July
12
2019
     11:09

Wujudkan Komitmen Layanan Berkelas Dunia, Cigna Raih Service Quality Award 2019

Wujudkan Komitmen Layanan Berkelas Dunia, Cigna Raih Service Quality Award 2019

Jakarta, 12 Juli 2019–Cigna Indonesia meraih penghargaan Service Quality Award 2019 untuk Kategori Asuransi Jiwa dan Kesehatan bagi Nasabah Korporasi. Penghargaan ini diterima oleh Phil Reynolds, Direktur Cigna Indonesia, pada acara penganugerahan yang dilaksanakan di Hotel Mulia, Jakarta, 9 Juli 2019. Penghargaan ini diserahkan kepada perusahaan-perusahaan yang dinilai kredibel dalam menyediakan layanan terbaik bagi nasabahnya—mulai dari aksesibilitas layanan, proses layanan, kualitas SDM pelayanan, hingga solusi yang diberikan bagi nasabah.

Penilaian dilakukan oleh lembaga survei Carre-CCSL melalui survei tatap muka, kepada nasabah yang memiliki pengalaman berinteraksi dengan pelayanan Cigna. Penilaian dilakukan berdasarkan 2 dimensi utama, yakni Perceived Service Quality atau Persepsi Kualitas Layanan, dan Perceived Service Value atau Persepsi Nilai Layanan yang Dirasakan. Faktor utama penentu penilaian termasuk akses terhadap pelayanan, proses layanan, sumber daya manusia yang melayani, hingga solusi yang diberikan pada setiap isu yang diangkat oleh nasabah. Selain itu, survei juga dilakukan berdasarkan persepsi kepuasan nasabah berdasarkan jumlah premi yang mereka bayarkan. Seluruh penilaian dilakukan berdasarkan metode ilmiah untuk memastikan setiap perusahaan yang menerima penghargaan memiliki kualitas layanan paripurna dalam memenuhi kebutuhan nasabah.

“Selama lebih dari 29 tahun di Indonesia, Cigna terus berupaya optimal dalam membantu orang-orang yang kami layani meningkatkan kesehatan, kesejahteraan dan rasa aman mereka. Kami sangat menjunjung tinggi kolaborasi antar divisi dan departemen agar layanan end-to-end kami kepada nasabah meninggalkan kesan terbaik bagi mereka,” ungkap Phil Reynolds, Direktur Cigna Indonesia. “Kami menerima penghargaan ini dengan apresiasi tertinggi bagi nasabah yang telah mempercayakan masa depan mereka kepada kami, serta kepada karyawan Cigna dan dedikasi tinggi mereka bagi nasabah.”

Tentang Cigna Indonesia

PT Asuransi Cigna (“Cigna Indonesia”) adalah perusahaan asuransi jiwa yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Berdiri sejak 1990, Cigna Indonesia merupakan anak perusahaan Cigna Corporation, yaitu sebuah perusahaan penyedia jasa kesehatan global yang beroperasi di 30 negara dan melayani lebih dari 100 juta nasabah di dunia.
Kini Cigna Indonesia telah berkembang menjadi salah satu penyedia asuransi terdepan di Indonesia, dengan menyediakan beragam rangkaian produk dan layanan yang sesuai dengan berbagai kebutuhan perlindungan nasabah di setiap tahap kehidupan mereka. Pada akhir tahun 2018, Cigna Indonesia mencatatkan hasil finansial solid dengan risk-based capital sebesar 315%, jauh di atas standar yang ditetapkan pemerintah, yaitu 120%. Cigna Indonesia telah menerima beragam penghargaan dari berbagai institusi bisnis dan media di Indonesia. Penghargaan-penghargaan ini merupakan wujud bukti komitmen Cigna Indonesia sebagai perusahaan yang menomorsatukan nasabah melalui produk-produk serta layanan yang relevan.


Contact Information 1:
Nuri Simatupang

Nuri.Simatupang@cigna.com
021 - 2809 8000

Release Terkini