June
12
2023
     13:59

Brantas Abipraya Bangun Rumah untuk Warga Eks Tim-Tim di Kupang

Brantas Abipraya Bangun Rumah untuk Warga Eks Tim-Tim di Kupang
ILUSTRASI. PT Brantas Abipraya (Persero) kembali membuktikan kehadirannya untuk Indonesia dengan membangun 727 unit rumah yang diperuntukkan bagi warga eks Timor Timur yang belum memiliki hunian tetap di Kabupaten Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Brantas Abipraya (Persero) kembali membuktikan kehadirannya untuk Indonesia dengan membangun 727 unit rumah yang diperuntukkan bagi warga eks Timor Timur yang belum memiliki hunian tetap di Kabupaten Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur. Pembangunan ini merupakan salah satu upaya Brantas Abipraya dalam menyediakan rumah layak huni bagi warga eks Timor Timur.

“Tentunya dalam pembangunan hunian ini Brantas Abipraya akan berfokus pada mutu serta kualitas konstruksi yang unggul. Ini adalah wujud kepedulian Brantas Abipraya kepada masyarakat di Kupang,” ujar Purnomo, Direktur Operasi II Brantas Abipraya.

Ditambahkan Purnomo, dengan bersinergi bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lainnya sebanyak 2.100 unit rumah ini dibangun dengan tipe 36 menggunakan struktur bangunan dengan teknologi Rumah Instan Sederhana Sehat (RISHA) tahan gempa dengan luas lahan 150 meter persegi. Dengan dilengkapi dua kamar tidur, ruang tamu dan dapur.  

“Brantas Abipraya akan berfokus dengan keunggulan mutu dan kualitas pembangunan RISHA ini agar tuntas tepat waktu dan biaya tanpa melupakan kesehatan dan keselamatan kerja. Kami kebut pengerjaannya agar masyarakat dapat segera merasakan manfaatnya di akhir tahun ini,” tutup Purnomo.

Baca Juga: Bendungan Kering Pertama di Indonesia Karya Brantas Abipraya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved