July
23
2024
     18:12

ASLC Kebut Penjualan di Semester Kedua Tahun Ini

ASLC Kebut Penjualan di Semester Kedua Tahun Ini
ILUSTRASI. Aktivitas petugas platform penjualan mobil bekas Caroline.id?dari?PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC).

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC), emiten perdagangan otomotif omnichannel dengan bisnis penjualan mobil bekas retail (Caroline.id), bisnis lelang (JBA) dan bisnis gadai mobil (MotoGadai), terus kebut penjualan di semester kedua tahun ini. ASLC memproyeksikan pendapatan dan laba dapat tumbuh dobel digit pada tahun ini.

Salah satu upaya untuk mendorong percepatan penjualan tersebut, Perseroan melalui Caroline.id menjalin kerjasama khusus dengan menjadi trade in partner brand Subaru di acara GIIAS (GAIKINDO Indonesia International Auto Show) tahun ini. Kemitraan ini akan memudahkan para pelanggan yang ingin menukar mobil lama mereka dengan unit Subaru yang diimpikan.

Selain memudahkan, Caroline.id juga menawarkan berbagai benefit menarik bagi pelanggan seperti apresiasi nilai tukar tambah, voucher BBM, inspeksi mobil gratis dan cepat, penawaran harga langsung, serta pencairan dana penjualan mobil dalam 1 jam.

“Melalui kerjasama ini, ASLC mendapatkan peluang besar untuk mengenalkan lini bisnisnya sehingga bisa memberi tambahan daya dorong dalam mengejar pertumbuhan penjualan di semester 2 tahun ini,” kata Presiden Direktur Autopedia Sukses Lestari, Jany Candra.

Dengan didukung ekosistem bisnis yang terintegrasi, ASLC terus berupaya meningkatkan pertumbuhan melalui semua lini bisnisnya, baik melalui balai lelang (JBA), penjualan retail kendaraan bekas (Caroline.id) serta gadai mobil (MotoGadai).

Dalam hal penjualan sepeda motor (2W) bekas, Perseroan telah resmi mendapatkan izin usaha pada bulan Juni lalu sehingga bisa segera beroperasi dan menjadi tambahan mesin pendorong pertumbuhan pendapatan. Kegiatan usaha perdagangan sepeda motor bekas ini semakin mengukuhkan ASLC sebagai perusahaan yang memiliki ekosistem perdagangan otomotif terlengkap di Indonesia.

Secara keseluruhan, ASLC berhasil mencatatkan kinerja yang meyakinkan awal tahun ini. Di kuartal pertama 2024, laba bersih Perseroan tercatat sebesar Rp16,9 miliar, melonjak hingga 655,5% YoY. Di sisi pendapatan, Perseroan membukukan angka Rp 183,3 miliar, atau tumbuh 37,4% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Relokasi Bisnis Motor Bekas Untuk Tingkatkan Penjualan

Sementara itu JBA, anak usaha yang merupakan balai lelang kendaraan terbesar di Indonesia, telah resmi memindahkan seluruh aktivitas lelang motor dari cabang Daan Mogot ke cabang Jakarta Raya sejak awal Juli. Pemindahan dilakukan menyusul keberhasilan cabang Daan Mogot menjual melalui lelang lebih dari 8.000 unit motor bekas di semester pertama 2024.

Pemindahan lokasi ini bertujuan agar bisa menampung motor bekas lebih banyak lagi dan melayani lebih banyak pelanggan. Dengan demikian, JBA diharapkan siap menghadapi potensi pertumbuhan bisnis penjualan motor bekas di Indonesia.

Di Jakarta, JBA Indonesia memiliki 2 cabang yang dapat melakukan lelang motor bekas yaitu JBA Cabang Jakarta Raya di Jakarta Barat dan JBA Cabang Jakarta Tipar yang berada di Jakarta Utara.

Sekilas mengenai PT AutopediaSukses Lestari Tbk (ASLC)

PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC) yang merupakan bagian dari Grup PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) bergerak di usaha jual beli kendaraan bekas dan tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak awal 2022. Dengan visi menjadi omnichannel automotive marketplace yang paling terpercaya, Autopedia menjalankan bisnis jual beli kendaraan bekas baik untuk B2B, C2C, dan B2C.

Saat ini ASLC merupakan ekosistem marketplace terbesar di Indonesia untuk jual beli kendaraan bekas. Dalam ekosistem bisnisnya, Autopedia memiliki dua bisnis utama, yaitu balai lelang bernama JBA yang mampu melakukan lelang offline dan online (hybrid). JBA dengan 35 kantor cabang di seluruh Indonesia merupakan balai lelang terbesar di Indonesia.

Selain itu, ASLC juga memiliki bisnis diler mobil bekas online-to-offline (O2O) dengan brand Caroline.id yang saat ini memiliki total 12 showrooms. Caroline.id memberikan keuntungan kepada konsumen yang membeli mobil bekas dengan menghadirkan garansi 7G+ selama 1 tahun yang mencakup mesin, transmisi, air conditioner, rem, elektrikal, suspensi and kemudi. Garansi 7G+ dirancang untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pelanggan Caroline.id Titik showroom Caroline.id akan terus tumbuh di tengah tingginya potensi bisnis jual beli kendaraan bekas di Indonesia.

Baca Juga: Autopedia Sukses (ASLC) Targetkan Pendapatan dan Laba Tumbuh Double Digit di 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved