September
30
2024
     17:30

AEON Mall Indonesia Gelar SUPOGOMI di AEON Mall Deltamas

AEON Mall Indonesia Gelar SUPOGOMI di AEON Mall Deltamas
ILUSTRASI. Untuk kali kedua, PT AEON Mall Indonesia menggelar 'SUPOGOMI', sebuah kegiatan membersihkan kota dengan mengumpulkan sampah untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan nyaman, di AEON Mall Deltamas, yang merupakan AEON Mall terbesar di Asia Tenggara.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Untuk kali kedua, PT AEON Mall Indonesia menggelar "SUPOGOMI", sebuah kegiatan membersihkan kota dengan mengumpulkan sampah untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan nyaman, di AEON Mall Deltamas, yang merupakan AEON Mall terbesar di Asia Tenggara. 

Kegiatan “SUPOGOMI” ini diadakan pada Minggu, 29 September 2024 dengan mengusung tema "Membersihkan Kota Sambil Berolahraga!", dan juga merupakan kegiatan puncak dari rangkaian acara “Aksi Bersama untuk SDGs di AEON MALL Indonesia”, yang sudah berlangsung sejak 4 September 2024 di 4 cabang AEON Mall lainnya yaitu AEON Mall Sentul City, BSD City, Tanjung Barat dan Jakarta Garden City. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat Indonesia tentang pembuangan sampah yang bertalian erat dengan masalah kesehatan dan sosial.

"SUPOGOMI adalah olahraga asal Jepang yang menambahkan unsur aktivitas mengumpulkan sampah secara konvensional. Kegiatan ini dilakukan oleh berbagai perusahaan dan organisasi, dengan mengubah aktivitas konvensional yang umumnya menjadi bagian dari aktivitas pelayananan publik semata, menjadi sebuah kompetisi", jelas Senior GM New Business PT AEON Mall Indonesia Kaori Hirata.

Lebih lanjut Hirata mengemukakan, para peserta akan memungut sampah dalam batas waktu tertentu dan memperebutkan poin berdasarkan kuantitas dan kualitas sampah. Dengan harapan, para peserta tersebut dapat memahami jenis dan jumlah sampah yang dibuang di kota atau wilayah setempat, serta mendapatkan pengetahuan seputar isu lingkungan.

Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah konsisten AEON Mall untuk mendukung kebersihan lingkungan dan mengedukasi masyarakat Indonesia mengenai pemilahan sampah. Acara ini didukung oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia dan berperan dalam masalah pengelolaan sampah, Japan International Cooperation Agency, Rekosistem yang merupakan startup asal Indonesia, berbagai perusahaan yang bekerjasama dalam kegiatan ini. Sampah yang dikumpulkan dalam kegiatan ini akan dipilah berdasarkan jenisnya dan 100 persen didaur ulang untuk mengurangi beban terhadap lingkungan.

"Bersama dengan lebih dari 250 peserta, kami tidak hanya memahami tentang Sustainable Development Goals (SDGs), tetapi juga berpartisipasi dan mengajak masyarakat untuk bertindak bersama-sama untuk menuju lingkungan yang bersih, sehat, dan lestari, guna generasi masa mendatang," Hirata, memaparkan.

Sementara, Presiden Direktur PT AEON Mall Indonesia Tetsuya Kimura menyatakan, AEON Mall Indonesia akan terus berkontribusi dalam mewujudkan masyarakat berkelanjutan dengan bekerja bersama-sama para pelanggan untuk kepentingan bumi dan masa depan.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan peluang untuk menjelaskan perihal SDGs yang merupakan tujuan bersama komunitas internasional, di Vietnam, Kamboja, dan Indonesia, tiga negara ASEAN tempat AEON MALL beroperasi. Dan acara ini merupakan bagian dari kegiatan ‘Aksi Bersama untuk SDG’s “ jelas Kimura.

"SUPOGOMI" berlangsung pada 29 September 2024 pukul 06:30–11:00 WIB di AEON Mall Deltamas dan area luar sekitarnya. Peserta acara adalah para karyawan dari organisasi dan perusahaan yang bekerjasama pada acara “Aksi Bersama untuk SDGs serta komunitas masyarakat sekitar”. Pemenang dari kompetisi ini diumumkan dalam acara pemberian penghargaan pada hari yang sama, dimulai pukul 10:00 WIB.

Baca Juga: Aeon Mall Deltamas Hadirkan Aeon Mall Indonesia Badminton Cup 2024

Selanjutnya: Bank Danamon Catat Pembiayaan KPM Prima Capai Hampir Rp 1 Triliun Per Agustus 2024

Menarik Dibaca: Cara Reset iPhone 12 untuk Mengatur Ulang agar Kembali Seperti HP Baru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tag

Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved