August
11
2021
     14:43

Singapore Airlines & Scoot Raih Penilaian Bintang Lima untuk Kesehatan & Keamanan Maskapai dari Skytrax

Singapore Airlines & Scoot Raih Penilaian Bintang Lima untuk Kesehatan & Keamanan Maskapai dari Skytrax

Jakarta, 10 Agustus 2021 - Singapore Airlines (SIA) dan Scoot, dua maskapai penumpang dalam naungan grup perusahaan SIA, dianugerahi peringkat bintang 5 dalam Skytrax Covid-19 Airline Safety Audit. Hal ini berdasarkan penilaian komprehensif terhadap penerapan protokol kesehatan dan keselamatan untuk para pelanggan dan staf di seluruh perjalanan.

Melalui penghargaan ini, Scoot juga menjadi maskapai penerbangan bertarif rendah pertama di dunia yang mendapatkan peringkat bintang 5 dalam kategori ini dari Skytrax.Jakarta, 10 Agustus 2021 - Singapore Airlines (SIA) dan Scoot, dua maskapai penumpang dalam naungan grup perusahaan SIA, dianugerahi peringkat bintang 5 dalam Skytrax Covid-19 Airline Safety Audit.

Hal ini berdasarkan penilaian komprehensif terhadap penerapan protokol kesehatan dan keselamatan untuk para pelanggan dan staf di seluruh perjalanan. Melalui penghargaan ini, Scoot juga menjadi maskapai penerbangan bertarif rendah pertama di dunia yang mendapatkan peringkat bintang 5 dalam kategori ini dari Skytrax.

Skytrax telah mengevaluasi lebih dari 190 protokol keselamatan dan kebersihan di SIA dan Scoot selama proses audit berlangsung. Hal ini termasuk kebersihan di bandara dan di dalam penerbangan, penerapan social distancing, penggunaan masker wajah dan cairan disinfektan, serta sistem peningkatan kebersihan lainnya. Hal ini kemudian disertifikasi berdasarkan pemeriksaan profesional dan ilmiah terhadap standar maskapai.

Predikat Skytrax 5-Star Covid-19 Safety Ratings merupakan penghargaan terbaru atas respons grup perusahaan SIA terhadap pandemi COVID-19. SIA dan Scoot telah menerapkan langkah-langkah menyeluruh untuk meningkatkan kesehatan dan keselamatan pelanggan dan staf, serta memastikan tingkat kepedulian yang tinggi di seluruh perjalanan.

SIA dan Scoot juga memperkenalkan solusi digital yang inovatif untuk meningkatkan pengalaman perjalanan, mengurangi risiko penularan COVID-19, dan mengurangi interaksi fisik bagi pelanggan.

Mr Lee Lik Hsin, Executive Vice President Commercial, Singapore Airlines, mengatakan, “Sejak awal pandemi, kami telah meninjau dan memperkuat protokol kesehatan dan keselamatan di lebih dari 100 titik interaksi sepanjang perjalanan. Ini akan menjadi proses yang berkelanjutan karena prioritas kami adalah melakukan segala kemungkinan untuk menjaga agar pelanggan dan staf kami tetap aman setiap saat.

“Predikat bintang 5 dari Skytrax merupakan penghargaan atas komitmen kami terhadap tujuan ini. SIA telah lama dikenal untuk produk-produknya yang terkemuka di industri ini, serta pelayanan pelanggan yang memenangkan penghargaan.

Saat ini, standar kesehatan dan keselamatan kelas dunia juga merupakan bagian yang tidak  terpisahkan dari janji merek (brand promise) kami saat kami secara bertahap membangun kembali jaringan SIA dan kembali menyambut pelanggan dalam penerbangan kami.”

Mr Campbell Wilson, CEO Scoot, mengatakan, “Selain nilai, kenyamanan, kemudahan, dan keselamatan, para wisatawan juga menginginkan kebersihan yang terjamin dari sebuah maskapai. Sejak awal pandemi, Scoot telah menjadikan kesehatan dan keselamatan sebagai prioritas, meningkatkan prosedur kebersihan kami dan prosedur lainnya, serta memperkenalkan pilihan layanan mandiri untuk mengurangi atau bahkan meniadakan kontak fisik di seluruh titik interaksi kami.”

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini

No Release Found


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved