January
21
2022
     09:49

Kolaborasi Sucofindo & Rumah Sakit Al Islam Bandung untuk Mencegah Peningkatan Kolesterol di Masa Pandemi

Kolaborasi Sucofindo & Rumah Sakit Al Islam Bandung untuk Mencegah Peningkatan Kolesterol di Masa Pandemi

Jakarta. PT Sucofindo bersama RS Al Islam Bandung mengadakan Webinar Kesehatan dalam rangka promosi kesehatan bagi karyawan PT SUCOFINDO pada khususnya dan masyarakat pada umumnya. Webinar dengan tema Mencegah Kolesterol Tinggi di Masa Pandemi. Edukasi kesehatan ini dibawakan oleh dr Fajar Ashari, Sp. JP.

Sekitar 300 peserta yang terdiri dari pegawai Sucofindo dan masyarakat umum antusias mengikuti webinar kesehatan yang dilaksanakan secara daring melalui akun Zoom dan Youtube. “Kolesterol merupakan komponen  penting dalam tubuh. Hanya jika berlebihan, tentunya dapat merugikan kesehatan dan menyebabkan berbagai penyakit salah satunya dislipimedia atau  kondisi di mana kadar lemak atau kolesterol dalam darah meningkat” ujar dokter Fajar membuka webinar Kesehatan.

Lingkungan dan gaya hidup merupakan beberapa faktor penting yang dapat menyebabkan terjadinya penyakit Dislipimedia. Terlebih di masa pandemi saat ruang gerak terbatas dan jarang berolahraga dapat menyebabkan terjadinya penumpukan lemak dan berakibat fatal pada beberapa penyakit komplikasi seperti stroke dan gagal jantung. Penyakit ini merupakan penyumbang angka kematian yang cukup tinggi di masyarakat.   

PT SUCOFINDO sebagai salah satu BUMN yang memiliki jasa pengujian, inspeksi dan sertifikasi di Indonesia, peduli akan kesehatan pegawainya dengan melakukan medical check up secara rutin. Dalam menerapkan tata nilai AKHLAK di masa pandemi, terutama menjadi adaptif dan kolaboratif, dengan meningkatkan intensitas penyelenggaraan webinar kesehatan demi meningkatkan pengetahuan terkait kesehatan pegawai dan keluarga. Diharapkan dari kolaborasi ini akan tercipta lingkungan kerja yang lebih sehat yang dapat meningkatkan produktifitas pegawai dan masyarakat luas.


Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2022 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved