November
07
2019
     17:04

Sucofindo - Geo Dipa Energi Jalin Kerja Sama Pengusahaan Panas Bumi

Sucofindo - Geo Dipa Energi Jalin Kerja Sama Pengusahaan Panas Bumi
Publisher

Jakarta, (6/11) – PT SUCOFINDO (Persero) menandatangani perpanjangan Nota Kesepahaman dengan PT Geo Dipa Energi (Persero) (GDE) sebagai wujud sinergi antar BUMN dan anak perusahaannya. Penandatangan ini dilakukan oleh Direktur Utama SUCOFINDO Bachder Djohan Buddin dengan Direktur Utama Geo Dipa Energi Riki Firnandha Ibrahim yang berlangsung di Graha SUCOFINDO.

Pada kesempatan ini Direktur Utama SUCOFINDO, Bachder menyampaikan bahwa SUCOFINDO siap melanjutkan kerja sama yang sudah berjalan sejak tahun 2017 untuk mendukung GDE dalam pengusahaan panas bumi. “SUCOFINDO siap melanjutkan untuk mendukung PT Geo Dipa Energi (Persero yang meliputi inspeksi dan pemeliharaan pipa dan sumur, analisa laboratorium, sertifikasi, konsultansi serta kegiatan operasional lainnya untuk mendukung kelancaran pekerjaan PT Geo Dipa Energi (Persero).”

Selanjutnya Direktur Utama Geo Dipa Energi Riki Firnandha Ibrahim menyampaikan rasa apresiasinya kepada SUCOFINDO atas kerja sama yang telah terjalin. “Selama ini kita telah banyak terbantu oleh peran SUCOFINDO dalam proyek-proyek yang telah dikerjakan. Kedepannya, dengan mendapat dukungan dari SUCOFINDO, maka Geo Dipa Energi akan lebih besar dan juga lebih baik lagi untuk bangsa dan negara.”

Selaras yang diharapkan oleh Bachder bahwa melalui kerja sama yang terjalin ini, sesuai dengan kompetensi yang dimiliki, SUCOFINDO akan memberikan manfaat juga nilai tambah bagi GDE. “Kami berharap dapat mengembangkan ruang lingkup pelayanan kami di Geo Dipa Energi sesuai dengan kompetensi kami, dapat memberikan pelayanan yang bermanfaat dan bernilai tambah bagi Geo Dipa Energi serta pada akhirnya memberikan kesuksesan bersama bagi kedua belah pihak.”

Pada kesempatan yang sama, Direktur Operasi Geo Dipa Energi, Dodi Herman, menyampaikan bahwa tahun 2020 beberapa pekerjaan yang harus dijalankan oleh GDE antara lain : pengeboran 20 sumur di Dieng dan Patuha untuk menambah kapasitas listrik 2 x 55 MW, kemudian pembangunan PLTP Dieng Small Scale dengan kapasitas 10 MW serta sudah ditunjuknya GDE sebagai Drilling Agency yang akan melakukan survey dan eksplorasi beberapa WKP sebagai penugasan pemerintah. Hal ini akan memerlukan dukungan dari para mitra GDE termasuk SUCOFINDO untuk pelaksanaan proyeknya.

Sebagai bentuk peran BUMN yang mendukung program pemerintah, SUCOFINDO yang bergerak dalam bidang TIC (Testing, Inspection, Certification) memiliki langkah konkret dalam menjamin ketersediaan sumber energi di antaranya melalui jasa yang dilayani antara lain Analisa Laboratorium Geothermal, Geoscience, Geophysic, RKL UPL di Bidang Lingkungan dan Sertifikasi, Konsultansi serta Pengelolaan Aset industri Energi Terbarukan .

Tentang Sucofindo

PT Sucofindo (Persero) adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia dan didirikan pada tanggal 22 Oktober 1956. Sebagai BUMN, Pemerintah Indonesia merupakan pemegang saham utama dengan kepemilikan 95 persen.

Bisnis Sucofindo bermula dari jasa pemeriksaan dan pengawasan di bidang perdagangan membantu pemerintah dalam menjamin kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara. Kemudian Sucofindo melakukan diversifikasi jasa di bidang, laboratorium analitis, keteknikan, audit, assessment, konsultansi, pelatihan dan berbagai kegiatan penunjang terkait, diantaranya di bidang pertanian, kehutanan, migas, pertambangan, konstruksi, industri pengolahan, kelautan, perikanan, transportasi, energi baru dan terbarukan, dan teknologi informasi.

Sucofindo memiliki 60 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dikelola secara terpadu dan didukung oleh para ahli di berbagai bidang. Jaringan laboratorium yang luas menyediakan layanan dekat dengan pelanggan di seluruh Indonesia.


Contact Information 1:
Iwan Eddy Himawanto

iwaneddy@sucofindo.co.id
+62 21 798 3666

Release Terkini