March
17
2017
     20:25

‘Steel To Wheels’ Produksi Navara dari Asia, untuk Asia

‘Steel To Wheels’ Produksi Navara dari Asia, untuk Asia

BANGKOK, THAILAND, 16 Maret 2017 – Nissan melansir video bertajuk Steel to Wheels, yang berkisah mengenai dinamika di balik proses produksi berbagai kendaraan Nissan. Terinspirasi dari model yang diproduksi dari Asia, untuk Asia, video kali ini bercerita mengenai gairah dan semangat pembuatan Nissan Navara.

Tangguh, kuat dan serba guna merupakan kata-kata yang menggambarkan Navara sebagai kendaraan kabin ganda. Thailand menjadi basis produksi untuk berbagai negara di wilayah Asia dan Oceania, serta merupakan pabrik pertama yang memproduksi Nissan Navara, dengan mempekerjakan 1.400 karyawan lokal. Para karyawan ini bertugas mengawasi seluruh proses produksi, mulai dari stamping, hingga pemeriksaan dan tes, dan bertanggung jawab atas ketangguhan, daya tahan dan kualitas masing-masing kendaraan.

Hasil produksi Nissan Navara dari pabrik ini menyumbang 57,6% dari ekspor Thailand, sekaligus berkontribusi pada pertumbuhan produksi Nissan di kawasan ini yang mencapai 113.644 unit per tahun. Pabrik Nissan Thailand mengekspor ke 105 tujuan di seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat dan Inggris. Di wilayah Asia & Oceania, Nissan Navara terbukti menjadi model favorit, di mana penjualannya mengalami peningkatan 82% sejak generasi ketiga Nissan Navara diluncurkan pada tahun 2014. Nissan Navara merupakan model terlaris di Thailand, Filipina, dan Australia.

Nissan Navara mengunggulkan kapabilitas “Go Anywhere”, yang berarti kendaraan ini bisa diandalkan di medan apapun, dan memiliki banyak fungsi cerdas yang tidak ditemukan pada kendaraan kabin ganda lainnya. Desain full-boxed ladder memiliki kemampuan untuk menahan kerja yang berat maupun penggunaan sehari-hari. Daya tarik tinggi yang dihasilkan dari kekuatan baja yang ditempatkan di posisi-posisi strategis pada kendaraan ini, memungkinkan untuk mengatasi jalan dengan kemiringan lateral 32 derajat. Nissan Navara memiliki bukti untuk jadi kendaraan yang handal, dengan lebih dari 40.000 tes dan menjalani uji laik jalan sepanjang 1.000.000 kilometer di jalanan yang sesungguhnya.

Nissan Navara juga menerapkan Nissan Intelligent Mobility yang menunjukkan komitmen Nissan akan kendaraan minim emisi dan minim kecelakaan di masa depan (Zero Emission, Zero Fatality). Fitur yang ada pada Nissan Navara sekarang ini, Around View Monitor dan Forward Emergency Braking adalah bagian dari konsep Intelligent Driving yang dirancang untuk mengurangi kesalahan manusia, sedangkan konsep Navara EnGuard memungkinkan Navara untuk ditenagai oleh baterai daur ulang dari kendaraan elektrik Nissan.

Peningkatan penjualan Nissan Navara merupakan indikator semakin pentingnya kendaraan komersial ringan (light commercial vehicle atau LCV) dalam bisnis Nissan. Saat ini Nissan memiliki jajaran model kendaraan komersial ringan yang beragam di pasar, dan kendaraan jenis ini merupakan satu dari setiap enam kendaraan yang dijual secara Global dan hampir seperempat dari penjualan di Thailand, Australia dan Indonesia. Menggabungkan teknologi paling canggih dengan desain yang unggul untuk kenyamanan dan kualitas, adalah contoh dari kesuksesan investasi Nissan dalam penelitian dan pengembangan untuk memenuhi kebutuhan yang berkembang dari pelanggan

Video ‘Steel to Wheel’ mengenai Nissan Navara dapat dilihat dengan mengunduh tauan berikut ini: https://www.youtube.com/watch?v=8ff5bxVu_nk

Tentang Nissan Motor Co., Ltd.

Nissan merupakan produsen kendaraan global yang menjual lebih dari 60 model di bawah brand Nissan, Infiniti dan Datsun. Pada tahun fiskal 2015, perusahaan berhasil menjual lebih dari 5,4 juta kendaraan secara global, menghasilkan pendapatan sebesar 12,2 triliun Yen. Para insinyur Nissan juga memproduksi dan memasarkan kendaraan listrik terlaris dalam sejarah, Nissan LEAF. Kantor pusat global Nissan di Yokohama, Jepang, mengatur operasi di enam wilayah, yaitu ASEAN & Oceania, Afrika, Timur Tengah & India, Cina, Eropa, Amerika Latin dan Amerika Utara. Nissan bermitra dengan Renault dari Perancis sejak 1999 dan Mitsubishi Motors di tahun 2016 di bawah Renault-Nissan Alliance.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk, servis dan komitmen kami untuk mobilitas yang berkelanjutan, kunjungi situs resmi kami di http://www.nissan-global.com/EN/ dan Twitter @NissanMotor.

Tentang PT. Nissan Motor Indonesia

Didirikan pada tahun 2001, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) beroperasi dalam bidang penjualan dan suku cadang resmi untuk Nissan, Datsun, dan Infiniti di Indonesia. NMI memiliki dua pabrik perakitan di Purwakarta, Jawa Barat, dengan kapasitas produksi tahunan hingga 250.000 unit. NMI juga telah memiliki 121 dealers di seluruh Indonesia.

Informasi lebih lanjut mengenai Nissan, silakan kunjungi situs www.nissan.co.id, Twitter @NissanID dan Facebook @NissanZoneIndonesia

Informasi lebih lanjut mengenai Datsun, silakan kunjungi situs www.datsun.co.id, Twitter @ID_Datsun dan Facebook @Datsun.Indonesia


Contact Information 1:
Lola Y. Harahap

lola.yh@nissan.co.id
(021) 858 2323


Contact Information 2:
Administrator-1
KONTAN
admin1@kontan.co.id
021

Release Terkini