September
07
2022
     09:43

Citi Indonesia & Emiten Grup Djarum Tanda Tangani Kerjasama Pemberian Kredit

Citi Indonesia & Emiten Grup Djarum  Tanda Tangani Kerjasama Pemberian Kredit
ILUSTRASI. Citibank, N.A., Indonesia (“Citi Indonesia”) menandatangani perjanjian induk fasilitas kredit senilai Rp650.000.000.000,- (Enam Ratus Lima Puluh Miliar Rupiah) dengan Grup Djarum.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Citibank, N.A., Indonesia (“Citi Indonesia”) menandatangani perjanjian induk fasilitas kredit senilai Rp650.000.000.000,- (Enam Ratus Lima Puluh Miliar Rupiah) dengan PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (“Protelindo”), PT Solusi Tunas Pratama Tbk, PT Iforte Solusi Infotek, PT BIT Teknologi Nusantara, dan PT Komet Infra Nusantara, yang merupakan anak perusahaan PT Sarana Menara Nusantara Tbk (“TOWR”) bagian dari Grup Djarum, pada bulan Agustus 2022.

CEO Citi Indonesia, Batara Sianturi, mengatakan, “Indonesia tetap menjadi pasar utama bagi Citi. Di sini, kami memiliki visi yang jelas untuk menjadi mitra perbankan ternama bagi institusi yang memiliki kebutuhan perbankan lintas wilayah dan terdepan dalam hal pengelolaan kekayaan – sehingga kami dan klien dapat tumbuh sukses bersama. Kami percaya, dengan kekuatan finansial yang kami miliki untuk mendukung klien dalam hal penyediaan infrastruktur telekomunikasi, akan memberikan dampak positif yang lebih luas lagi bagi masyarakat.”

Tercatat hingga semester pertama 2022, portofolio kredit Citi meningkat 9,8% secara year-on-year menjadi Rp 43,7 triliun. Kontribusi utama pertumbuhan portfolio kredit berasal dari lini bisnis Institutional Banking, terutama pada sektorindustri manufaktur serta perantara keuangan.Pertumbuhan portofolio kreditCiti ditunjang oleh tingkat kualitasdana pihak ketigaberkelanjutan yang tumbuhsebesar 11,1% yang memungkinkan Bank untuk mencatatkan Loan to DepositRatio (LDR) yang sehat sebesar64%. Citi Indonesia juga mencatatkan penurunangross Non- PerformingLoan (NPL) dari 3,61% menjadi2,86% dari periodeyang sama tahun lalu. “Citi terus menyediakan layanan dan solusi end-to-end kepada para klien perusahaanlokal, multinasional, lembagakeuangan, dan sektorpublik. Hingga kuartal kedua tahun ini saja, jumlah kreditdi lini bisnis Institutional Groupkami berhasil tumbuh sebesar Rp 4,1 triliunatau 13% year-on-year dibanding tahun sebelumnya. Capaian ini didorong dari pertumbuhan kreditdi segmen Banking,Capital Markets and Advisory (BCMA) dan lini Commercial,” ungkap AnthoniusSehonamin, Managing Director, Head of Corporate & Investment Banking Citi Indonesia.

Di sisi lain, Monalisa Irawan, Sekretaris Perusahaan PT Sarana Menara Nusantara Tbk mengungkapkan, transaksi antara Citi Indonesia dengan anak usaha PT Sarana MenaraNusantara Tbk bukan merupakan transaksi benturan kepentingan dan bukan transaksi material. Fasilitas pinjaman yang disediakan bagi TOWR akan diperuntukan untuk keperluan modal kerja perseroan dengan jangka waktu selama 12 bulan ke depan.

Baca Juga: Citi Dinobatkan Jadi Bank Terbaik Se-Asia dalam Ajang Euromoney Awards for Excellence

Tentang Citibank N.A., Indonesia

Citibank N.A.,Indonesia (Citi Indonesia) adalah kantor cabang dari Citibank N.A., anak perusahaan yang dimiliki secara penuh oleh Citigroup, Inc., yang berasal dari New York, Amerika Serikat. Citi menjalankan bisnisnya di lebih dari 160 negara dan menyediakan beragam produk dan layanan keuangan bagi perusahaan, pemerintah, investor, institusi, dan individu. Di Indonesia, Citi telah berdiri sejak 1968 dan merupakan salah satu bank berjaringan internasional terbesar di negara ini. Citibank mengoperasikan 9 cabang di enam kota besar – Jakarta, Bandung,Surabaya, Semarang, Medan, dan Denpasar. Di Indonesia, Citibank memiliki jaringan distribusi korporasi sekitar 6.000 lokasi di 37 provinsi. Citibank N.A., Indonesia tersambung dalam jaringan ATM Bersama dengan lebih dari 77.000 terminal ATM yang tersebar di berbagai lokasi di seluruh wilayah Indonesia.

Di tahun 2022, Citi Indonesia mendapatkan penghargaan bergengsi sebagai Best Global Bank in Indonesia, Best Bond in Indonesia dan Digital Bank of the Year in Indonesia dari The Asset Magazine, dan salah satu dari Best Bank in Indonesia dari Forbes Magazine.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2022 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved