March
27
2019
     10:36

SIA Tingkatkan Personalisasi untuk Makanan dan Minuman yang Disediakan

SIA Tingkatkan Personalisasi untuk Makanan dan Minuman yang Disediakan

Jakarta, 26 Maret 2019 - Sebagai bagian dari usaha Singapore Airline (SIA) untuk memberikan pengalaman yang lebih personal bagi pelanggan, SIA akan memulai beberapa peningkatan pada penawaran-penawaran dalam penerbangannya.

Pada World Gourmet Forum yang diselenggarakan tanggal 21 Maret 2019, SIA mengumumkan akan menjadi maskapai pertama yang memungkinkan para pelanggan Premium Economy Class untuk melakukan pre-order hidangan utama pada menu dalam penerbangan di seluruh jaringan global SIA mulai tanggal 1 Mei 2019. Peluncuran dalam Premium Economy Class ini dilakukan setelah peluncuran awal bagi pelanggan Suites , First Class, dan Business Class di seluruh jaringan penerbangan tahun lalu.

Melalui inisiatif terbaru ini, para pelanggan dapat terlebih dahulu memilih makanan melalui situs atau mobile app Singapore Airlines kapanpun mulai dari tiga minggu sebelum perjalanan hingga 24 jam sebelum keberangkatan.

Dengan demikian, para pelanggan tidak hanya dapat menikmati pengalaman bersantap yang lebih personal, namun juga memastikan bahwa pilihan makanan yang mereka sukai tersedia melalui menu penerbangan atau layanan ‘Book the Cook’.

Sebagai produk pertama dalam industri, Singapore Airlines akan meningkatkan program Child Meal di mana hal ini akan memungkinkan para orang tua melakukan pre-order makanan khusus untuk anak-anak mereka dari tiga kategori masakan yang berbeda, yaitu Asia, Barat, dan Vegetarian. Hal ini juga akan memberikan visibilitas dan pilihan makanan anak yang lebih banyak bagi para orang tua sebelum perjalanan, sehingga mereka tidak perlu mencari tahu informasi makanan apa yang akan disajikan ketika mereka sudah berada di pesawat. Para orang tua dapat mengunjungi situs SIA hingga 24 jam sebelum hari perjalanan untuk melihat hidangan yang direncanakan dalam penerbangan mereka, serta memilih hidangan yang paling sesuai dengan keinginan anak mereka.

Langkah ini dilakukan oleh SIA setelah melakukan diskusi focus group yang intensif serta sesi mencicipi makanan, guna lebih memahami keinginan mereka. SIA akan meluncurkan inisiatif ini pada seluruh kelas kabin mulai bulan Juni 2019 untuk penerbangan yang berangkat dari Singapura, serta secara bertahap akan memperluas layanan ini pada penerbangan yang berangkat dari destinasi luar negeri lainnya mulai bulan Agustus 2019.

Sesi focus group dan survei terhadap kelompok sasaran juga dilakukan untuk dua jenis makanan spesial yang populer milik Singapore Airlines lainnya, yaitu Vegetarian Meal dan Muslim Meal . Masukan yang diterima dari sesi ini memungkinkan SIA untuk terus melakukan perbaikan layanan makanan melalui pemeriksaan bahan-bahan dan peralatan yang digunakan. Frekuensi perputaran menu juga akan ditingkatkan guna memberikan variasi yang lebih lengkap bagi para pelanggan.

“Singapore Airlines dikenal karena fokuslayanannya terhadap pelanggan, dan kami melihat personalisasi di penawaran makanan dalam penerbangan merupakan kunci untuk menciptakan pengalaman perjalanan yang lebih mengesankan,” ungkap Mr Mak Swee Wah, Executive Vice President Commercial SIA.

“Selain focus group dan survei kepada kelompok sasaran, kami juga memanfaatkan analisis data untuk mengetahui preferensi makanan dan kebutuhan pelanggan secara lebih baik.”

Untuk detail dari penawaran Book the Cook milik SIA, program ‘Deliciously Wholesome’, Authentically Asian Meals dan Popular Local Fare, silakan merujuk ke Lampiran A.

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved