April
20
2021
     09:05

Walls Ajak Masyarakat Indonesia Membuat Happy Choice dengan Berbagi di Bulan Suci Ramadan Ini

Walls Ajak Masyarakat Indonesia Membuat Happy Choice dengan Berbagi di Bulan Suci Ramadan Ini

Jakarta, 19 April 2021 – Wall’s, brand es krim yang telah berbagi kebahagiaan dengan masyarakat Indonesia selama 29 tahun, pada hari ini mengadakan acara media virtual “Wall’s Happy Hour #BerbagiJadiHappy” yang mengajak masyarakat Indonesia untuk membuat happy choice dengan berbagi. Komitmen Wall’s ini diwujudkan melalui serangkaian kegiatan berbagi kebahagiaan sepanjang tahun 2021.

“Wall’s percaya bahwa kebahagiaan adalah hak semua orang tanpa terkecuali, dan kebahagiaan yang sesungguhnya tercipta saat kita membuat orang lain jadi happy. Hal ini terlihat dari survey yang dilakukan Wall’s selama masa pandemi di 12 negara, termasuk Indonesia, di mana kami menemukan bahwa berbagi hal-hal kecil dengan orang di sekitar kita ternyata terbukti bisa membawa kebahagiaan bagi diri sendiri maupun orang lain.

Sesuai dengan purpose Wall’s untuk bikin #SemuaJadiHappy, Wall’s berkomitmen untuk bikin Indonesia lebih happy melalui serangkaian kegiatan sepanjang tahun yang bertujuan untuk berbagi kebahagiaan,” jelas Bernardus Rendita Kusumo, Senior Brand Manager Wall’s.

Arti kebahagiaan pun mengalami perubahan di masa pandemi ini. Menurut Psikolog klinis, Tara de Thouars BA, M.Psi, Psi, “Selama ini, kita akan merasa happy saat mencapai sebuah standar yang kita tentukan. Tetapi dengan berbagai keterbatasaan karena pandemi, kita perlu belajar untuk bisa menerima keadaan dan lebih bersyukur, tapi bukan berarti pasrah.

Hidup dipenuhi dengan berbagai pilihan. Selama masa pandemi kita dapat memilih untuk mengeluh, bersedih dan menyalahkan situasi, atau sebaliknya kita bisa membuat happy choice, menerima keadaan dengan sikap yang positif, menemukan hobi baru, menghubungi teman lama, berhubungan secara virtual, ataupun berbagi dengan orang lain. Saat memasuki masa next normal sekarang ini, jangan lupakan happy choice yang sudah dibuat selama satu tahun ini, dan terus lanjut bersikap positif.”

Berbagi cerita seputar happy choice yang dibuat selama pandemi, presenter dan content creator, Reza Chandika berkata, “Sebagai orang yang sebenernya suka banget keluar dan punya kegiatan bareng orang lain, selama pandemi ini gue jadi punya waktu untuk fokus sama diri sendiri karena sebelum pandemi gue jarang banget punya ‘me time’.

Terus, ya iseng-iseng juga sih di awal bikin IG Live bareng sahabat gue sampai berujung karaokean, ternyata gak cuma bikin happy kita berdua tapi Alhamdulillah juga bikin happy orang lain yang nontonin. Di awalnya gak ada niatan untuk bikin orang lain ketawa atau terhibur, benar-benar pure iseng aja isi hari-hari ditengah kerjaan yang hektik ini.

Jadi gue pun masih suka bingung kayak hah, kok bisa ya gara-gara iseng bisa bikin orang lain happy? Ternyata keputusan sederhana gue untuk berbagi keisengan bisa bikin orang lain happy!”

Bulan Ramadan adalah bulan yang identik dengan kebersamaan dan berbagi. Wall’s ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk membuat happy choices dengan menjalin tali silaturahmi, dan #BerbagiJadiHappy. Melalui kampanye #BerbagiJadiHappy, Wall’s bekerja sama dengan Benih Baik untuk berbagi kebahagiaan dengan membagikan 29.000 es krim gratis selama bulan Ramadan untuk para pahlawan Covid yang sering terlupakan, seperti pengemudi ambulans, satpam rumah sakit, dan penggali kubur.

Selain itu, konsumen juga dapat berbagi kebahagiaan dengan mengirimkan hampers Sultan Viennetta yang tersedia selama bulan Ramadhan secara online di Jakarta, Bandung, Tangerang, Semarang, Yogyakarta dan Surabaya.

“Dengan happy choice, kita bisa memilih untuk melakukan hal positif dan berbagi happy dengan orang lain. Berbagi tidak harus dalam bentuk materi, tapi bisa juga dalam bentuk senyuman, ucapan, pelukan dan bahkan hal sederhana seperti menanyakan kabar. Perilaku berbuat baik dan membantu orang lain akan mengaktifasi mesolimbic system yang bertanggung jawab terhadap bagian reward di otak, sehingga saat berbuat baik pada orang lain, otak akan mengeluarkan kimiawi perasaan happy,” ujar Tara de Thouars.

“Walaupun masih ada keterbatasan fisik di bulan Ramadan tahun ini, Wall’s mengajak untuk membuat ‘happy choice’. Kami berharap Wall’s dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk berbagi kebahagiaan dengan berbagi cerita tentang aksi #BerbagiJadiHappy-mu, salah satunya dengan post di Instagram dengan mention @WallsIDN dan #BerbagiJadiHappy. Yuk bersama-sama kita #BerbagiJadiHappy dengan orang-orang di sekitar kita dan mewujudkan Indonesia yang lebih happy,” tutup Bernardus Rendita Kusumo.

Tentang Unilever

Unilever merupakan salah satu pemasok terbesar produk Kecantikan dan Perawatan Tubuh, produk Kebersihan Rumah Tangga, dan produk Makanan dan Minuman yang produknya digunakan oleh 2.5 miliar penduduk setiap harinya di lebih dari 190 negara.

Unilever memiliki total 149,000 karyawan dan secara global pada tahun 2020 berhasil membukukan penjualan sebessar €50.7 juta. Lebih dari separuh bisnis Unilever ada di negara maju dan berkembang. Kami memiliki total 400 brands di dunia termasuk brand seperti Dove, Lifeboy, Knorr, Magnum, Rinso dan brand lain seperti Beauty & Planet, Hourglass, Seventh Generation dan The Vegetarian Butcher.

Di Indonesia, PT Unilever Indonesia Tbk telah beroperasi sejak tahun 1933, ‘go public’ pada tahun 1982 dan saham-sahamnya tercatat dan diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia. Unilever memiliki lebih dari 6,000 karyawan dan sembilan pabrik yang berada di Cikarang dan Rungkut.

Unilever berkomitmen tinggi untuk tetap melaju dan maju bersama Indonesia. Untuk periode yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2020, penjualan bersih Unilever Indonesia mencapai Rp43 triliun terdiri dari penjualan HPC dan F&R masing-masing sebesar Rp30 triliun dan Rp13 triliun. Sedangkan laba bersih Perseroan mencapai Rp7,2 triliun.

Visi kami adalah menjadi pemimpin di pasar global dalam hal menciptakan bisis yang berkelanjutan; yang berlandaskan tujuan mulia (purpose-led) dan mampu bersaing dimasa depan (future-fit). Kami memiliki rekam jejak yang panjang sebagai perusahaan yang progesif dan bertanggung jawab. Rekam jejak ini dimulai pada saat pendiri kami, William Lever, 100 tahun yang lalu memperkenallkan sabun pertama yang ditujukan untuk menigkatkan kesehatan masyarakat, yaitu sabun Sunlight. Purpose atau tujuan mulialah yang menjadi jantung dari bisnis kami hingga hari ini.

‘The Unilever Compass’ adalah strategi bisnis kami. Sebuah strategi yang akan membawa kami untuk terus tumbuh, tetapi juga berkelanjutan dan bertanggug jawab, hal ini termasuk:

Meningkatkan kesehatan planet
Meningkatkan kesehatan masyarakat, kepercayaan diri dan kesejahteraan, serta
Membantu menciptakan dunia yang lebih adil dan inklusif

Meskipun masih banyak hal yang hars kami lakukan, kami bangga telah diakui pada tahun 2020 sebagai pemimpin sektor dalam Indeks Keberlanjutan Dow Jones dan - selama sepuluh tahun berturut-turut - sebagai perusahaan dengan peringkat teratas dalam survei Pemimpin Keberlanjutan GlobeScan / SustainAbility 2020 .

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved