December
17
2019
     16:44

Singapore Airlines Tambahkan Brussels ke Dalam Jaringan Rute Penerbangannya

Singapore Airlines Tambahkan Brussels ke Dalam Jaringan Rute Penerbangannya

Jakarta, 17 Desember 2019 – Brussels akan menjadi destinasi Eropa terbaru dalam jaringan rute Singapore Airlines (SIA) tahun depan, bersamaan dengan perkenalan penerbangan non-stop dari Singapura menuju ibu kota Belgia. Penerbangan perdana akan diluncurkan pada tanggal 25 Oktober 2020.

Bila perubahan ini disetujui oleh regulator, penerbangan SQ304 akan berangkat dari Singapura setiap hari Rabu, Kamis, Jumat, dan Minggu pukul 23.55 (waktu setempat). Penerbangan kembali, dioperasikan sebagai SQ303, akan berangkat dari Brussels setiap hari Senin, Kamis, Jumat, dan Sabtu pukul 11.20 (waktu setempat). SIA akan mengoperasikan Airbus A350-900 pada penerbangan ini.

“Kami senang dapat meluncurkan layanan menuju Brussels – kota yang menjadi pusat ekonomi dan politik penting di Eropa. Layanan ini juga merupakan komitmen SIA untuk senantiasa memperluas jangkauan jaringan penerbangan kami dan memberi pengalaman perjalanan yang lebih ideal kepada para pelanggan,” ungkap Tan Kai Ping, Senior Vice President Marketing Planning SIA.

Sebagai ibu kota Belgia, Brussels merupakan rumah bagi Uni Eropa (UE) dan juga dijuluki sebagai ibu kota UE. Kota ini merupakan wilayah terpadat di Belgia dengan nilai Produk Domestik Bruto (PDB) per kapita tertinggi. Selain itu, sekretariat Benelux dan markas besar North Atlantic Treaty Organization (NATO) juga berlokasi di kota ini. Lokasi geografisnya yang unik menjadikan Brussels sebagai pusat yang ideal untuk lalu lintas kereta api, jalan, dan udara, sehingga mendapatkan julukan “The Crossroads of Europe” untuk kota ini. Pengenalan rute baru ini memungkinkan SIA untuk meningkatkan koneksi Benelux menuju Singapura dengan penerbangan non-stop dari Amsterdam, Dusseldorf, dan Brussels.

Tiket untuk penerbangan menuju Brussels terbaru akan tersedia untuk dijual melalui berbagai kanal distribusi mulai tanggal 17 Desember 2019 dan seterusnya.

Jadwal Penerbangan

Nomor Penerbangan

Hari Operasi

Waktu Keberangkatan

Waktu Kedatangan

SQ304

Singapura – Brussels

Rabu, Kamis, Jumat, Minggu

23.55

06.50 (+1)

SQ303

Brussels-Singapura

Senin, Kamis, Jumat, Sabtu

11.20

06.55 (+1)

*seluruh waktu merupakan waktu setempat, jadwal penerbangan adalah untuk Northern Winter


Release Terkini


2020 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved