November
28
2020
     12:05

Tingkatkan Layanan Digital, Sucofindo Raih Penghargaan di Ajang Indonesia Best BUMN Award 2020

Tingkatkan Layanan Digital, Sucofindo Raih Penghargaan di Ajang Indonesia Best BUMN Award 2020

Jakarta (27/11) – PT SUCOFINDO (Persero) meraih penghargaan pada ajang  Indonesia Best BUMN Award 2020. Penghargaan yang diperoleh SUCOFINDO yaitu sebagai Excellent Finance Performance of Indonesia Best BUMN Award 2020 dan Changing Business Process Into Digital Performing Services. Penghargaan ini diberikan secara daring oleh CEO & Chief Editor Warta Ekonomi Muhammad Ihsan kepada Direktur Komersial 1 SUCOFINDO Herliana Dewi yang turut disaksikan oleh Founder & Presiden Komisaris Warta Ekonomi Fadel Muhammad.

Sebagai badan usaha yang dimiliki pemerintah tidak lepas dari tuntutan akibat kemajuan teknologi. Inovasi atau ekspansi bisnis berbasis teknologi kini mutlak untuk dilakukan. Dengan mengusung tema The Guardian of Indonesia ini diselenggarakan mengingat BUMN merupakan asset penting negara.

Pada ajang penghargaan Indonesia Best BUMN Award 2020 Warta Ekonomi melakukan dua penilaian, yaitu kinerja keuangan (financial performance) dan kebijakan strategis perusahaan dalam melakukan inovasi produk ataupun jasa, strategi bisnis, integrasi,ataupun ekspansi bisnis.

Dalam sambutannya, Founder & Presiden Komisaris Warta Ekonomi Fadel Muhamad  menyampaikan bahwa penghargaan ini diberikan kepada BUMN yang menjalankan inovasi dan berkontribusi terkait pendapata untuk negara. “Secara keseluruhan dengan perubahan struktur, BUMN sedang memasuki fase perbaikan dan akan terus lebih baik lagi di masa yang akan datang,” kata Fadel.

Tim peneliti Warta Ekonomi menggunakan pendekatan desk research deskriptif kuantitatif untuk menilai kinerja keuangan perusahaan BUMN berdasarkan laporan tahunan atau laporan keuangan tahun 2019 yang dikeluarkan perusahaan. Selain itu, tim peneliti Warta Ekonomi menggunakan metode media monitoring untuk menilai kebijakan strategis perusahaan.

“Harapan kedepannya, kontribusi BUMN tumbuh semakin besar dan selamat kepada BUMN yang berhasil mendapatkan award semoga BUMN yang menjadi pilar pemulihan ekonomi akan terus berkiprah semakin hari akan semakin maju,” ujar Fadel.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Komersial 1 SUCOFINDO Herliana Dewi menyampaikan bahwa apresiasi ini merupakan hasil dari inovasi bisnis yang terus dikembangkan oleh insan SUCOFINDO dalam merespon kebutuhan stakeholder dan sebagai bentuk pelayanan prima SUCOFINDO.

“Perubahan proses bisnis merupakan sebuah tantangan bagi SUCOFINDO untuk tetap memberikan pelayanan yang optimal dan salah satunya dengan pemanfaatan teknologi, sebagai upaya kami melakukan Transformasi Digital menuju Digital TIC Company,” ucap Herliana.

Dengan diraihnya penghargaan ini merupakan ajang bagi insan SUCOFINDO untuk terus berkarya dan memberikan kontribusi terbaiknya sesuai dengan kapasitas dan kapabilitas yang dimiliki untuk Indonesia.
“Melalui apresiasi di ajang Indonesia Best BUMN Award 2020 ini tentu menjadi motivasi bagi seluruh insan Sucofindo untuk terus meningkatkan performa kinerja kami dalam membangun negeri sesuai dengan kapabilitas yang dimiliki,” tutup Herliana.

Di masa pandemi Covid-19, SUCOFINDO turut memberikan pelayanan guna meminimalisir dan mengurangi merebaknya Covid-19 sesuai dengan kapasitas dan kapabilitas yang diiringi dengan pemanfaatan teknologi.

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini


2021 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved