October
08
2022
     11:19

Aice, Menpora & Komunitas Pers: Prestasi & Fair Play di Sepakbola Tak Bisa Dipisahkan

Aice, Menpora & Komunitas Pers: Prestasi & Fair Play di Sepakbola Tak Bisa Dipisahkan
ILUSTRASI. Aice Group bersama dengan Menteri Pemuda dan Olahraga serta komunitas pesepakbola-wartawan dari belasan media nasional menyuarakan bersama pentingnya semangat prestasi olahraga yang beriringan dengan nilai persahabatan dan fair play.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Aice Group bersama dengan Menteri Pemuda dan Olahraga serta komunitas pesepakbola-wartawan dari belasan media nasional menyuarakan bersama pentingnya semangat prestasi olahraga yang beriringan dengan nilai persahabatan dan fair play. Semangat olahraga dalam kompetisi sepak bola tidak pernah bisa dipisahkan dari sikap saling menghormati dan menjunjung tinggi keolahragawanan dalam pertandingan.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menjelaskan bahwa turnamen dan pertandingan sepak bola sejatinya menjadi hilir dari proses panjang kerjasama pemangku kepentingan membangun aspek teknis dan non teknis keolahragaan. Sehingga Menpora meyakini semua turnamen olahraga harus dapat melahirkan bukan hanya atlet yang berprestasi tapi juga mentalitas fair play.  

Menpora juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pemangku kepentingan yang mampu menjaga agar berbagai upaya pencetakan prestasi olahraga terus berjalan baik. Menurutnya kolaborasi dan komitmen yang kuat antar pemangku kepentingan olahraga dalam membudayakan dan mencetak prestasi sudah menjadi keniscayaan. Menpora menjelaskan hal tersebut pada sebuah kesempatan pembukaan turnamen komunitas media di Triboon Mini Soccer Jakarta Selatan, Kamis (6/10/2022) tersebut.  

Namun Menpora juga mengingatkan bahwa semangat sportifitas atau fair play adalah hal yang mutlak selalu dijalankan oleh setiap olahragawan. Menurutnya, dengan makin berkualitasnya permainan serta tingginya standar fair play tentu akan membuka pintu masuk bagi masyarakat dan juga kalangan swasta untuk masuk mendukung berbagai event olahraga di negeri kita.

“Turnamen yang didukung stakeholders menjadi sarana hulu dan hilir dalam pembudayaan dan pencetakan prestasi olahraga. Proses yang panjang ini diawali oleh pembudayaan olahraga, pembinaan usia dini, kompetisi berjenjang dan sistematis sampai penerapan sports-science. Tapi ingat, semua proses tersebut membutuhkan dukungan aktif semua stakeholder. Karenanya kami mengapresiasi Aice dan banyak kalangan swasta lain yang sudah mendukung kegiatan PSSI Pers ini terlaksana,” jelas Menpora.

Dalam kesempatan yang sama, Brand Manager sekaligus Juru Bicara Aice Group Sylvana Zhong menjelaskan partisipasi aktif Aice di dunia olahraga sejalan dengan visi produk Aice yang berkualitas dunia dan inovatif. Mulai produk Aice Mango Low Fat Less Sugar, Aice Blueberry Cookies, Aice mochi es krim dan juga es krim dengan kandungan vitamin lainnya.

Aice juga memiliki komitmen besar menyebarkan semangat olahraga khususnya perkembangan olahraga nasional. Seperti terlibat dalam even-even olahraga baik tingkat nasional maupun internasional misalnya bekerjasama dengan Kementrian Pemuda dan Olahraga, yakni Festival Olahraga Usia Dini, Festival Olahraga Tradisional serta Hari Olahraga Nasional 2022, di event internasional Aice adalah official es krim FIFA World Cup Qatar 2022.  

Sebagai pelopor di pertama di Indonesia, produk es krim Mochi dari Aice dengan kemasan barunya yang bertema sepakbola menjadi penyemangat dalam turnamen yang diikuti oleh sekitar sekitar 200 wartawan olahraga ini. Kompetisi ini dijalani oleh 16 tim yang disusun berdasarkan perusahaan media tempat berprofesinya.

Para pewarta dari media online, cetak dan elektronik tersebut memperebutkan Piala Menpora Media Cup tahun ini. Aice menghadirkan keceriaan di dalam gelaran ini dengan membagikan ribuan es krim Aice mochi kepada seluruh peserta kompetisi dan tamu undangan tidak ketinggalan maskotnya Aice Mochi Baby bertema bola yang turut menyemarakkan Media Cup 2022 ini.   

Produsen yang kini telah mengekspor es krim ke berbagai negara ASEAN ini menjelaskan ada prinsip kerjasama dalam olahraga untuk memperoleh sebuah kemenangan atau keberhasilan yang perlu dijalankan semua anak bangsa dalam menyukseskan proses pencetakan juara itu sendiri.

“Semangat olahraga mengajarkan kita untuk bisa saling bekerjasama untuk mendapatkan kemenangan. Aice bersama wartawan dan Kemenpora mengajak kita semua untuk bekerjasama. Kita bergotong royong membangun kemajuan olahraga nasional kita. Lewat ikhtiar di Media Cup 2022 ini, mudah-mudahan kita akan menjadi lebih sehat, lebih bersilaturahmi dan mampu melahirkan atlet berprestasi dari berbagai kalangan,” pungkas Sylvana.

Baca Juga: Aice masuk 5 besar merek paling dipilih di Indonesia untuk Kategori Dairy Product

TENTANG AICE

Aice Group Holdings Pte Ltd yang terdaftar di Singapura memiliki produk es krim berkualitas yang sehat dan trendi untuk dikonsumsi oleh seluruh lapisan masyarakat, terutama sangat cocok bagi masyarakat di kawasan Asia Tenggara. Selain selalu mengembangkan produk berkualitas, Aice juga memiliki misi sosial yang mulia yaitu ‘membantu masyarakat mendapatkan hidup lebih indah’, sesuai dengan slogan yang selalu menyemangati dunia, ‘Have an Aice Day’.

Produk-produk Aice yang sangat beragam varian rasanya, telah memperoleh Sertifikasi Halal yang dikeluarkan oleh LPPOM MUI, satu-satunya lembaga yang memiliki auditor halal dan sah di Indonesia. Bahkan pada Desember 2017, Aice meraih penghargaan Halal Award 2017 Kategori Pendatang Baru Terbaik yang diselenggarakan oleh LPPOM MUI. Pabrik Aice juga sudah memperoleh Jaminan Keamanan Pangan Sistem HACCP. Selain itu, pabrik Aice yang berlokasi di Cikarang dan telah memiliki Sertifikat Manajemen ISO 9001:2008, pun telah mendapatkan nilai A atau Sangat Baik dalam implementasi sistem jaminan halal.

Berbagai penghargaan pun telah diraih Aice karena produk-produknya yang berkualitas serta etos kerja yang produktif, di antaranya adalah, TATV Award 2017 - Excellent Brand Award dan Top 5 Netizen Brand Choice Award dari majalah Warta Ekonomi. Pada tahun 2018, Aice terpilih sebagai satu-satunya es krim pilihan Asian Games 2018 yang mendukung perhelatan olahraga terbesar se-Asia ini. Setelah berbagai penghargaan di 2018, di awal tahun 2019, Aice menerima lagi 2 (dua) penghargaan bergengsi lainnya: Penghargaan kategori es krim Brand for Good di ajang WOW Brand 2019, sehingga Aice masuk ke dalam jajaran WOW Brand 300 2019. Selain itu, Infobank juga memberikan penghargaan untuk Aice di kategori Better Brand yang berkomitmen terus menjaga kualitas produk terbaik dengan harga bersaing agar seluruh masyarakat Indonesia memiliki kesempatan untuk menikmati es krim. Terhadap komitmen ini pula, Aice selama empat tahun berturut-turut mendapatkan Top Brand Award dan Top Brand for Kids Award dari 2019 hingga 2022. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved