December
01
2020
     21:53

Semakin Dicintai Pengguna, OVO Borong Penghargaan di Penghujung 2020

Semakin Dicintai Pengguna, OVO Borong Penghargaan di Penghujung 2020
Publisher

JAKARTA, 1 Desember 2020 -- PT Visionet Internasional (OVO), platform pembayaran digital, rewards, dan layanan finansial terkemuka di Indonesia, baru-baru ini mendapatkan beberapa penghargaan atas inovasi, dedikasi dan konsistensi atas produk dan layanannya yang diberikan kepada masyarakat.

Penghargaan yang didapatkan OVO tersebut mencakup berbagai aspek, mulai dari merek uang elektronik pilihan versi Marketeers Youth Choice Brands of the Year 2020, dompet digital terbaik versi The Asian Banker International Excellence in Retail Financial Awards 2020, layanan konsumen (customer service) yang handal dari Indonesia Contact Center Association (ICCA) maupun penghargaan Contact Center World karena khususnya dianggap sukses menjadi salah satu mitra pemerintah Indonesia dalam penyaluran dana program Prakerja, serta penghargaan atas kemampuan analisa data pengguna dari Cloudera Global Data Impact Award.

Head of Corporate Communications OVO, Harumi Supit, mengungkapkan rasa syukurnya atas berbagai penghargaan yang diraih oleh OVO. “Kami sangat berterima kasih atas dukungan para pengguna, merchant serta mitra yang luar biasa sehingga OVO dapat tumbuh begitu pesat dalam waktu tiga tahun saja. 

OVO senantiasa berupaya untuk belajar dan meningkatkan produk dan layanan yang diberikan agar memberikan manfaat lebih kepada masyarakat. OVO hadir untuk melayani Indonesia, mempercepat inklusi keuangan untuk ekonomi digital yang berkelanjutan. Misi kami adalah untuk membangun dan memfasilitasi tidak hanya pembayaran tetapi juga layanan keuangan untuk memenuhi kebutuhan pengguna dan upaya untuk melakukan transaksi online.”

Dinobatkannya OVO sebagai salah satu merek uang elektronik pilihan versi Marketeers Youth Choice Brands of the Year 2020 berdasarkan hasil survei yang dilakukan MarkPlus Insight kepada 1.300 responden berumur 18-25 tahun atau generasi Z mengenai merek yang paling dekat di hati mereka. Selain itu, The Asian Banker juga menobatkan OVO sebagai dompet digital terbaik versi The Asian Banker International Excellence in Retail Financial Awards 2020, sebuah ajang penghargaan bergengsi dan transparan di dunia dalam bidang layanan keuangan konsumen yang mengevaluasi lebih dari 300 lembaga keuangan konsumen bank maupun non-bank di 42 negara setiap tahunnya.  

Pencapaian tersebut tentunya tidak terlepas dari layanan konsumen (customer service) yang handal dari tim Customer Experience OVO, terbukti dengan diraihnya Gold Medal (Peringkat 1) dalam ajang Contact Center World kategori Best Improvement Award. Contact Center World adalah asosiasi berskala global untuk Contact Center dan Customer Engagement Best Practices dengan lebih dari 200.000 anggota di seluruh dunia. OVO mendapatkan penghargaan tersebut khususnya karena dianggap sukses menjadi salah satu mitra pemerintah Indonesia dalam penyaluran dana program Prakerja melalui pengaturan peningkatan dan pengelolaan tenaga kerja (workforce) yang dilakukan.

OVO dipilih karena reputasinya sebagai platform pembayaran elektronik terkemuka dan aman di Indonesia dengan jaringan pelanggan yang luas. OVO juga memastikan agar para pengguna yang masuk dalam ekosistem Prakerja dibantu dengan cepat, ramah  dan semuanya dilakukan secara digital. Sejauh ini, OVO telah menyalurkan dana Prakerja ke lebih dari 1,5 juta penerima manfaat secara nasional.

Selain itu tim Customer Experience OVO juga menyabet tujuh penghargaan dalam acara The Best Contact Center Indonesia (TBCCI) yang diselenggarakan oleh Indonesia Contact Center Association (ICCA). Penghargaan ini sebagai pengakuan terhadap  contact center yang memberikan  layanan konsumen yang unggul serta peningkatan partisipasi SDM dalam mengembangkan keterampilan, kreatifitas dan performa dalam mengelola contact center. Beberapa penghargaan yang diraih OVO termasuk penghargaan platinum untuk kategori The Best Customer Experience, dan emas untuk kategori The Best Contact Center Operations, The Best People Development dan The Best Employee Engagement.  

Di kesempatan yang sama, Head of Customer Experience OVO, Novie Marlika, mengatakan bahwa penghargaan seputar layanan konsumen yang didapatkan merupakan bukti komitmen OVO untuk terus berinovasi dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. “Inovasi yang kami lakukan tentunya harus diimbangi dengan layanan yang handal bagi pengguna kami. Penghargaan yang kami dapat ini menjadi motivasi bagi OVO untuk selalu tanggap dalam mendengar kebutuhan konsumen.

Apalagi di saat pandemi COVID-19 seperti sekarang, di mana kebutuhan konsumen terus berkembang, membuat OVO harus terus beradaptasi dengan perubahan yang sangat cepat. Karena itu, inovasi dan layanan OVO selalu mengedepankan kemudahan, kenyamanan dan keamanan bagi seluruh pengguna,” tutup Novie.

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved