July
31
2024
     17:47

Bagikan Dividen Interim, Amar Bank Konsisten Tumbuh Secara Berkelanjutan

Bagikan Dividen Interim, Amar Bank Konsisten Tumbuh Secara Berkelanjutan
ILUSTRASI. PT Bank Amar Indonesia Tbk (?Amar Bank?, BEI: AMAR), bank digital yang melayani segmen ritel dan UMKM, mengumumkan pembagian dividen interim sebesar Rp 47,73 miliar.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Bank Amar Indonesia Tbk (“Amar Bank”, BEI: AMAR), bank digital yang melayani segmen ritel dan UMKM, mengumumkan pembagian dividen interim sebesar Rp 47,73 miliar. Pengumuman ini disampaikan berdasarkan hasil Rapat Direksi yang disetujui dalam Rapat Dewan Komisaris perseroan pada Senin, 29 Juli 2024. Pengumuman ini juga menjadi bukti konsistensi Amar Bank untuk tumbuh secara berkelanjutan setelah sebelumnya mencetak laba dalam dua kuartal terakhir berturut-turut.

Sebelumnya, Amar Bank juga menjadi bank digital pertama di 2024 yang membagikan dividen untuk tahun buku 2023 pada awal Juni 2024. Kini, Perseroan akan membagikan dividen interim yang berjumlah Rp2,65 per lembar saham kepada para pemegang saham yang memiliki hak untuk menerima dividen interim, dengan cum dividen di pasar reguler dan negosiasi dilakukan paling lambat pada Kamis, 8 Agustus 2024.

Presiden Direktur Amar Bank, Vishal Tulsian menyampaikan “Sebagai pionir perbankan digital, kami fokuskan strategi kami demi mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan. Pembagian dividen interim ini menjadi optimisme kami bahwa ruang pertumbuhan ini masih cukup luas.

Fokus kami ke segmen ritel dan UMKM sejak awal melalui berbagai produk dan layanan unggulan juga mendorong kinerja positif kami selama dua kuartal berturut-turut. Pembagian dividen interim ini juga sebagai bentuk komitmen kepada para investor dan shareholders, bahwa kami akan terus tumbuh secara berkelanjutan.”

Lebih lanjut, berikut jadwal pembagian dividen interim yang telah dipublikasikan melalui website perseroan dan website Bursa Efek Indonesia.

Cum Dividen di Pasar Reguler dan Negosiasi: 8 Agustus 2024

Ex Dividen di Pasar Reguler dan Negosiasi: 9 Agustus 2024

Cum Dividen di Pasar Tunai: 12 Agustus 2024

Ex Dividen di Pasar Tunai: 13 Agustus 2024

Recording Date Daftar Pemegang Saham yang Berhak atas Dividen Interim: 12 Agustus 2024

Pembagian Dividen Interim: 30 Agustus 2024

Terbaru, Amar Bank mengumumkan keberhasilannya mencatat laba bersih sebesar Rp 97,79 miliar pada Juni 2024, tumbuh 15% secara tahunan di periode yang sama (year-on-year atau YoY). Keberhasilan ini menunjukkan kinerja yang solid selama pertengahan tahun 2024.

Kinerja ini salah satunya didukung oleh peningkatan pengguna aplikasi Amar Bank Digital dan Tunaiku, yang diikuti oleh penyaluran pinjaman perseroan. Capaian berbagai produk tersebut juga mendorong pendapatan operasional perseroan di Juni 2024 yakni sebesar Rp 758,6 Miliar atau meningkat 34,32% dibandingkan dengan Juni 2023.

Kinerja Amar Bank didorong oleh inovasi digital perseroan, yakni aplikasi Amar Bank Digital dan Tunaiku. Aplikasi Amar Bank Digital adalah platform mobile-only intelligent bank berbasis cloud pertama di Indonesia yang mengadopsi teknologi artificial intelligence (AI) yang dipersonalisasi.

Sedangkan Tunaiku adalah produk teknologi finansial yang menawarkan pinjaman tanpa agunan dengan proses mudah dan cepat. Produk ini ditujukan untuk masyarakat underbanked dan unbanked, dengan pinjaman mulai dari Rp2 juta - Rp30 juta dengan tenor panjang 6-30 bulan serta suku bunga kompetitif.

Tentang Amar Bank – Tunaiku

PT Bank Amar Indonesia Tbk. atau Amar Bank adalah bank digital Indonesia. Didirikan pada tahun 1991, diluncurkan kembali menjadi Amar Bank pada tahun 2015, sejak itu bank telah mengalami transformasi digital yang signifikan untuk menjadi salah satu pelopor lembaga fintech melalui platform pinjaman digital Tunaiku, yang telah memenangkan berbagai penghargaan.

Diluncurkan pada tahun 2014, Tunaiku adalah platform pinjaman digital berbasis aplikasi pertama di Indonesia yang memanfaatkan big data dan analitik prediktif untuk melayani populasi yang tidak memiliki rekening bank dan kurang terlayani di Indonesia, dan terus menjadi produk unggulan Amar Bank. Tunaiku memberikan pinjaman pribadi kepada individu dan UMKM.

Aplikasi diproses dan disetujui dalam waktu 24 jam. Amar Bank (kode saham: AMAR) tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI). Pada tahun 2020, Amar Bank meluncurkan aplikasi perbankan digital, bank cerdas khusus seluler berbasis cloud pertama di Indonesia, yang mengadopsi teknologi baru AI untuk mendorong kebiasaan menabung yang baik sambil meningkatkan disiplin untuk kontrol keuangan pribadi yang lebih baik.

Baca Juga: Bank Amar Indonesia (AMAR) Tebar Dividen Rp 47,73 miliar, Catat Tanggalnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved