September
29
2021
     09:47

Tim yang Terdiri dari Dua Mahasiswa Dinobatkan Sebagai Regional Champion Dalam 3M Inspire Challenge

Tim yang Terdiri dari Dua Mahasiswa Dinobatkan Sebagai Regional Champion Dalam 3M Inspire Challenge

Jakarta, 29 September 2021 – Setelah bertanding selama empat bulan untuk meraih penghargaan tertinggi dalam kompetisi 3M Inspire Challenge, dua mahasiswa dari The National University of Malaysia dinobatkan sebagai “Regional Champions”, dan mengalahkan 5 Country Champions dari Indonesia, Singapura, Thailand, Filipina, dan Vietnam.

Setelah melakukan konseptualisasi dan penyempurnaan di bawah bimbingan para ilmuwan 3M, tim ini mengalahkan total 121 tim mahasiswa tingkat akhir dari seluruh wilayah.

Dengan solusi cerdas mereka di bidang keberlanjutan, tim yang terdiri dari Mohd Fahad Saleem dan Nur Liyana Syasya Mohd Zamuri berhasil meraih hadiah uang tunai total sebesar USD 3.000 dan berkesempatan magang di kantor 3M Malaysia.

Ketika ditanya tentang inspirasi di balik inovasi mereka, anggota tim pemenang, Mohd Fahad Saleem mengatakan: “Perban berperekat (adhesive bandages) adalah barang umum yang dapat ditemukan di rumah-rumah karena adanya peningkatan kesadaran dalam penanganan luka selama beberapa dekade.

Kami menghadirkan ide Smart Bandage untuk melengkapi pengguna dengan produk yang dapat memantau berbagai tahap proses penyembuhan luka dengan lebih baik dan memberikan kondisi optimal bagi kulit dan jaringan untuk sembuh sehingga mereka dapat melanjutkan kehidupan sehari-hari tanpa mengkhawatirklan luka mereka.”

Kevin McGuigan, Vice President and Managing Director, 3M South East Asia Region and Country Leader Singapore mengatakan: “Sungguh sangat menginspirasi dan bermanfaat melihat perkembangan tim dalam tantangan selamat empat bulan penuh ini. Inovasi adalah proses terus menerus dalam menyempurnakan ide-ide, tetapi tidak pernah sekalipun semangat atau antusiasme mereka berkurang.”

Kevin menambahkan: “Sementara kompetisi 3M Inspire Challenge telah berakhir, saya harap ini memicu rasa ingin tahu dan semangat inovasi tidak hanya pada para peserta tetapi juga para penonton yang menyaksikan!”

Tantangan semakin menarik dalam Final Tingkat Regional

3M Inspire Challenge adalah tantangan case challenge regional yang diselenggarakan oleh perusahaan sains global 3M yang mencari solusi untuk membantu meningkatkan bisnisnya melalui bidang Teknologi, Keberlanjutan, dan Inovasi.

Dalam Final Tingkat Regional terdapat total enam tim dari masing-masing negara yang berpartisipasi dan mempresentasikan solusi mereka kepada panel juri dari berbagai bidang keahlian yang mencakup manajemen bisnis, manufaktur dan supply chain, penelitian dan pengembangan, keberlanjutan, serta branding dan komunikasi. Panel Juri terdiri dari:

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2022 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved