May
23
2020
     09:53

Sucofindo Salurkan Bantuan Ramadhan untuk Masyarakat Mampang Prapatan

Sucofindo Salurkan Bantuan Ramadhan untuk Masyarakat Mampang Prapatan

Jakarta – PT SUCOFINDO (Persero) hadir kembali dalam program SUCOFINDO PEDULI dengan menyalurkan bantuan paket sembako yang diberikan langsung oleh Kepala Unit PKBL PT SUCOFINDO (Persero) Eka Abdullah kepada Camat Mampang Prapatan Djaharuddin di Kantor Kemacatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.  Bantuan ini diberikan dalam rangka membantu masyarakat Kecamatan Mampang Prapatan di bulan Ramadhan 1441 H.  “Penyaluran bantuan dikhususkan bagi masyarakat Kecamatan Mampang Prapatan dan sekitarnya yang terdampak finansialnya karena pandemi Covid-19,” kata Kepala Unit Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PT SUCOFINDO (Persero) Eka Abdullah.

Adapun bantuan yang diberikan, yaitu berupa 150 paket sembako, terdiri dari beras, biskuit, sirup, minyak goreng, susu kental manis, sarden, dan mi instan. “Kami harapkan bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan dan meringankan beban hidup mereka, apalagi bagi masyarakat yang terdampak dengan pandemi ini yang mengharuskan masyarakat untuk bekerja di rumah,” ujar Eka. Bantuan ini menurut Eka merupakan amanah dari Direktur Utama SUCOFINDO Bachder Djohan Buddin untuk berbagi sesama di bulan yang penuh berkah ini, serta didistribusikan di berbagai daerah kantor Cabang SUCOFINDO.
Selanjutnya, Camat Mampang Prapatan Djaharuddin turut menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan. “Kami mengucapkan terima kasih kepada PT SUCOFINDO (Persero) terutama dalam penanganan Covid-19 untuk masyarakat Kecamatan Mampang Prapatan. Semoga bantuan dan dukungan ini dapat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat kami,” ujar Djaharuddin.

Sebelumnya, PT SUCOFINDO (Persero) telah menyalurkan bantuan untuk Kecamatan Mampang Prapatan (16/4). “Pada penanganan Covid-19, kita menyalurkan bantuan dengan fokus sebagai upaya pencegahan penyebaran, seperti  cairan disinfektan, masker medis, masker kain, baju Pelindung Diri, handsanitizer,  dan sabun cuci tangan. Hal ini merupakan komitmen kami sebagai BUMN dalam mengimplementasikan rasa kepedulian terutama dalam BUMN untuk Indonesia,” ujar Eka.

Dalam mendukung tenaga medis, PT SUCOFINDO (Persero) juga menyediakan layanan jasa untuk industri Kesehatan, yaitu memberikan pemastian mutu pada peralatan kesehatan, dengan pengujian sterilitas dan kalibrasi untuk peralatan kesehatan (ALKES), pengujian pada produk handsanitizer dan disinfektan, pemastian terhadap Hygiene Industri, dan pengelolaan Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (SMK3) melalui pelatihan dan sertifikasi.

Selanjutnya, PT SUCOFINDO (Persero) juga menyediakan jasa layanan penyemprotan disinfektan sebagai upaya membantu dalam pencegahan dan penyebaran Covid-19. Layanan ini meliputi Indoor Cold Fogging yaitu penyemprotan disinfektan di dalam ruangan (kantor, gudang, ruang produksi) dengan menggunakan mesin ULV Cold Fogger dan Outdoor Mist Blowing yaitu penyemprotan area sebelah luar di sekeliling bangunan kantor atau pabrik yang berjarak 1 (satu) sampai 2 (dua) meter dari dinding bangunan dengan menggunakan mesin Mist Blower.

PT SUCOFINDO (Persero) juga melayani  jasa pemastian dibidang CSR berupa konsultansi dan audit CSR berlandaskan ISO 26000 Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan bentuk tanggung jawab sebuah organisasi/perusahaan terhadap seluruh pemangku kepentingannya, antara lain konsumen, karyawan, pemegang saham, komunitas, dan lingkungan.

Sebagai perusahaan TIC (Testing, Inspection, and Certification), PT SUCOFINDO (Persero) juga menjaminkan keamanan produk untuk konsumen, terutama dalam pengujian informasi gizi dari berbagai macam produk makanan (Hasil olahan tepung, hasil olahan daging dan ikan, dan produk pangan lainnya) dan minuman (minuman kemasan, kopi dan teh, dan susu), dan minyak.

Selain itu, dalam upaya pengembangan kredibilitas perusahaan dalam mengelola kegiatan usahanya secara transparan, profesional dan akuntabel, PT SUCOFINDO (Persero) melayani jasa Sertifikasi dan Pelatihan SNI ISO 37001:2016 SUCOFINDO mengenai Sistem Manajemen Anti Penyuapan. Implementasi Sistem Manajemen Anti Penyuapan ini merupakan suatu bentuk komitmen dari perusahaan dalam mengelola proses bisnisnya secara transparan sehingga dapat lebih dapat meningkatkan kepercayaan stakeholder dari perusahaan maupun organisasi.

Di tengah pandemi ini PT SUCOFINDO (Persero) juga tetap beroperasi melayani pelanggan,  meski di beberapa Unit Kerja Pelayanan telah menerapkan bekerja dari rumah, namun dengan menggunakan teknologi informasi, hal tersebut tidak mengganggu pelayanan pelanggan. Sedangkan, untuk kegiatan operasional di lapangan, Sucofindo mengutamakan Keselamatan dan Kesehatan Kerja bagi pegawainya.  Dengan menyediakan APD dan menerapkan protokol pencegahan COVID-19 di area kerja maupun area publik, serta menerapkan physical distancing.

Tentang Sucofindo

PT Sucofindo (Persero) adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia dan didirikan pada tanggal 22 Oktober 1956. Sebagai BUMN, Pemerintah Indonesia merupakan pemegang saham utama dengan kepemilikan 95 persen.

Bisnis Sucofindo bermula dari jasa pemeriksaan dan pengawasan di bidang perdagangan membantu pemerintah dalam menjamin kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara. Kemudian Sucofindo melakukan diversifikasi jasa di bidang, laboratorium analitis, keteknikan, audit, assessment, konsultansi, pelatihan dan berbagai kegiatan penunjang terkait, diantaranya di bidang pertanian, kehutanan, migas, pertambangan, konstruksi, industri pengolahan, kelautan, perikanan, transportasi, energi baru dan  terbarukan, dan teknologi informasi.
Sucofindo memiliki 60 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dikelola secara terpadu dan didukung oleh para ahli di berbagai bidang. Jaringan laboratorium yang luas menyediakan layanan dekat dengan pelanggan di seluruh Indonesia.

 


Release Terkini


2020 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved