January
11
2019
     19:28

Nissan dan Datsun Iringi Peresmian Tol Trans Jawa

Nissan dan Datsun Iringi Peresmian Tol Trans Jawa

JAKARTA, 11 Januari 2019 – Nissan Terra dan Datsun CROSS ikut serta pada peresmian tol Trans Jawa yang dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada Desember lalu.

Selain dua model itu, Nissan Navara dan New Datsun GO menjadi kendaraan pertama yang menempuh jarak 300 kilometer dengan rute Surabaya menuju jembatan Kalikuto, Jawa Tengah. Rombongan Nissan Indonesia turut serta bersama dengan perwakilan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) dengan beberapa APM lainnya dan juga rombongan Ekspedisi Tol Trans Jawa.

"Kami senang bisa turut menjadi bagian dari Ekspedisi Tembus Tol Trans Jawa sebagai peresmian tol Trans Jawa sepanjang Merak hingga Surabaya ini," kata Troy Pantouw, Deputy Director of communications for Nissan in Indonesia. "Kami mendukung inisiatif pemerintah dalam perkembangan infrastruktur Indonesia serta mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat di daerah yang dilalui ruas jalan tol Trans Jawa.”

Troy menambahkan bahwa Nissan Indonesia berterima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Gaikindo untuk menjadi bagian dari peristiwa ini.

Ario Soerjo selaku Wakil Ketua Kompartemen Pameran dan Konferensi Gaikindo mengatakan delapan APM turut bergabung dalam rombongan, termasuk Nissan Motor Indonesia. Hal ini sengaja dilakukan sekaligus merasakan tol Trans Jawa yang telah berfungsi penuh.

Tentang Nissan Motor Co., Ltd.

Nissan adalah produsen kendaraan full-line global yang menjual lebih dari 60 model di bawah brand Nissan, Infiniti, dan Datsun. Pada tahun fiskal 2017, perusahaan ini menjual 5,77 juta kendaraan secara global, menghasilkan pendapatan sebesar 11,9 triliun yen. Pada 1 April 2017, Nissan memulai Nissan M.O.V.E. to 2022, sebuah rencana enam tahun yang menargetkan kenaikan pendapatan per tahun sebesar 30% menjadi 16,5 triliun yen sampai akhir 2022, serta peningkatan cumulative free cash flow sebesar 2,5 triliun yen. Sebagai bagian dari Nissan M.O.V.E to 2022, perusahaan ini berencana untuk memperluas kepemimpinannya di bidang kendaraan listrik, yang disimbolkan oleh Nissan LEAF, kendaraan listrik seutuhnya yang mencatat sejarah penjualan tertinggi di dunia. Kantor pusat Nissan global di Yokohama, Jepang, mengelola operasi bisnis perusahaan di enam wilayah: Asia & Oceania, Afrika, Timur Tengah & India, Tiongkok, Eropa, Amerika Latin, dan Amerika Utara. Nisan telah bermitra dengan perusahaan Prancis, Renault, sejak 1999 dan mengakuisisi 34% saham Mitsubishi Motors pada 2016. Kemitraan Renault-Nissan-Mitsubishi adalah yang terbesar di industri otomotif dunia saat ini, dengan total penjualan mencapai 10,6 juta kendaraan pada 2017.


Contact Information 1:
Troy Pantouw

communications@nissan.co.id
(021) 858 2323

Release Terkini