February
11
2019
     17:45

Sasar Mahasiswa, CIMB Niaga Hadirkan Digital Lounge @Campus di Yogyakarta

Sasar Mahasiswa, CIMB Niaga Hadirkan Digital Lounge @Campus di Yogyakarta

YOGYAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) hari ini meresmikan Digital Lounge @Campus di Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Inisiatif tersebut dilakukan untuk meningkatkan penetrasi produk dan layanan perbankan CIMB Niaga pada segmen mahasiswa dan sivitas akademika. Sebelumnya gerai serupa juga telah dibuka di Universitas Atma Jaya Jakarta.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, Digital Lounge @Campus menawarkan pengalaman bertransaksi perbankan yang praktis dan menyenangkan. Hal ini didukung fasilitas perbankan modern seperti mesin Self Service Banking, mesin tarik setor tunai (TST), video banking, dan Digital Poster layar sentuh yang membuat transaksi perbankan menjadi semakin mudah.

“Kami memahami aspirasi generasi muda yang sangat digital minded dan menginginkan layanan perbankan yang serba cepat. Karena itu, kami berharap hadirnya Digital Lounge di lingkungan perguruan tinggi dapat menjawab kebutuhan perbankan mereka, sehingga customer experience menjadi lebih baik sebagai fokus utama kami bagi para nasabah,” kata Lani di Yogyakarta, Senin (11/2/2019).

Untuk mendukung gaya hidup mahasiswa yang dinamis, Digital Lounge @Campus juga dilengkapi fasilitas tambahan berupa coworking space, vending machine, dan partnership corner. Fasilitas tersebut didesain sebagai ruang bersama bagi mahasiswa untuk berdiskusi kelompok sembari menikmati aneka minuman ringan layaknya di sebuah kafe.

Menurut Lani, melalui Digital Lounge @Campus kegiatan perbankan yang dulu hanya dapat dilakukan di kantor cabang dengan mengisi formulir tercetak, kini dapat dilayani secara cepat dan paperless melalui mesin Self Service Banking. Contohnya, pembukaan rekening tabungan kini dapat diproses hanya dalam waktu 5 menit. Bahkan bisa lebih cepat lagi untuk rekening tambahan.

“Nasabah juga dapat menikmati fitur video banking dipandu seorang officer bank yang tampil melalui layar sentuh secara live untuk membantu berbagai kebutuhan perbankan. Mulai dari informasi produk dan layanan, transfer uang, membayar aneka tagihan, membeli voucher isi ulang, hingga menangani keluhan,” ujar Lani.

Selain itu, Digital Lounge @Campus juga dapat dimanfaatkan nasabah untuk mendaftar berbagai fasilitas branchless banking CIMB Niaga seperti CIMB Clicks, Go Mobile, dan Rekening Ponsel. Beragam layanan perbankan digital yang terintegrasi tersebut merupakan strategi CIMB Niaga menjadi bank digital terkemuka di Indonesia.

Lani menambahkan, untuk menarik minat mahasiswa memanfaatkan Digital Lounge @Campus, CIMB Niaga memberikan penawaran khusus. “Bagi nasabah yang membuka tabungan senilai Rp150 ribu akan mendapatkan tambahan voucher senilai Rp150 ribu. Tersedia juga promo gratis biaya transfer melalui video banking dan diskon 50% untuk pembelian minuman pada vending machine,” tutur Lani.

Digital Lounge @Campus di Universitas Atma Jaya Yogyakarta dapat dikunjungi Senin-Jumat pada pukul 08.00 sampai 17.00 WIB. Gerai pertama di Yogyakarta ini sekaligus menambah jumlah Digital Lounge milik perseroan menjadi 27 yang tersebar di mal, perkantoran, dan kampus di kota-kota besar di Indonesia.

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun Syariah, melalui 514 jaringan kantor per 30 September 2018, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 443, kantor kas dan payment point sebanyak 23 unit, 26 Digital Lounge, dan kas mobil sebanyak 22 unit. CIMB Niaga memiliki 13.511 karyawan (konsolidasi) per 30 September 2018.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan Syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di 9 dari 10 negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar dan Laos). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 30 September 2018, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD13,6 miliar.


Contact Information 1:
Deddy T Hasibuan

dhasibuan@cimbniaga.co.id
+6221 2700555 ext. 77901

Release Terkini