August
22
2019
     20:46

Tingkatkan Pelayanan Terhadap Nasabah,Allianz Indonesia Perluas Channel Pembayaran Premi

Tingkatkan Pelayanan Terhadap Nasabah,Allianz Indonesia Perluas Channel Pembayaran Premi

Jakarta, 22 Agustus 2019. Sebagai penyedia produk serta layanan asuransi jiwa dan kesehatan terpercaya di Indonesia, PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) senantiasa memberikan kemudahan dan pengalaman berasuransi yang mengesankan bagi para nasabah. Allianz Life selalu menjadikan kebutuhan nasabah sebagai prioritas utama dan secara berkesinambungan berupaya untuk terus memenuhinya.

Salah satu hal yang menjadi fokus perusahaan untuk memberikan pengalaman berasuransi mengesankan bagi nasabah adalah akses yang mudah. Dimulai dari informasi produk dan layanan, cara membeli, metode pembayaran, sampai dengan pengajuan klaim. Metode pembayaran premi adalah hal yang terus dikembangkan oleh Allianz karena kebutuhan nasabah berbeda-beda dan channel pembayaran dapat terus berkembang dari waktu ke waktu.

“Allianz berkomitmen untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah. Karena nasabah kami tersebar di seluruh penjuru Indonesia, maka kami selalu mengembangkan channel payment touch points agar nasabah dapat menyesuaikan dengan cara dan akses yang paling mudah atau paling dekat dengan domisili masing-masing,” kata Meylindawati, Direktur Allianz Life Indonesia.

Mengikuti perkembangan di era disrupsi digital, Allianz mengoptimalkan digitalisasi dalam menyediakan layanan bagi nasabah. Metode pembayaran premi asuransi jiwa yang sudah ada saat ini antara lain melalui ATM, internet banking, mobile banking, setor tunai di teller bank, virtual account, pendebitan otomatis kartu kredit, pendebitan otomatis rekening tabungan, pembayaran online melalui website Allianz (payment gateway) dan melalui jaringan Indomaret yang outletnya tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Khusus untuk pembayaran premi melalui payment gateway di website Allianz dapat dilakukan dengan cara mengakses Allianz eAZyPayment (https://www.allianz.co.id/layanan/eazy-payment). Metode pembayaran yang tersedia dan dapat dipilih oleh nasabah adalah melalui BCA Klikpay, kartu debit dan kartu kredit. Kini Allianz menambahkan metode pembayaran premi dengan GoPay agar opsi yang dapat dipilih nasabah menjadi semakin beragam. Pembayaran premi dengan GoPay ini berlaku untuk nasabah produk asuransi jiwa perorangan, yang membayarkan premi regular pertama dan lanjutan.

Sementara itu, untuk pembayaran premi asuransi jiwa melalui kasir, bisa dilakukan di jaringan Indomaret, PT Pos Indonesia dan Pegadaian. Cara melakukan pembayaran preminya adalah dengan memasukkan nomor polis di mesin i-Kios (khusus Indomaret) atau menyebutkan nomor polis kepada petugas kasir. Lalu petugas kasir akan melakukan verifikasi data nasabah. Setelah pembayaran premi berhasil, nasabah akan mendapatkan tanda bukti pembayaran, serta notifikasi secara digital melalui SMS dan email. Keuntungan lain yang didapatkan oleh nasabah adalah premi akan langsung dibukukan dan nasabah akan mendapatkan harga unit pada hari yang sama.
“Selain produk perlindungan dan layanan yang kami sediakan untuk nasabah, kami juga memahami bahwa kebutuhan nasabah untuk melakukan pembayaran premi adalah salah satu hal penting agar menjaga polis asuransi nasabah tetap aktif. Dengan bekerjasama dengan berbagai pihak untuk memperbanyak pilihan channel pembayaran premi, Allianz berharap untuk dapat selalu menyediakan cara pembayaran premi yang nyaman, aman dan memudahkan nasabah kapan pun dan dimanapun.” tutup Meylindawati.

Tentang Allianz Indonesia

Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah.

Kini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.300 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya. Saat ini, Allianz menjadi salah satu asuransi terkemuka di Indonesia yang dipercaya untuk melindungi lebih dari 7 juta tertanggung di Indonesia.

Tentang Allianz di Asia
Asia adalah salah satu wilayah pertumbuhan inti untuk Allianz, yang ditandai dengan keragaman budaya, bahasa dan adat istiadat. Allianz telah hadir di wilayah ini sejak 1910, dimana awalnya Allianz menyediakan asuransi kebakaran dan maritim di kota-kota pesisir Cina. Saat ini, Allianz aktif di 14 pasar di wilayah tersebut, menawarkan beragam asuransi dengan bisnis inti pada asuransi kerugian, asuransi jiwa, perlindungan dan solusi kesehatan, dan manajemen aset. Dengan lebih dari 32.000 staf, Allianz melayani kebutuhan lebih dari 18 juta nasabah di wilayah ini melalui berbagai saluran distribusi dan platform digital.

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved