October
27
2021
     14:23

Terus Berinovasi, Lion Parcel Menangkan Penghargaan The Best Digital Media Pada The Best Contact Center Indonesia 2021

Terus Berinovasi, Lion Parcel Menangkan Penghargaan The Best Digital Media Pada The Best Contact Center Indonesia 2021

Jakarta, 27 Oktober 2021 - Lion Parcel (PT Lion Express), perusahaan jasa ekspedisi terkemuka di Indonesia, menerima penghargaan dengan predikat Gold dari Indonesia Contact Center Association (ICCA) pada ajang The Best Contact Center Indonesia 2021 untuk kategori ‘The Best Digital Media’.

Kategori ini merupakan salah satu kategori yang diperlombakan oleh ICCA untuk mengukur secara keseluruhan bagaimana tim Customer Care suatu perusahaan terus berinovasi dengan memanfaatkan perkembangan media digital. Dengan demikian, penghargaan ini sekaligus mengukuhkan komitmen Lion Parcel untuk terus mengembangkan tim Customer Care-nya demi menyediakan layanan terbaik bagi para pelanggan.

Pengembangan layanan Customer Care Lion Parcel dengan memanfaatkan media digital ini berawal sejak beberapa tahun terakhir, di mana Lion Parcel menyadari bahwa kebiasaan dan kebutuhan para pelanggan terus berkembang sejalan dengan teknologi internet yang semakin erat dengan kehidupan masyarakat Indonesia.

Melihat penetrasi internet dan smartphone yang terus meningkat, Lion Parcel pun mengintegrasikan layanan Customer Care-nya dengan WhatsApp guna menyediakan akses yang lebih mudah, nyaman, dan efisien bagi para pelanggan yang ingin berkomunikasi dengan tim Lion Parcel. Platform WhatsApp ini pun terbukti menjadi platform yang mampu membuat interaksi tim Customer Care Lion Parcel dengan para pelanggan menjadi lebih efektif, di mana pada periode Juli 2020 - Juni 2021, tim Customer Care Lion Parcel sukses mengurangi waktu penanganan (handling time) rata-rata hampir 50%.

“Kami senang dan bangga telah meraih penghargaan dengan predikat Gold pada ajang The Best Contact Center Indonesia 2021 untuk kategori ‘The Best Digital Media’ yang diselenggarakan oleh ICCA. Pencapaian ini merupakan bukti bagaimana Lion Parcel terus berinovasi seiring dengan perkembangan teknologi guna memberikan pelayanan pelanggan terbaik bagi masyarakat Indonesia.

Platform layanan Customer Care melalui WhatsApp merupakan respon kami terhadap penetrasi dan literasi masyarakat Indonesia yang semakin baik, serta angka pengguna smartphone yang meningkat. Dengan demikian, kami dapat memberikan akses layanan pelanggan secara merata kepada seluruh masyarakat Indonesia dengan respon yang lebih cepat.

Tentunya, penghargaan ini juga menjadi semangat bagi Lion Parcel untuk terus beradaptasi dengan kebutuhan pelanggan guna memberikan layanan pengiriman yang aman dan terpercaya,” ungkap Farian Kirana, Chief Executive Officer Lion Parcel.

Layanan pelanggan melalui WhatsApp ini melengkapi platform Customer Care Lion Parcel lainnya seperti email, telepon, serta sosial media. Selain itu, sejalan dengan komitmen perusahaan untuk terus berinovasi, Lion Parcel juga mengimplementasikan perkembangan teknologi pada ragam aspek bisnis lainnya.

Salah satu contoh nyata yang kini bisa dinikmati oleh para pelanggan adalah layanan pengiriman yang telah tersedia pada aplikasi Lion Parcel. Ragam keuntungan pun tersedia hanya dengan memiliki satu aplikasi ini, mulai dari layanan pick-up yang memungkinkan para pelanggan untuk melakukan pengiriman dari mana saja dan kapan saja, termasuk dari rumah mereka, pelacakan status pengiriman yang transparan, hingga pembayaran yang terintegrasi dengan dompet digital. Dengan demikian, pengalaman pengiriman paket para pelanggan akan menjadi lebih mudah dan nyaman.


Release Terkini


2021 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved