December
04
2017
     08:46

XL Axiata Perluas Jaringan 4.5G Di Jakarta Hingga Wilayah Terluar Kepulauan Seribu

XL Axiata Perluas Jaringan 4.5G Di Jakarta Hingga Wilayah Terluar Kepulauan Seribu

Jakarta, 30 November 2017. PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus melakukan perluasan jaringan layanan Data berkualitas di berbagai daerah. Kali ini jaringan 4.5G XL dengan akses internet berkecepatan tinggi hadir melayani masyarakat di Pulau Lancang Besar, salah satu pulau di wilayah terluar Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Kehadiran jaringan berkecepatan tinggi XL Axiata ini mendapatkan sambutan yang sangat baik oleh warga setempat yang sebagian besar memang adalah pelanggan XL Axiata.

 

Vice President Region XL Axiata Jabodetabek, Bambang Parikest mengatakan, “Pertumbuhan pengguna layanan data di area Kepuluan Seribu terus meningkat. Hingga akhir Oktober 2017 tercatat hampir 70% dari sekitar 10.000 total pelanggan XL Axiata yang ada di Kepulauan Seribu telah menggunakan layanan data. Untuk itu, kami ingin semakin banyak lagi masyarakat di Kepulauan Seribu dapat menikmati layanan data sama seperti masyarakat yang ada di kota-kota besar. Kami juga akan terus berupaya memperkuat jaringan 4.5G dengan memperluas jaringan XL hingga ke pulau-pulau lainnya, sehingga warga dapat memanfaatkan sarana teknologi digital untuk meningkatkan produktivitas mereka, yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan.”

 

Selain di Pulau Lancang Besar, sejak Juni 2017 lalu, XL Axiata juga telah melakukan modernisasi jaringan 4.5G XL pada BTS-BTS yang ada di Kepuluan Seribu, seperti BTS di Pulau Kelapa, Pulau Pantara, Pulau Pari, Pulau Pramuka dan Pulau Putri. Dengan telah menggunakan teknologi 4.5G, seluruh masyarakat di Kepuluan Seribu sudah bisa menikmati akses internet cepat dan berkualitas di jaringan XL Axiata.

 

Kebutuhan pelanggan di Kepulauan Seribu terhadap layanan data yang berkualitas juga terus tumbuh. Hal ini terlihat dari terus meningkatnya trafik layanan data di wilayah tersebut yang mencapai 31% dalam setahun terakhir. Selain itu, hingga akhir Oktober 2017 jumlah pelanggan di sana yang telah menggunakan smartphone 4G tercatat sebanyak 43%, jumlah tersebut meningkat 122% dibandingkan periode yang sama tahun lalu dan angka ini akan terus meningkat seiring tingginya kebutuhan masyarakat akan layanan data.

 

Tak hanya bermanfaat bagi masyarakat, kualitas jaringan komunikasi dengan akses internet berkecepatan tinggi ini juga dapat bermanfaat untuk mendukung para pelaku usaha di bidang pariwisata. Kepulauan Seribu selama ini telah dikenal sebagai salah satu destinasi wisata terkemuka di Utara Jakarta. Banyak resort wisata bahari di wilayah tersebut. Layanan data berkecepatan tinggi tentu akan bisa mendukung aktivitas wisata di sana, baik bagi para pelaku usaha, maupun juga para wisatawan.

 

Sementara itu, dalam upaya mendukung para nelayan di Pulau Lancang Besar, pada Minggu (26/11) lalu, XL Axiata telah bekerjasama dengan perangkat desa dan komunitas nelayan setempat berupaya membantu meningkatkan pemahaman warga mengenai berbagai manfaat layanan data dan teknologi digital untuk meningkatkan produktivitas mereka. Tidak hanya itu, XL Axiata juga memberikan fasilitas gratis berupa perangkat mobile broadband lengkap dengan akses internet cepat dan kuota besar. Perangkat tersebut bisa dimanfaatkan secara kolektif untuk berbagai keperluan produktif.

 

Selanjutnya, XL Axiata berkomitmen untuk terus memajukan masyarakat melalui penyediaan dan pelatihan lanjutan mengenai pemanfaatan teknologi digital dan metode distribusi digital melalui jaringan 4.5G. Pelatihan-pelatihan yang akan diberikan tersebut diharapkan akan bisa membantu meningkatkan produktivitas dalam menunjang aktivitas ekonomi sehari-hari para nelayan, yang pada akhirnya bisa berdampak positif pada perbaikan kualitas hidup mereka. Selain itu, warga juga bisa memanfaatkan ketersediaan layanan data berkualitas untuk tujuan-tujuan pendidikan dan aktivititas sosial lainnya, mengingat keberadaan mereka yang ada di kepulauan. 

 

Tentang XL Axiata

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) adalah salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia. XL Axiata fokus menyediakan layanan digital guna memberikan kemudahan bagi aktifitas kehidupan masyarakat serta mendorong perkembangan ekonomi digital Indonesia. Mulai beroperasi secara komersial sejak 8 Oktober 1996, XL Axiata saat ini menyediakan beragam layanan bagi pelanggan ritel dan korporat yang didukung jaringan luas dan berkualitas di seluruh Indonesia. Sejak Desember 2014, XL Axiata telah mengimplementasikan jaringan 4G LTE, yang dilanjutkan dengan pengembangan 4G LTE komersial skala nasional pada bulan Juli 2015.  XL Axiata merupakan bagian dari Axiata Group bersama dengan Celcom (Malaysia), Dialog (Sri Lanka), Robi (Bangladesh), Smart (Cambodia), Ncell (Nepal), Idea (India), dan M1 (Singapore).

 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

Tri Wahyuningsih

General Manager Corporate Communication XL Axiata                             

Telp      : +62817113369

Email    : TriWahyu@XL.co.id

 

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved