November
22
2019
     10:07

Schneider Electric Luncurkan Produk dan Solusi Terbaru untuk Sektor Properti Indonesia

Schneider Electric Luncurkan Produk dan Solusi Terbaru untuk Sektor Properti Indonesia

JAKARTA, INDONESIA, 21 NOVEMBER 2019 – Schneider Electric, perusahaan global dalam transformasi digital di pengelolaan energi dan otomasi, hari ini mengumumkan peluncuran dua produk dan solusi terbarunya yang akan menyingkap babak baru untuk sektor properti - menyatukan aspek fungsional, estetika dan imajinasi yang belum pernah ada sebelumnya. Didedikasikan untuk pemilik apartemen, perkantoran, perumahan dan vila; AvatarOn – produk sakelar dengan desain yang dapat dimodifikasi, dan WISER wireless smart home system menawarkan kecerdasan teknologi, tampilan yang modern dan canggih, serta modifikasi desain.

Peluncuran kedua produk dan solusi tersebut merupakan bagian dari strategi Schneider Electric untuk menggarap pasar smart home global yang terus bertumbuh. Menurut data Statista Smart Home Report yang dirilis pada tahun 2018, pengeluaran untuk perangkat smart home diprediksi meningkat tiga kali lipat pada tahun 2022 menjadi $112,8 Miliar dibandingkan $33,7 Miliar pada tahun 2017. IIH Global juga memproyeksikan bahwa pasar smart home secara global bernilai $24Miliar, dimana 20% hunian tempat tinggal di seluruh dunia akan menjadi Rumah Pintar pada tahun 2025. Segmen sistem manajemen energi perumahan (home energy management systems) diharapkan akan mengalami percepatan pertumbuhan dengan CAGR sebesar 21,0% hingga 20251 .

Dalam sambutannya, Farhan Lucky, Vice President Home & Distribution Division, Schneider Electric Indonesia mengungkapkan “Pasar smart home adalah sektor yang dinamis dan siap untuk pertumbuhan yang solid dalam 7 tahun ke depan. Hal ini terutama didorong oleh permintaan untuk meningkatkan keselamatan dan kenyamanan, peningkatan efisiensi energi, dan kualitas hidup pemilik hunian. WISER wireless smart home system menyediakan data real-time dan mudah dipahami sehingga pemilik rumah & bangunan dapat memiliki kontrol lebih besar untuk membuat hunian mereka lebih hijau dan lebih efisien — semua hanya perlu diakses melalui aplikasi telepon genggam. Sementara itu, AvatarOn revolusioner kami akan semakin mempercantik desain interior Anda dengan sakelar yang penuh gaya dan mudah dipasang."

Ciptakan Kembali Seni di Rumah Anda dengan Sakelar AvatarOn Revolusioner

Menegaskan komitmen Schneider Electric terhadap inovasi teknologi, rangkaian sakelar yang dapat dimodifikasi ini dapat dengan mudah diintegrasikan ke dalam gaya interior apa pun berkat variasi lapisan penutupnya yaitu plastik, kayu, logam, marmer, kulit, serta lapisan cetakan yang dapat disesuaikan. Unik, cepat, mudah dan aman, dengan penggantian penutup yang sederhana yang dapat diaplikasikan untuk semua sakelar dan soket - menjadikannya salah satu sakelar yang paling dicari di pasaran saat ini.

Kombinasi sempurna antara estetika dan fungsional, AvatarOn – peraih penghargaan iF Design Award 2017; hadir dengan teknologi "Slim Rocker, Sure Click", memiliki desain kontak yang tipis dan halus, meminimalisir resiko percikan api untuk memastikan penggunaan yang aman dan andal. Desain penutup AvatarOn yang stylish dan ramping dibuat dari bahan putih, kayu lunak, dan serat warna emas untuk tampilan modern dan elegan.

Selain itu, soft LED locator miliknya menyatu sempurna dengan permukaan sakelar yang lebar dan dilengkapi dengan fluorescent LED locators di bagian bawah dengan pencahayaan yang lembut dalam kondisi gelap. Seri AvatarOn memiliki model cermin yang mulus dan dapat dipasangkan dengan kotak dasar standar Tipe 86 yang cocok dengan dinding.

“Kami memahami tren desain dan desain interior rumah terus berkembang, seiring dengan tuntutan gaya hidup modern yang sibuk. Karenanya, kami merancang AvatarOn dengan fleksibilitas yang memungkinkan penggantian penutup sakelar secara sederhana tanpa memerlukan alat bantu dan mudah diaplikasikan oleh konsumen kami. Sakelar ini juga mencakup aksesori multifungsi seperti gantungan kunci dan soket pengisi daya USB untuk kenyamanan sehari-hari, menjawab kebutuhan rumah dan bisnis saat ini,” tambah Farhan.

Solusi WISER Wireless Smart Home

Schneider Electric memahami kebutuhan pelanggan kami, dan menjadi yang terdepan dalam menyediakan solusi transformasi digital untuk bangunan komersial seperti perumahan kelas atas, termasuk meluncurkan WISER Wireless Smart Home dengan pembaharuan sistem dan teknologi.

WISER wireless smart home system dari Schneider Electric juga dapat membantu pengembang real estat, kontraktor, desainer interior dan pengguna akhir meningkatkan keamanan dan efisiensi energi, mengurangi biaya, menyederhanakan operasional dan pemeliharaan, mengoptimalkan pengalaman, dan menerapkan teknologi canggih. Setiap detail dalam aktivitas rumah, termasuk penyesuaian lingkungan, kontrol pencahayaan, manajemen efisiensi energi, keselamatan pribadi, keamanan rumah; dapat dioperasikan melalui aplikasi telepon genggam, bahkan ribuan mil jauhnya. Kontrol lingkungan rumah:

• Kontrol pencahayaan: Sistem secara otomatis mengontrol pencahayaan di rumah, dan secara otomatis menyala dalam gelap. Dengan sensor inframerah, lampu akan menyala secara otomatis ketika ada aktivitas dan sebaliknya mati bila tidak ada aktivitas di ruangan. Pemilik rumah juga dapat mengatur intensitas pencahayaan melalui telepon genggam;

• Adaptasi terhadap lingkungan: Sistem secara otomatis mengatur suhu dan kelembaban dalam ruangan. Sebelum pemilik rumah kembali ke rumah, AC dapat dinyalakan melalui aplikasi telepon genggam untuk memberikan kenyamanan ketika tiba di rumah. Selain itu, sistem dapat mengukur cahaya matahari yang masuk di dalam ruangan dan secara otomatis membuka atau menutup tirai.

• Manajemen efisiensi energi: Sistem secara otomatis mematikan AC dan peralatan rumah tangga lainnya yang terkoneksi sesaat setelah meninggalkan rumah, sehingga dapat mengurangi konsumsi energi rumah tangga;

• Keamanan: Sistem dapat secara komprehensif memantau semua sudut rumah melalui deteksi gas, deteksi asap dan sensor deteksi kebocoran air. Ketika mendeteksi lingkungan yang tidak normal di dalam rumah, sistem segera memberikan peringatan melalui aplikasi telepon genggam; dan lebih dari itu, ke seluruh rumah. Sistem dilengkapi dengan sensor gerak inframerah, sensor magnetik pintu dan jendela dan sensor kualitas udara untuk menciptakan lingkungan rumah yang aman bagi penghuni dan keluarga;

• Scene linkage: Sistem memungkinkan penghuni untuk mengatur mode tampilan sesuai dengan preferensi pribadi, seperti mode rumah, mode rapat, dan mode hiburan. Sebagai sentuhan akhir dari desain yang dimanusiakan, sistem ini dilengkapi dengan smart scene switch. Pemilik rumah dapat mengubah ikon tombol yang berbeda untuk membuka mode tampilan.

Tentang Schneider Electric

Di Schneider, kami meyakini bahwa akses ke energi dan digital adalah hak asasi manusia yang mendasar. Kami memberdayakan semua orang untuk melakukan lebih banyak secara lebih efisien, memastikan Life Is On di mana saja, untuk siapa saja, setiap saat. Kami menyediakan solusi digital energi dan otomatisasi untuk efisiensi dan keberlanjutan. Kami menggabungkan teknologi energi terkemuka di dunia, otomatisasi real-time, perangkat lunak dan layanan ke dalam solusi terintegrasi untuk Rumah, Bangunan, Pusat Data, Infrastruktur, dan Industri. Kami berkomitmen untuk mengoptimalkan kemungkinan tak terbatas dari komunitas yang terbuka, global, inovatif yang antusias dengan nilai Tujuan yang Bermakna, Inklusif, dan Mandiri. https://www.se.com/id

 

 


Release Terkini


2020 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved