September
09
2022
     08:47

Apresiasi Loyalitas Nasabah, Bank DBS Indonesia Tingkatkan Transformasi Digital

Apresiasi Loyalitas Nasabah, Bank DBS Indonesia Tingkatkan Transformasi Digital
ILUSTRASI. DBS diakui sebagai Bank Terbaik di Dunia untuk tahun ketiga berturut-turut, mengukuhkan keberadaannya, yang terus menguat, di antara bank terkemuka di dunia.

Reporter: Sri Sayekti | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Berdasarkan temuan Entrust dalam laporan The Great Payments Disruption yang dirilis pada tahun 2022, 75% nasabah bank di Indonesia mempertimbangkan untuk melakukan aktivitas perbankan tanpa harus pergi ke kantor cabang (branchless), dengan 71% di antaranya memilih aplikasi perbankan di ponsel atau tablet untuk menunjang aktivitas perbankannya.

Lebih lanjut, nasabah di Indonesia lebih menyukai metode pembayaran melalui e-wallet dibandingkan kartu debit atau kredit fisik. Hal ini turut mendukung ekonomi digital Indonesia untuk tumbuh delapan kali lipat pada tahun 2030 mendatang seperti yang kerap diprediksikan.

Menyikapi temuan ini, Bank DBS Indonesia melalui digibank by DBS secara konsisten melakukan transformasi digital yang dipersonalisasi untuk memudahkan urusan perbankan nasabah serta menghadirkan rangkaian edukasi terpadu bagi nasabah. Pada momentum Hari Pelanggan Nasional tahun ini, Bank DBS Indonesia berterima kasih kepada nasabah atas kepercayaan dan kebersamaan serta kolaborasi yang dijalin dengan nasabah selama 33 tahun.

Hal tersebut diungkapkan Consumer Banking Director, PT Bank DBS Indonesia Rudy Tandjung, “Kami berterima kasih sebesar-besarnya kepada nasabah atas kepercayaan dan kesetiaannya dalam memilih layanan Bank DBS Indonesia.

Sejak awal berkiprah, kami memiliki visi kuat untuk mengakomodasi aspirasi nasabah, termasuk dalam menghadirkan layanan perbankan digital dan berkontribusi kepada pembangunan berkelanjutan sesuai dengan aspirasi kami sebagai bank yang digerakkan oleh tujuan positif atau purpose-driven bank. Komitmen teguh ini pun mengantarkan kami ke beberapa prestasi penting, termasuk meraih predikat sebagai Bank Terbaik Dunia tahun 2020 di peringkat kedua, serta Bank Terbaik Dunia 2021 di peringkat pertama.”

Pada momentum Hari Pelanggan Nasional tahun ini, Bank DBS Indonesia memberikan apresiasi berupa e-voucher TADA bagi lebih dari 1.500 nasabah yang terpilih. Apresiasi ini berlangsung dari 5 hingga 9 September 2022, dan nasabah yang terpilih akan dihubungi melalui e-mail.

Perayaan juga diadakan di kantor cabang DBS Treasures dan DBS Treasures Private Client dengan membagikan minuman dan voucher belanja untuk terus memperkenalkan fitur bayar beli “Top up eMoney” di digibank by DBS kepada para nasabah loyal. Selain itu, Bank DBS Indonesia juga mengadakan berbagai kuis dan kontes menarik berhadiah voucher Rp500.000 di Instagram @dbsbankid dan @digibankid yang dapat diikuti oleh seluruh nasabah Bank DBS Indonesia.

Bank DBS Indonesia berupaya untuk tidak hanya menjadi sekedar bank, tetapi juga sebagai seorang sahabat yang selalu memberikan yang terbaik untuk nasabahnya. Pada momentum Hari Pelanggan Nasional ini, Bank DBS Indonesia menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh nasabah yang terus mendukung bank dalam membuat dunia ini menjadi lebih baik melalui kegiatan yang berkelanjutan.

Sejak diluncurkan pada 2017, digibank by DBS telah bertransformasi menjadi full-fledged digital banking yang memberikan berbagai kenyamanan dan kemudahan bagi nasabah. Aplikasi digibank by DBS menawarkan beragam pilihan produk investasi yang lengkap mulai dari Rp100ribu, fitur pembayaran yang lengkap, dengan disertai proses pengajuan kartu kredit dan pinjaman dalam 60 detik.  digibank by DBS juga dilengkapi dengan teknologi keamanan yang terdepan dengan menggunakan verifikasi biometrik untuk pembukaan rekening dan menggunakan soft token untuk keamanan bertransaksi.

Tidak hanya bertransformasi untuk menghadirkan beragam layanan digital unggulan, Bank DBS Indonesia juga mewujudkan aspirasi nasabah untuk berkontribusi positif terhadap keberlanjutan lingkungan dan sosial. Melalui rekening Green Savings, nasabah dapat mendukung wirausaha sosial terpilih seperti Krakakoa yang berupaya meningkatkan kesejahteraan para petani kakao di Indonesia melalui penyisihan langsung sebagian bunga tabungan.

Selain itu, Bank DBS Indonesia bersama DBS Foundation turut aktif menumbuhkembangkan wirausaha sosial (social enterprise) serta Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia melalui pendanaan, pembinaan, serta kolaborasi. Bank DBS Indonesia juga menghadirkan program Pay it Forward yang memungkinkan nasabah DBS Treasures dan DBS Treasures Private Client memperoleh promosi menarik dan apresiasi ketika membeli produk dari wirausaha sosial binaan.

Pada 2018, Bank DBS Indonesia pertama kali dinobatkan sebagai ‘Bank Terbaik di Dunia’ oleh Global Finance, serta meraih penghargaan serupa dari Euromoney yang berbasis di Inggris (Bank Terbaik Dunia - 2019, 2021) dan media Financial Times serta The Banker (Global Bank of the Year - 2018, 2021).

Selain itu, Bank DBS Indonesia juga meraih penghargaan tertinggi dari Global Finance sebanyak dua kali, yaitu pada tahun 2020 dan 2022. Tercatat, Bank DBS Indonesia juga meraih penghargaan global Bank Terbaik di Dunia sebanyak tujuh prestasi dalam lima tahun berturut-turut, yakni sejak 2018 hingga 2022. Seluruh prestasi ini memberikan semangat bagi Bank DBS Indonesia untuk terus berinovasi dalam menghadirkan layanan digital perbankan andalan bagi nasabah dan memperluas inklusi keuangan di Indonesia.

Baca Juga: Bank DBS Indonesia, Blibli & Magalarva Olah 13 Ton Sampah Makanan Jadi Pakan Ternak

Tentang DBS

DBS adalah grup jasa keuangan terkemuka di Asia, dengan kehadiran di 18 pasar, berkantor pusat dan terdaftar di Singapura. DBS berada dalam tiga sumbu pertumbuhan utama Asia: Tiongkok, Asia Tenggara, dan Asia Selatan. Peringkat kredit "AA-" dan "Aa1" DBS termasuk yang tertinggi di dunia.

DBS dikenal dengan kepemimpinan globalnya, dinobatkan sebagai “World's Best Bank” oleh Euromoney, “Global Bank of the Year” oleh The Banker dan “Best Bank in the World” oleh Global Finance. DBS berada di garis terdepan dalam memanfaatkan teknologi digital untuk membentuk masa depan perbankan, yang terpilih sebagai “World’s Best Digital Bank” oleh Euromoney dan “Most Innovative in Digital Banking” di dunia oleh The Banker. Selain itu, DBS mendapatkan penghargaan  “Safest Bank in Asia”  dari Global Finance selama 13 tahun berturut-turut sejak 2009 hingga 2021.

DBS menyediakan berbagai layanan lengkap untuk nasabah, UKM, dan juga perbankan korporasi. Sebagai bank yang lahir dan dibesarkan di Asia, DBS memahami seluk-beluk berbisnis di pasar paling dinamis di kawasan itu. DBS bertekad membangun hubungan langgeng dengan nasabah dan berdampak positif terhadap masyarakat melalui dukungan wirausaha sosial dengan cara bank Asia. DBS juga mendirikan yayasan dengan dana senilai SGD50 juta untuk memperkuat upaya tanggung jawab sosial perusahaan di Singapura dan di seluruh Asia.

Dengan jaringan operasional ekstensif di Asia dan menitikberatkan pada keterlibatan dan pemberdayaan stafnya, DBS menyajikan peluang karir menarik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved