October
13
2022
     19:13

Bosch Automotive Aftermarket Luncurkan Kampanye Care For Life di Indonesia

Bosch Automotive Aftermarket Luncurkan Kampanye Care For Life di Indonesia
ILUSTRASI. Griselda Iwandi, Country Sales Dir of Automotive Aftermarket, Bosch di Indonesia (kiri) menyerahkan simbolis kepada Hardian G, Project Director SOS Children?s Villages Indonesia peluncuran Kampanye Care for Life bertepatan World Sight Day 2022 (13/10).

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Bertepatan dengan peringatan World Sight Day 2022, hari ini,  Bosch Automotive Aftermarket (AA) meluncurkan kampanye “Care for Life” dengan menggandeng JEC Eye Hospitals & Clinics dan SOS Children’s Villages Indonesia untuk membantu memulihkan kesehatan mata anak-anak yang mengalami gangguan penglihatan.

Dengan misi untuk mendukung terwujudnya masa depan yang lebih baik bagi kalangan yang membutuhkan di mana pun Bosch berada, inisiatif “Care for Life” di Indonesia berfokus pada #CareForSight untuk meningkatkan kualitas penglihatan anak. Indonesia sendiri berada di peringkat ketiga di antara 10 negara yang memiliki jumlah penderita gangguan penglihatan tertinggi di dunia.

"Melalui ‘Care for Life’, Bosch AA berupaya membangun kemitraan jangka panjang dengan organisasi yang memahami kebutuhan kalangan yang menjadi fokusnya. Tujuan kami adalah untuk menciptakan dampak yang mengubah kehidupan anak-anak Indonesia.

Bersama SOS Children’s Villages dan JEC Eye Hospitals and Clinics, fokus #CareForSight ini akan kami wujudkan dengan melakukan pemeriksaan mata kepada 120 anak, termasuk pemberian kacamata korektif. Tak berhenti di situ, berdasarkan hasil pemeriksaan tersebut, anak-anak tersebut akan mendapatkan tindakan medis untuk penanganan dan perawatan lebih lanjut, seperti operasi katarak - jika diperlukan, guna meningkatkan kualitas hidup mereka,” papar Griselda Iwandi, Country Sales Director of Automotive Aftermarket, Bosch di Indonesia.

“Sekitar 80 persen dari apa yang dipelajari seorang anak sebelum usia 13 tahun disajikan secara visual. Mata yang sehat sangat penting bagi anak untuk proses pembelajaran yang optimal. Sayangnya, banyak masalah penglihatan pada anak-anak tidak memperlihatkan tanda atau gejala yang jelas. Bahkan, tidak terdeteksi oleh pemeriksaan biasa.

Pemeriksaan mata yang komprehensif sejak dini oleh dokter mata menjadi kunci! Sebagai eye care leader di Indonesia, JEC Eye Hospitals and Clinics telah secara konsisten menjalankan berbagai upaya pencegahan gangguan penglihatan pada masyarakat. Karenanya, JEC Eye Hospitals & Clinics mendukung sepenuhnya kampanye “Care for Life” dengan fokus #CareForSight yang Bosch gagas ini.

Harapan kami, inisiatif Bosch ini dapat memfasilitasi anak-anak untuk mendapatkan penanganan terhadap gangguan penglihatan seawal mungkin sehingga kualitas hidup mereka tidak terpengaruhi,” tukas Dr. Ni Retno Setyoningrum, SpM(K), MMedEdu, Dokter Spesialis Mata Anak Ketua Service Pediatrik Oftalmologi & Strabismus JEC Eye Hospitals & Clinics.

“Kami dari SOS Children’s Villages sangat mengapresiasi Bosch AA yang telah menggandeng kami sebagai mitra dalam pelaksanaan inisiatif #CareForSight. Kami percaya kepedulian Bosch AA untuk meningkatkan kesehatan mata ini akan berdampak bagi anak-anak SOS Children’s Villages di Indonesia yang kelak akan menjadi penerus masa depan. Ini sejalan dengan misi kami untuk memastikan setiap anak mendapatkan kesempatan yang sama untuk berkembang dan meningkatkan potensi diri mereka.

Keterbatasan penglihatan tentunya akan sangat mempengaruhi seorang anak dalam menjalani kehidupannya, bahkan sesederhana menjalankan rutinitas mendasar sehari-hari,” jelas Hardian Baja Gunanta, Project Director SOS Children’s Villages Indonesia.

Komitmen Bosch untuk mendukung anak-anak di seluruh dunia telah dimulai sejak Yayasan Bosch Primavera didirikan oleh sepuluh karyawan dari perusahaan Bosch pada 1990 lalu. Kali ini, dukungan Bosch Primavera terhadap kampanye “Care for Life” telah memungkinkan Bosch AA untuk berbagi kepada kalangan yang kurang mampu di kawasan ASEAN melalui pendidikan, engagement dan pemberdayaan.  

Untuk memberikan dampak yang lebih besar, Bosch AA berencana memperluas jangkauan inisiatif #CareForSight ke wilayah di luar Pulau Jawa, terutama di kawasan terpencil yang akses terhadap fasilitas kesehatan, apalagi kesehatan mata, masih sangat terbatas - pada 2023 mendatang.

“Untuk mewujudkan itu, kami mengajak karyawan dan pelanggan Bosch, serta masyarakat luas untuk ikut berpartisipasi dalam inisiatif #CareForSight. Kami optimistis, dengan keterlibatan semakin banyak pihak, penanganan gangguan penglihatan pada anak-anak dapat semakin gencar dijalankan,” tambah Griselda Iwandi.

Bosch AA akan membuka halaman galang dana untuk mengakomodir donasi masyarakat mulai akhir Oktober nanti. Selain itu, pelanggan dan pengguna produk-produk Automotive Aftermarket Bosch juga bisa berkontribusi dengan mudah. Setiap pembelian satu pasang wiper terbaru Bosch, yakni seri Aerotwin Wiper, masyarakat telah menyumbangkan Rp 10.000 untuk #CareForSight. Produk terbaru ini sudah diluncurkan dan tersedia secara eksklusif di Shopee mulai 19 September 2022.

Indonesia (dengan fokus #CareForSight) menjadi negara kedua peluncuran kampanye “Care for Life” di seluruh ASEAN - setelah Singapura pada April lalu. Rencananya, kampanye akan berlanjut di Malaysia (dengan fokus keselamatan berkendara: #CareForSafety), Filipina (pendidikan: #CareForEducation), Vietnam (kesehatan anak: #CareForHealth) dan Thailand (udara bersih: #CareForAir).

Baca Juga: Bosch to Invest Three Billion Euros in Chip Production

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved