November
08
2019
     20:15

Wujudkan Layanan Transportasi Aman dan Nyaman, Allianz dan Gojek Perluas Manfaat Asuransi GoRide

Wujudkan Layanan Transportasi Aman dan Nyaman, Allianz dan Gojek Perluas Manfaat Asuransi GoRide
Publisher

Jakarta, 7 November 2019 – Allianz Indonesia hari ini mengumumkan perluasan kerja sama strategis dengan Gojek dan PasarPolis dalam memberikan asuransi perjalanan terhadap layanan GoRide.

Penumpang GoRide dan mitra driver Gojek kini mendapat perlindungan lengkap selama perjalanan, mulai dari titik penjemputan hingga lokasi tujuan.

Asuransi perjalanan sebelumnya mencakup penggantian biaya pengobatan, risiko cacat permanen hingga risiko kematian karena kecelakaan. Melalui perluasan kerja sama, manfaat bagi penumpang GoRide kemudian bertambah meliputi perlindungan risiko kerusakan atau kehilangan barang karena tindak kriminal.

Adapun klaim asuransi dapat diajukan dengan mudah, dilakukan kapan pun dan di mana pun melalui portal PasarPolis. Lebih dari itu, PasarPolis juga menyediakan layanan pelanggan 24 jam* yang siap melayani pertanyaan nasabah.

Peter van Zyl, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia mengatakan, "Kami berharap kerja sama ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan layanan transportasi yang aman dan nyaman. Hingga hari ini, kami sudah memberikan perlindungan kepada jutaan mitra driver dan puluhan juta penumpang Gojek. Kami ingin menjadikan proteksi sebagai bagian dari gaya hidup, dan berkomitmen untuk terus memberikan perlindungan komprehensif bagi masyarakat luas."

Hans Patuwo, Chief Operations Officer Gojek mengatakan, “Gojek berpegang teguh pada tiga pilar keselamatan dan keamanan, yakni pencegahan, perlindungan dan penanganan yang sigap. Kerja sama dengan Allianz Indonesia dan Pasar Polis ini merupakan langkah konkrit Gojek dalam mewujudkan keselamatan dan keamanan mitra driver dan penumpang GoRide, mulai dari saat memesan layanan di aplikasi hingga tiba di tempat tujuan.”

“Penumpang layanan Gojek kini sudah mendapat perlindungan selama perjalanan. Untuk layanan GoRide, kami berkolaborasi dengan Allianz, dan layanan GoCar sebagai Angkutan Sewa Khusus juga telah mendapat perlindungan dari Jasa Raharja sebagaimana diamanatkan UndangUndang dan juga Peraturan Menteri Perhubungan no. 118 Tahun 2010,” tambah Hans.

Christopher Kustono, Chief Operating Officer PasarPolis mengatakan, “Dengan mengedepankan teknologi, PasarPolis menjadikan proses asuransi nasabah semakin mudah dan cepat. Melalui kerja sama ini, penumpang GoRide dapat dengan mudah mengajukan klaim langsung dari genggaman gadget. Cukup dengan mengupload foto berkas yang dibutuhkan dan dana dapat cair dalam 24 jam*. PasarPolis akan terus berinovasi agar perlindungan dapat diakses oleh seluruh masyarakat Indonesia, apapun jalan hidupnya.”

Kerja sama Allianz Indonesia dengan Gojek dan PasarPolis ini juga sekaligus sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah untuk meningkatkan inklusi keuangan.

Otoritas Jasa Keuangan menyebutkan pada tahun 2017, tingkat utilitas asuransi mencapai 12,08 persen. Artinya, dari 100 orang Indonesia hanya 12 orang yang sudah menggunakan jasa asuransi.

Peter menambahkan, “Kami memiliki inisiatif untuk meningkatkan utilitas asuransi di masyarakat luas, serta mendukung program pemerintah untuk meningkatkan inklusi keuangan. Dengan menggandeng Gojek dan PasarPolis akan membantu kami untuk menjangkau masyarakat di segala lapis. Harapannya tentu agar semakin banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya memiliki perlindungan dalam beraktivitas sehari-hari sehingga berdampak pada meningkatnya tingkat inklusi keuangan di masyarakat.”

Tentang Allianz Indonesia

Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah. Kini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.300 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari 7 juta tertanggung di Indonesia.

Tentang Allianz di Asia

Asia adalah salah satu dari tiga wilayah pertumbuhan utama kami. Hal ini ditandai dengan keragaman budaya, bahasa dan adat istiadat. Allianz telah hadir di wilayah ini sejak 1910, menyediakan asuransi kebakaran dan maritim di kota- kota pesisir Cina. Saat ini, Allianz aktif di 14 pasar di wilayah tersebut, menawarkan beragam asuransi dengan bisnis inti pada asuransi properti dan kecelakaan, asuransi jiwa dan kesehatan dan manajemen aset. Dengan lebih dari 32.000 staf, Allianz melayani kebutuhan lebih dari 18 juta nasabah di wilayah ini di beberapa saluran distribusi.

Tentang Grup Allianz

Allianz Group adalah perusahaan asuransi dan manejemen aset terkemuka di dunia dengan 92 juta nasabah personal dan perusahaan. Nasabah Allianz mendapatkan manfaat dari berbagai layanan asuransi personal dan perusahaan. Mulai dari asuransi properti, jiwa dan kesehatan, sampai layanan bantuan asuransi kredit dan asuransi bisnis secara global. Allianz adalah salah satu investor terbesar di dunia dengan dana kelolaan nasabah asuransi lebih dari 673 miliar Euro. Sementara Allianz Global Investor dan PIMCO sebagai manajer aset mengelola 1,436 trilliun Euro aset tambahan milik pihak ketiga. Berkat integrasi sistematik ekologis dan kriteria sosial pada proses bisnis dan keputusan investasi, Allianz memegang posisi terdepan untuk perusahaan asuransi dalam Dow Jones Sustainable Index. Pada tahun 2018, lebih dari 142.000 karyawan di lebih 80 negara meraih total pendapatan 131 miliar Euro dan laba operasional sebesar 11,5 miliar Euro.


Contact Information 1:
WAHYUNI MURTIANI

corporate.communications@allianz.co.id
021 2926 8888

Release Terkini