Tetra Pak dan SUN KARA Tingkatkan Pengalaman Memasak di Rumah lewat Dua Kemasan Segitiga Sama Praktis, Sama Kualitas
Jakarta, 9 Desember 2021 – Tetra Pak, perusahaan solusi pemrosesan dan pengemasan pangan kelas dunia, bersama dengan salah satu merek santan kemasan terkemuka, SUN Kara, telah mengadakan diskusi virtual bertema “Kitchen Cabinet: What’s Trending in 2021” dalam rangka membahas tren makanan terkini serta meningkatkan pengalaman konsumen selama memasak di rumah melalui dua buah kemasan segitiga yang praktis dan juga berkualitas.
Perlahan namun pasti, situasi pandemi COVID-19 di Indonesia kian membaik: perjalanan antarkota dan antarnegara yang mulai diperbolehkan, sekolah yang mulai dibuka, serta gerai makanan dan minuman yang mulai dapat diisi dengan kapasitas semestinya dengan syarat menerapkan protokol kesehatan secara disiplin. Namun, tak dapat dipungkiri bahwa wabah COVID-19 telah banyak mendisrupsi cara hidup dan kebiasaan kita, termasuk pula dalam hal memasak.
Perubahan kebiasaan memasak masyarakat selama pandemi pun menciptakan tren dan pola perilaku baru di industri kuliner. Sebagai contoh, laporan mengenai tren industri makanan dan minuman selama pandemi COVID-19 yang dilakukan oleh Grab Indonesia dan NielsenIQ pada 2020 mencatat bahwa ada peningkatan sebesar 19 persen akan jumlah orang yang memasak di rumah akibat penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) [1].
Adapun untuk tren menu makanan dan minuman, resep-resep yang dapat dikombinasikan dengan santan nyatanya juga menarik perhatian publik. Resep-resep seperti rendang sapi, donat, serta pempek dos turut menduduki urutan teratas dari daftar sepuluh menu dengan angka pencarian tertinggi berdasarkan data statistik Google Trends pada 2020[2].
Melihat tren kuliner selama pandemi yang sangat dinamis, Tetra Pak bersama SUN Kara ingin meningkatkan pengalaman memasak di rumah melalui dua bentuk kemasan segitiga. Dua kemasan ini turut menawarkan kualitas, volume, serta ukuran produk yang sama kepada konsumen, agar mereka dapat merasakan pengalaman memasak yang aman dan efisien di dapur rumah masing-masing.
Turut hadir dalam diskusi virtual, Marketing Manager PT Kara Santan Pertama Kenedy Hermawan mengatakan, “Sebagai pionir dari kategori produk santan kemasan, SUN Kara berkomitmen untuk terus menghadirkan inovasi serta menjaga kualitas keamanan pangan terhadap produk-produk kami, secara khusus melalui kerja sama dengan perusahaan pemrosesan dan pengemasan pangan terbaik.
Dengan dukungan Tetra Pak sebagai mitra, kami pun telah menggunakan teknologi pengolahan UHT dan pengemasan aseptik, termasuk dalam proses produksi santan kemasan dua segitiga. Melalui kemasan ini, kami ingin memastikan bahwa SUN Kara telah memberikan pengalaman memasak terbaik kepada para pelanggan dengan penyediaan produk yang mudah digunakan, berkualitas tinggi, serta higenis.
Dua kemasan segitiga tersebut juga memiliki kualitas, kepraktisan, rasa, serta ukuran yang sama. Kami pun dapat memastikan bahwa kedua kemasan tersebut cocok untuk berbagai resep masakan, baik itu yang tradisional maupun modern,”
Lebih lanjut, Marketing Manager Tetra Pak Indonesia Santi Panjaitan juga menjelaskan, “Di era new normal ini, masyarakat kita terus berkreasi dalam hal kegiatan memasak di rumah. Meski harus berdiam diri di rumah dalam waktu yang lama, nyatanya banyak pula dari mereka yang mampu membuat resep-resep baru, inovatif, bahkan dapat viral di media sosial.
Oleh karena itu, dengan adanya santan kemasan dua segitiga, kami pun ingin mengakomodasi kebutuhan konsumen dalam rangka membantu mereka meningkatkan pengalaman memasaknya melalui pemanfaatan kemasan yang dapat ditata secara rapi, bahkan ketika telah dibeli dalam jumlah banyak sekali pun. Selain itu, kami juga merumuskan jenis kemasan ini untuk dapat menjawab permintaan konsumen akan solusi memasak yang praktis dan higenis,”