa dari berbagai jurusan terkait. 

Baca Juga: Bersiap Produksi AC di Dalam Negeri, Daikin Mendukung Program Vokasi

Tema besar teknologi inverter yang dipilih dalam perkuliahan di Politeknik Negeri Indramayu ini, Alip melanjutkan, terkait dengan dukungan Daikin pada gerakan hemat energi pemerintah Indonesia. 

Daikin memulai perkuliahan dengan dasar-dasar perangkat pendingin udara yang berlanjut hingga cara dan kinerja AC.  Perusahaan asal Jepang juga memberikan paparan informasi peluang untuk berkarier di PT. Daikin Airconditioning Indonesia. “Kami meyakini jalinan silaturahmi antara dunia industri dan pendidikan ini yang saling membutuhkan ini, akan menjadi modal besar bagi perkembangan sumber daya manusia ke depan,” ujar Alip.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved