July
29
2019
     09:51

Teknologi AI (Artificial Intelligence) Terbaru Penunjang Digital Marketing Campaign

Teknologi AI (Artificial Intelligence) Terbaru Penunjang Digital Marketing Campaign
Publisher

Jakarta, 29 Juli 2019


Penggunaan konten yang semakin berkembang dan meningkat, menempatkan Konten marketing di urutan atas dalam trend digital marketing tahun 2019 di Indonesia. Konten berupa video seperti yang ada pada YouTube Channel dan Instagram Stories marak digunakan oleh influencer untuk menyampaikan informasi, edukasi, atau media pemasaran iklan secara visual dan audio.  

Sebagai marketer atau pemilik brand tentunya sudah mengetahui trend ini dan mulai memikirkan untuk menyatukan konten dan Influencer dengan teknologi serta menentukan digital platform apa yang efektif digunakan untuk melakukan suatu digital marketing campaign. Dari platform yang bersifat organik, berbayar hingga otomasi (bot). Untuk mencapai suatu target tertentu, seperti penjualan, marketer juga harus siap menjawab kebutuhan sekaligus mengarahkan calon pembeli (prospek) kepada produk atau service yang ditawarkan. 

Salah satu teknologi yang sedang trend adalah penggunaan AI (Artificial Intelligence) dan chatbot untuk kegiatan digital marketing seperti chatbot sebagai customer service. Perusahaan dapat melayani calon konsumen atau klien melalui chatbot. Dengan chatbot, customer service bisa standby setiap waktu dan menjawab serta memproses permintaan tertentu. Beberapa contoh pengembangan dan penggunaan chatbot adalah messenger chatbots for health, banner bots powered by IBM Watson

Mengkombinasikan konten (video) dan chatbot di dalam iklan digital dapat meningkatkan engagement dengan adanya video yang atraktif dan aktivitas chat secara langsung antara konsumen dan brand. Konsumen dapat mengetik pertanyaan yang kemudian "dipahami" dan dijawab oleh bot secara dinamis yang mencakup pemasaran, customer service dan personalized assistance.

Selain itu, dengan menerapkan Influencer marketing dapat membantu brand dalam menjangkau lebih banyak audience dan membantu small businesses menjadi lebih besar dengan memberikan mereka lebih banyak publikasi. Dan memberikan ROI yang lebih baik dari pada metode pemasaran lainnya.


Source: https://www.convinceandconvert.com/convince-and-convert-podcast/the-shocking-roi-of-influencer-marketing/

Bagaimana cara menghitung ROI dari influencer marketing? Berikut beberapa faktor yang perlu kita perhatikan saat menghitung ROI influencer marketing; Brand Awareness, Better Brand Perception, meningkatkan Traffic dan Engagement serta konten feed yang beraneka ragam.

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved