March
22
2021
     16:37

Uniqlo Menunjuk Doraemon Hijau Sebagai Global Sustainability Ambassador

Uniqlo Menunjuk Doraemon Hijau Sebagai Global Sustainability Ambassador

Jakarta, 22 Maret 2021 - Retail pakaian global UNIQLO hari ini mengumumkan bahwa telah menunjuk “Doraemon” sebagai Global Sustainability Ambassador UNIQLO. Nama dari model hijau Doraemon, karakter manga dan anime Jepang berwarna biru yang dicintai secara internasional, adalah “Doraemon Sustainability Mode”.

Hadir bersama dengan Logo UNIQLO yang juga berwarna hijau, Doraemon hijau akan membantu menyampaikan berbagai cara dimana UNIQLO mewujudkan pesan Keseimbangan Ekologinya (sustainability) yaitu “Merubah masa depan kita melalui kekuatan pakaian”.

“Kami sangat senang bermitra dengan Doraemon,” ungkap Koji Yanai, Group Senior Executive Officer Fast Retailing, “Selama dua dekade terakhir, UNIQLO telah melakukan banyak inisiatif terkait keseimbangan ekologi (sustainability) melalui bisnis untuk berkontribusi pada dunia yang lebih baik. Kami percaya bahwa dampak pandemi COVID-19, transformasi sosial, dan juga kesadaran masyarakat yang terus berkembang membuat kolaborasi dengan pelanggan dan stakeholder lainnya menjadi lebih penting dari sebelumnya dalam mendorong perubahan sosial yang positif”, tambahnya.

Mengomentari kerjasama ini, Doraemon berkata, “Hai, semuanya! Saya Doraemon dan sekarang Saya berwarna Hijau! Saya akan melakukan yang terbaik sebagai Global Sustainability Ambassador UNIQLO untuk membantu menciptakan masa depan yang jauh lebih cerah! Saya ingin bekerja dengan kalian semua, sehingga kita dapat membuat orang di mana pun menjadi semakin peduli dengan masa depan dunia kita! ”

Kerjasama dengan Doraemon

Doraemon berasal dari Jepang dan telah dicintai oleh orang-orang dari segala usia, di seluruh dunia. Memiliki kesamaan dengan UNIQLO yang juga berasal dari Jepang, perusahaan ini telah berkembang selama bertahun-tahun dengan menyediakan pakaian berkualitas kepada orang-orang dimana saja sesuai dengan komitmennya untuk mendorong kemajuan sosial.

Sebagai Global Sustainability Ambassador UNIQLO, Doraemon, yang melakukan perjalanan ke masa lalu, akan membantu menciptakan masa depan yang lebih baik bagi dunia dengan membawakan brand sustainability initiatives dengan cara yang lebih menyenangkan dan mudah dimengerti.

Merender Doraemon dan logo UNIQLO menjadi hijau menggarisbawahi tekad perusahaan untuk mempercepat upaya demi keseimbangan ekologi (sustainability). Doraemon Sustainability Mode akan ditampilkan di toko UNIQLO di seluruh dunia, situs web, dan saluran lainnya.

Aktris Jepang Haruka Ayase berkata, “Sebagai LifeWear Special Ambassador, saya sangat senang bisa bisa terlibat dalam upaya keseimbangan ekologi (sustainability) UNIQLO. Saya juga ingin belajar bersama dengan semua orang dan ingin berkontribusi, meskipun hanya beberapa langkah pada satu waktu, untuk keseimbangan lingkungan dan masyarakat yang berkelanjutan", ujar Aktris Jepang Haruka Ayase.

Doraemon akan berpartisipasi dan bergabung dengan UNIQLO Sustainability Activity bersama dengan Haruka Ayase sebagai LifeWear Special Ambassador dan Global Ambassador lainnya seperti Roger Federer, Kei Nishikori, Shingo Kunieda, Gordon Reid, Ayumu Hirano, dan Adam Scott.

Partisipasi Haruka Ayase dan Global Ambassador lainnya pada Kegiatan Sustainability UNIQLO
LifeWear Special Ambassador, yaitu aktris Haruka Ayase, juga akan berpartisipasi dalam kegiatan pendidikan UNIQLO untuk siswa SD, SMP dan SMA di Jepang dalam kegiatan keseimbangan ekologi (sustainability) pertama. Selain itu, enam orang global ambassador lainnya juga akan turut berpartisipasi dalam kegiatan sustainability dengan memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui olahraga dan mengenakan pakaian berbahan ramah lingkungan.

? Logo UNIQLO The Power of Clothing

Versi logo UNIQLO berwarna hijau ini menggarisbawahi pesan dari “Mengubah masa depan kita melalui kekuatan pakaian” dalam menyampaikan inisiatif-inisiatif keseimbangan ekologi (sustainability) dari perusahaan ini melalui berbagai macam saluran (channel) di seluruh dunia.

Tentang UNIQLO LifeWear
Busana yang berasal dari budaya Jepang yang menghargai kesederhanaan, kualitas terbaik, dan ketahanan. Didesain untuk saat ini dan dari waktu ke waktu, LifeWear diciptakan dengan modern dan elegan untuk menjadi komponen gaya masing-masing individu. Sebuah kemeja sempurna yang senantiasa dibuat lebih sempurna. Desain sederhana yang menyembunyikan detail-detail modern dan penuh pemikiran. Potongan dan bahan terbaik yang dibuat agar mudah didapatkan dengan harga terjangkau. LifeWear merupakan pakaian yang terus diperbarui, memberikan kehangatan, lebih ringan, desain yang lebih baik, dan lebih nyaman bagi kehidupan masyarakat.

Tentang UNIQLO and Fast Retailing

UNIQLO adalah merek pakaian milik fast Retailing Co, Ltd., sebuah perusahaan ritel global terkemuka dari Jepang yang berpusat di Tokyo. UNIQLO merupakan merek terbesar dari enam merek dagang lainnya di grup Fast Retailing, seperti GU, J Brand, Theory, Comptoir des Cotonniers, dan Princesse tam.tam. Dengan nilai penjualan global sekitar 2,2905 Triliun Yen untuk tahun 2019, tahun fiskal yang berakhir pada 31 Agustus 2019, (USD 21,53 milyar, dihitung dengan kurs pada akhir Agustus 2019 1 US Dollar = 106,4 Yen) Fast Retailing merupakan salah satu perusahaan ritel pakaian terbesar di dunia, dan UNIQLO merupakan peritel spesialis utama di Jepang.

UNIQLO terus membuka toko berskala besar di beberapa kota dan lokasi penting di dunia, sebagai bagian dari upaya untuk memperkuat statusnya sebagai sebuah brand global. Saat ini UNIQLO memiliki lebih dari 2.000 toko di 25 pasar dunia termasuk Jepang, Australia, Belgia, Kanada, China, Denmark, Perancis, Jerman, Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Belanda, Filipina, Rusia, Singapura, Korea Selatan, Spanyol, Swedia, Taiwan, Thailand, Inggris, Amerika Serikat dan Vietnam. Selain itu, UNIQLO mendirikan suatu model bisnis sosial yang didirikan di Bangladesh bersama dengan Bank Grameen di tahun 2010, dan kini sudah berdiri beberapa toko Grameen-UNIQLO di Dkaha.

Seiring dengan komitmen perusahaan untuk changing clothes, changing conventional wisdom and change the world, Fast Retailing berdedikasi untuk menciptakan pakaian berkualitas dengan nilai unik dan baru yang diharapkan mampu memperkaya kehidupan orang-orang dimanapun. Untuk informasi lebih lanjut tentang UNIQLO dan Fast Retailing, silahkan mengunjungi situs www.uniqlo.com dan www.fastretailing.com.

 

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved