July
28
2021
     18:02

Schneider Electric dan AVEVA Dorong Komitmen Keberlanjutan Pada Perusahaan Tambang Logam & Mineral

Schneider Electric dan AVEVA Dorong Komitmen Keberlanjutan Pada Perusahaan Tambang Logam & Mineral

Jakarta, 28 Juli 2021 – Schneider Electric, pemimpin transformasi digital dalam pengelolaan energi dan otomasi, dan AVEVA, pemimpin global dalam perangkat lunak untuk transformasi digital industri dan sustainability (keberlanjutan), mengumumkan bahwa solusi teknologi gabungan kedua perusahaan mendukung inisiatif keberlanjutan perusahaan tambang dalam empat pilar utama, yaitu: efisiensi energi, peningkatan hasil, adopsi teknologi rendah emisi gas rumah kaca, dan proses produksi ramah lingkungan.

Dekarbonisasi global sangat bergantung pada proses produksi yang berkelanjutan termasuk di sektor tambang logam, mineral dan komoditas. Sektor tambang logam dan mineral yang berkembang dan sehat berperan sangat penting bagi ekonomi global dan mendukung inovasi teknologi dan material baru yang dibutuhkan untuk mengurangi perubahan iklim, perlindungan lingkungan, dan ekonomi sirkular.

Schneider Electric dan AVEVA menyediakan solusi yang dibutuhkan oleh perusahaan tambang logam dan mineral dalam pembuatan keputusan yang tepat dalam memberdayakan para staf di seluruh rantai nilainya agar lebih strategis dalam pembuatan keputusan yang didasarkan pada data dan aspek keberlanjutan.

Mendukung akselerasi perusahaan dalam mengatasi berbagai tantangan terkait penerapan praktik berkelanjutan, yang berpotensi mengurangi biaya operasional dan memenuhi tuntutan para pemangku kepentingan.

Menurut hasil survei IDC Technology Spotlight, berjudul Transitioning to Sustainable Mining, Minerals and Metals Practices – bekerja sama dengan AVEVA dan Schneider Electric, terdapat tiga tekanan utama yang mendorong agenda keberlanjutan oleh perusahaan tambang logam dan mineral, yaitu:

- Perlu meningkatkan ekuitas merek
- Mengurangi risiko kecelakaan yang tidak diinginkan
- Memastikan kepatuhan terhadap peraturan saat ini dan di masa mendatang

“Teknologi memiliki peranan penting dalam mendukung perusahaan pertambangan,” ucap Ben Kirkwood, Senior Research Manager, IDC Energy Insights - WW Mining. “Upaya untuk mencapai target keberlanjutan, mendapatkan visibilitas dan kontrol yang lebih besar atas kegiatan operasional memungkinkan perusahaan memperoleh wawasan dan melakukan tindakan yang lebih cepat dan akurat dalam penggunaan energi, air, dan pengelolaan lingkungan operasional.

Analisis global IDC menunjukkan bahwa perusahaan yang memiliki komitmen terhadap strategi keberlanjutan yang dikombinasikan dengan agenda transformasi digital jangka panjang dapat mengungguli pesaing mereka dalam hal pertumbuhan pendapatan dan profitabilitas.”

Digitalisasi Mendukung Keberlanjutan Sektor Tambang Logam dan Mineral

The IDC Technology Spotlight juga memperkuat fakta bahwa ketika industri terus mengalami reaksi balik dari posisinya yang dianggap stagnan pada keberlanjutan, platform dengan kemampuan  analitik memungkinkan peningkatan efisiensi operasional sekaligus meningkatkan visibilitas terhadap perubahan yang dilakukan.

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini


2021 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved