February
14
2020
     15:50

Sucofindo Jalin Sinergi dengan Indah Karya dalam Jasa Konsultansi Konstruksi

Sucofindo Jalin Sinergi dengan Indah Karya dalam Jasa Konsultansi Konstruksi
Publisher

Jakarta (12/02) – PT SUCOFINDO (Persero) dan PT Indah Karya (Persero) bersinergi dalam mewujudkan implementasi jasa Konsultansi Konstruksi untuk PT Indra Karya (Persero). Sebagai tahap awal dilakukan Feasibility Study terhadap jasa Konsultan pembangunan pabrik kaca yang dikerjakan oleh PT Indra Karya (Persero). “Dalam implementasi ini SUCOFINDO berperan dalam jasa Konsultansi Feasibility Study terhadap Pabrik kaca tersebut. Namun, tak menutup kemungkinan untuk berkembang pada jasa SUCOFINDO lainnya, sehingga membantu proses pekerjaan yang dilakukan oleh PT Indah Karya,” kata Direktur Utama PT SUCOFINDO (Persero) Bachder Djohan Buddin.

Sinergi ini direalisasikan dalam bentuk MoU yang ditandatangani langsung oleh Direktur Utama PT SUCOFINDO (Persero) Bachder Djohan Buddin dan Direktur Utama PT Indah Karya (Persero) Nel Adianto di Kantor Perwakilan PT Indah Karya (Persero),  Gedung Sequis Center Lt.8 Jl. Jend. Sudirman Kav.71 (12/2).

Wujud sinergi BUMN ini menurut Bachder direalisasikan berdasarkan aspek teknis, ekonomi, keuangan, sosial, lokasi, lingkungan, dan kelembagaan dalam ruang lingkup yang tidak terbatas. “Sinergi ini juga akan berkembang dalam Perencanaan dan Desain Awal, yaitu pada perencanaan lahan, penyusunan Masterplan, Feasibility Study (Soil Investigation, AMDAL, Studi Topografi), Pelaksanaan Konstruksi, Sertifikat Laik Operasi (SLO), serta Pengembangan Kawasan,” kata Bachder.

Studi Kelayakan ini menurut Bachder mampu memproyeksikan kondisi iklim investasi di Indonesia, kondisi pasar, opsi lokasi terbaik untuk pembangunan, ketersediaan bahan baku, perkiraan biaya investasi, serta nilai profit.

Bachder berharap nantinya kerja sama ini dapat berkembang berdasarkan jasa yang dimiliki oleh PT SUCOFINDO (Persero), sehingga dapat mendukung kebutuhan PT Indah Karya (Persero). “Komitmen kami adalah memberikan pelayanan prima yang bermanfaat, sehingga mampu menunjang dan memberikan nilai tambah bagi Indah Karya, serta pada akhirnya memberikan kesuksesan bersama,” kata Bachder.

Senada dengan Bachder, Direktur Utama PT Indah Karya (Persero) Nel Adianto menyambut positif atas terjalinnya kerja sama ini dan juga berharap masing-masing perusahaan mampu memberikan dampak baik dalam mewujudkan visi pemerintah di bidang infrastruktur. “Kedepannya kerja sama ini tidak hanya sebatas MoU dan selanjutnya dapat berkembang melalui realisasi kerja sama lainnya,” tutup Nel.

Tentang SUCOFINDO

PT SUCOFINDO (Persero) adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia dan didirikan pada tanggal 22 Oktober 1956. Sebagai BUMN, Pemerintah Indonesia merupakan pemegang saham utama dengan kepemilikan 95 persen.

Bisnis SUCOFINDO bermula dari jasa pemeriksaan dan pengawasan di bidang perdagangan membantu pemerintah dalam menjamin kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara. Kemudian SUCOFINDO melakukan diversifikasi jasa di bidang, laboratorium analitis, keteknikan, audit, assessment, konsultansi, pelatihan dan berbagai kegiatan penunjang terkait, diantaranya di bidang pertanian, kehutanan, migas, pertambangan, konstruksi, industri pengolahan, kelautan, perikanan, transportasi, energi baru dan  terbarukan, dan teknologi informasi.

SUCOFINDO memiliki 60 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dikelola secara terpadu dan didukung oleh para ahli di berbagai bidang. Jaringan laboratorium yang luas menyediakan layanan dekat dengan pelanggan di seluruh Indonesia.

 


Contact Information 1:
Iwan Eddy Himawanto

iwaneddy@sucofindo.co.id
+62 21 798 3666

Release Terkini

Pelindo 1 Resmi Jadi Anggota Kadin

18 FEBRUARI 2020 / 18:24 WIB

Pelindo 1 Resmi Jadi Anggota Kadin

18 FEBRUARI 2020 / 18:24 WIB