October
27
2021
     12:34

The Body Shop Indonesia Memenangkan Penghargaan UN Women Dalam Mendukung Kesetaraan Gender melalui Kampanye Stop Sexual

The Body Shop Indonesia Memenangkan Penghargaan UN Women Dalam Mendukung Kesetaraan Gender melalui Kampanye Stop Sexual

Jakarta, Indonesia, 26 Oktober 2021 – The Body Shop Indonesia menjadi Pemenang Utama dalam ajang penghargaan Women’s Empowerment Principles (WEPs) Awards yang diadakan oleh UN Women Indonesia dalam kategori Community Engagement and Partnership (mempromosikan kesetaraan gender melalui pelibatan komunitas dan kemitraan) melalui program Stop Sexual Violence, Semua Peduli Semua Terlindungi #TBSFightsForSisterhood.

Dalam kategori lainnya, The Body Shop Indonesia juga berhasil meraih 1st Runner Up untuk kategori Workplace (Inisiatif Kebijakan Inklusif Gender di Tempat Kerja) melalui program Creating Gender-Balance Workplace Through Robust HR Policies. Kategori ini memberikan penghargaan pada prestasi yang telah ditujunkkan perusahaan dalam mengadopsi langkah-langkah inklusif gender yang relevan di tempat kerja.

“Kampanye Stop Sexual Violence bukan perjuangan advokasi pertama kami di Indonesia, sebelumnya kami berjuang bersama Komnas Perempuan untuk Undang-Undang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga dan bersama ECPAT Indonesia untuk Ratifikasi Undang-Undang Perdagangan Anak. 

Kampanye Stop Sexual Violence, Semua Peduli Semua Terlindungi #TBSFightsForSisterhood merupakan sebuah kampanye kolaboratif The Body Shop Indonesia bersama Yayasan Pulih, Magdalene.co, Yayasan Plan International Indonesia, Makassar International Writers Festival serta aktivis dan key opinion leaders yang mendukung kampanye ini.” Ujar Aryo Widiwardhono, CEO The Body Shop Indonesia.

Kategori ini melihat perusahaan yang mempromosikan kualitas gender melalui keterlibatan dan kemitraan masyarakat. Keterlibatan ini termasuk mengintegrasikan kesetaraan gender ke dalam strategi keberlanjutan, CSR, atau program filantropi yang berkolaborasi dengan LSM atau organisasi lain dengan komitmen untuk mendukung kesetaraan gender dalam masyarakat luas.

The Body Shop Indonesia terus berkomitmen untuk dapat mendukung kesetaraan gender baik di dalam perusahaan maupun kepada masyarakat luas, dan kami menyebutnya sebagai ‘Values’. Dimana nilai-nilai tersebut adalah DNA dalam menjalankan bisnis, bukan hanya karena sebuah tanggung jawab perusahaan.

WEPs Awards Indonesia 2021 diselenggarakan melalui program WeEmpowerAsia yang didanai oleh Uni Eropa, memberikan apresiasi kepada sektor swasta di Indonesia atas inisiatifnya untuk mengatasi ketimpangan gender dan mendukung partisipasi aktif perempuan dalam mendukung perekonomian nasional.

228 aplikasi dari 138 perusahaan telah diseleksi oleh 10 panel juri dalam enam kategori: Kepemimpinan, kepemimpinan orang muda, marketplace responsif gender, tempat kerja inklusif gender, transparansi dan pelaporan, serta pelibatan komunitas dan kerjasama.

Khususnya di tahun ini, UN Women turut memberikan apresiasi kepada usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia yang mendorong kesetaraan gender dan budaya inklusif, dengan penghargaan khusus berupa Small and Medium Enterprises (SME) Champion.

Panel juri terdiri dari professional di sektor bisnis dan pembangunan dengan pengalaman dalam isu pemberdayaan ekonomi perempuan.

Eko Novi Ariyanti, Asisten Deputi Partisipasi Lembaga Profesi dan Dunia Usaha, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia
Ms. Marina Berg, Duta Besar Swedia untuk Republik Indonesia, Timor-Leste dan ASEAN
Ms. Dewi Meisari Haryanti, Kepala Bidang Kajian, Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO)
Mr. Tendy Gunawan, National Programme Officer, International Labour Organization (ILO) Indonesia
Ms. Petty Siti Fatimah, Editorial Director PT Prana Dinamika Sejatera & CCO Femina
Ms. Vania Santoso, Co-founder heySTARTIC
Ms. Devi Asmarani, Editor-in-Chief Magdalene
Mr. Sagar Tandon, Founder First Followers Co. & Partner Beyond Impact Fund
Mr. Karen Vardanyan, Co-Executive Director & Co-founder, Creatella Impact
Ms. Dini Widiastuti, Direktur Eksekutif, Yayasan Plan International Indonesia

Pemenang dari tujuh negara, termasuk Indonesia, memiliki kesempatan untuk terpilih sebagai pemenang di tingkat Asia-Pasifik saat acara penghargaan regional tanggal 18 November 2021 mendatang. Dengan dimenangkannya kategori Community Engagement and Partnership (mempromosikan kesetaraan gender melalui pelibatan komunitas dan kemitraan) untuk program Stop Sexual Violence, Semua Peduli Semua Terlindungi #TBSFightsForSisterhood, secara otomatis The Body Shop Indonesia telah masuk ke dalam nominasi ajang penghargaan WEPs selanjutnya di tingkat Asia-Pasifik.

WEPs adalah inisiatif UN Women dan UN Global Compact yang bertujuan memberdayakan perempuan untuk berpartisipasi penuh dalam hal ekonomi di semua sektor dan menguraikan tujuh langkah bagi bisnis untuk mencapainya di tempat kerja, marketplace, dan komunitas. Hingga saat ini, lebih dari 3.800 perusahaan di seluruh dunia telah menandatangani WEPs, termasuk 145 perusahaan dari Indonesia.

Tentang The Body Shop Indonesia

Didirikan pada tahun 1976 di Brighton, Inggris, oleh Anita Roddick, The Body Shop adalah sebuah brand kecantikan global yang berusaha membawa perubahan positif di dunia dalam isu perempuan, sosial dan lingkungan. The Body Shop menyediakan produk skincare, hair care, dan makeup berbahan dasar alami pilihan dan terinspirasi dari alam serta diproduksi secara etis dan berkelanjutan. The Body Shop mulai beroperasi di Indonesia pada tahun 1992 di bawah PT. Monica Hijau Lestari. The Body Shop Indonesia saat ini memiliki 151 toko yang tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia.

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved