August
24
2022
     15:11

Citi Dinobatkan Jadi Bank Terbaik Se-Asia dalam Ajang Euromoney Awards for Excellence

Citi Dinobatkan Jadi Bank Terbaik Se-Asia dalam Ajang Euromoney Awards for Excellence
ILUSTRASI. Citi dinobatkan sebagai Bank Terbaik se-Asiatahun 2022 dalam ajang Euromoney Awards for Excellence. Secara regional, Citi juga dinobatkan sebagai bank terbaik untuk pembiayaan dan bank terbaik untuk layanan transaksi di Asia.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Citi dinobatkan sebagai Bank Terbaik se-Asiatahun 2022 dalam ajang Euromoney Awards for Excellence. Secara regional, Citi juga dinobatkan sebagai bank terbaik untuk pembiayaan dan bank terbaik untuk layanan transaksi di Asia.

Penghargaan yang diputuskan oleh para editor Euromoney, diberikan kepada bank yang dinilai telah membuat banyak kemajuan di kawasan Asia selama 12 bulan terakhir.

Prestasi ini menunjukkan kemajuan Citi untuk menjadi lembaga keuangan terintegrasi yang membantu klien menghadapi tantangannya dan meraih peluang terbaiknya.

“Citi memiliki visi yang jelas untuk menjadi mitra perbankan ternama bagi institusi yang memiliki kebutuhan perbankan lintas wilayahdan terdepan dalamhal pengelolaan kekayaan. Penghargaan dari Euromoney ini menjadi pengakuan besar atas strategi dan dedikasi tim kami. Ketika kami merayakan 120 tahun keberadaan Citi di Asia, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada klien kami atas kepercayaannya kepada Citi, dan untuk menegaskan kembali ambisi kami dalam mendukung pertumbuhan mereka di seluruh Asia dan Dunia,” ungkap Peter Babej, CEO Citi Asia Pasifik.

Tercatat pada tahun lalu, Citi berhasil mengumpulkan lebih dari 200 miliar USD dari pasar modal global untuk klien Asia Pasifik, termasuk sekitar 30 miliar USD melalui pembiayaan ESG, dimana keduanya menjadi rekor bagi Citi dalam satu tahun.

Citi juga menambahkan aset klien baru senilai hampir 15 miliar USD di seluruh Citi Global Wealth di Asia, juga lebih dari 14.000 klien baru di wealth, serta menambah 7.500 akun digital perusahaan baru melalui Citi Direct.

Di dalam negeri, Citi Indonesia berhasil mencatatkan pertumbuhan jumlah kredit Institutional group pada triwulan II-2022 sebesar Rp 4,1 triliun atau 13% dibanding tahun sebelumnya yang didorong dari pertumbuhan kredit di lini Banking, Capital Markets and Advisory (BCMA) dan lini Commercial.

Batara Sianturi, CEO Citi Indonesia mengatakan, “Penghargaan ini menjadi bukti komitmen kami untuk menyokong pertumbuhan dan kemajuan ekonomi. Ke depannya, kami akan terus meningkatkan bisnis institusional kami melalui layanan bisnis digital perbankan kami yang kuat.”

Penghargaan dari Euromoney menambah daftar penghargaan yang berhasil diterima Citi di tahun 2022 ini.

Di paruh tahun ini, Citi Indonesia berhasil menyabet beragam penghargaan dari berbagai insitusi ternama antara lain Best Global Bank di Indonesia dan Best Bond di Indonesia dari The Asset.

Berikut daftar lengkap penghargaan:

Asia’s Best Bank for transaction Services dari Euromoney
Best Financing House in Asia dari Euromoney
The World’s Best Digital Bank dari Euromoney
The World’s Best Bank for Securities Services dari Euromoney
The World’s Best Bank for Diversityand Inclusion dari Euromoney
Best Bank – Global in Indonesia dari The Asset
Best Bond in Indonesia dari The Asset
Best Bond Adviser-Global dari The Asset
Best Sustainability Bond – NBFI dari The Asset
Best Rights Issue in Indonesia dari The Asset
Best Quasi-Sovereign Bond in Indonesia dari The Asset
Best Bank Capital Bond in Indonesia dari The Asset
Best M&A Deal in Indonesia dari The Asset
Digital Bank of the Year dari The Asset
Corporate Brand dari Infobank
Debit Card from Foreign Bank dari Infobank
Credit Card from Foreign Bank dari Infobank
Wealth Management for Citigold dari Infobank
Best Investment Bank dari Global Capital
Best Equity House dari Global Capital
Best CEO with Distinction dari SWA Magazine
Best CEO in Indonesia dari SWA Magazine
PR Strategy Awards 2022 dari The Iconomics
 

Baca Juga: Citi Indonesia Optimistis Laju Pertumbuhan Kredit di Semester II-2022 Lebih Baik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved