August
27
2024
     22:32

Askrindo Syariah Berkolaborasi dengan KOPFA Gelar Khitanan Massal

Askrindo Syariah Berkolaborasi dengan KOPFA Gelar Khitanan Massal
Askrindo Syariah melalui Unit Pengelolaan Zakat (UPZ) berkolaborasi dengan Komunitas Pencinta Dhuafa (KOPFA) melaksanakan kegiatan sosial Khitanan Massal dan Santunan kepada yatim, piatu dan dhuafa dalam rangka HUT RI ke-79 di Masjid Fathul Huda Al-Akbar, pada Sabtu (24/8/2024) di Majalaya, Kabupaten Bandung.

Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Askrindo Syariah melalui Unit Pengelolaan Zakat (UPZ) berkolaborasi dengan Komunitas Pencinta Dhuafa (KOPFA) melaksanakan kegiatan sosial Khitanan Massal dan Santunan kepada yatim, piatu dan dhuafa dalam rangka HUT RI ke-79 di Masjid Fathul Huda Al-Akbar, pada Sabtu (24/8/2024) di Majalaya, Kabupaten Bandung.

Kegiatan Khitanan Massal ini sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan terhadap lingkungan sekitar dan bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan kepada anak-anak dari keluarga kurang mampu (yatim, piatu dan dhuafa) dengan melibatkan tenaga medis profesional dan berpengalaman.

Acara tersebut disambut antusias oleh masyarakat sekitar dan berhasil melayani 35 orang anak-anak dari berbagai latar belakang yang menerima layanan khitanan secara gratis. Selain itu dari Askrindo Syariah turut hadir Kokok Alun Akbar Direktur Utama, Catur Heru Putranto Kepala Sekretaris Perusahaan & Legal, dan Eko Purwanto Kepala Cabang Bandung. 

Baca Juga: Sambu Group Gandeng Yayasan Bahtera Dwipa Abadi (YBDA) Gelar Sunat Massal

Alun mengatakan pihaknya sangat bangga dapat melaksanakan khitanan massal ini sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan. 

"Kami percaya bahwa setiap anak berhak mendapatkan akses ke layanan kesehatan yang memadai, dan kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi mereka,” ujarnya dalam siaran pers, Selas (27/8).

Selain Khitanan Massal, terdapat acara penyerahan santunan kepada puluhan anak yatim dan dhuafa yang berada di wilayah masyarakat sekitar. 

Kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban dan memberikan manfaat kepada mereka. Bantuan yang diberikan tidak hanya memberikan dampak langsung tetapi juga menunjukkan kepedulian yang mendalam terhadap kesejahteraan anak-anak.

Baca Juga: Dukung program pembangunan berkelanjutan, Askrindo perkuat sinergi dengan Baznas

Inisiatif kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan Askrindo Syariah untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat. Sebelumnya, perusahaan juga telah melaksanakan berbagai program CSR lainnya, seperti beasiswa pendidikan dan yang lainnya, sebagai wujud kepedulian terhadap kesejahteraan sosial dan lingkungan.

Askrindo Syariah melalui jaringannya yang tersebar di 37 kota memberikan kemudahan akses dan layanan bagi seluruh Mitra Bisnis baik Lembaga Keuangan Bank maupun Non Bank Syariah, sehingga diharapkan dapat terus berkolaborasi dalam mendukung penyaluran pembiayaan kepada UMKM yang lakukan oleh Lembaga Keuangan tersebut yang pada akhirnya dapat meningkatkan ekonomi syariah di Indonesia.

Selanjutnya: GLOBAL MARKETS-Shares and Oil Price Slip, with Mideast Risks, US Rates in Focus

Menarik Dibaca: Peringatan Dini Cuaca Besok (28/8) Hujan Lebat, Provinsi Ini Siaga Bencana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved