August
20
2021
     13:41

Rayakan Hari Pemuda Internasional, Nestle Indonesia Dukung Kaum Muda untuk Siap Memasuki Dunia Kerja

Rayakan Hari Pemuda Internasional, Nestle Indonesia Dukung Kaum Muda untuk Siap Memasuki Dunia Kerja

Jakarta, 20 Agustus 2021 – Nestle Indonesia, melalui inisiatif Nestle Needs YOUth, mempersiapkan kaum muda untuk memasuki dunia kerja dan meningkatkan prospek mendapatkan pekerjaan dengan menghadirkan acara webinar bertema “The Fine Art of Self-Management,” dalam rangka merayakan International Youth Day, atau Hari Pemuda Internasional.

Pada acara webinar tersebut, Presiden Direktur PT Nestle Indonesia Ganesan Ampalavanar berbagi kepada 3.000 anak muda dari seluruh Indonesia mengenai pentingnya memiliki kemampuan reskilling and upskilling yang mencakup di antaranya manajemen diri (aktif belajar, tangguh, toleransi terhadap stress dan fleksibel), kemampuan berpikir kritis dan memecahkan masalah sebagai  kaum muda yang akan menjadi  pemimpin masa depan.

Kemampuan ini juga disoroti World Economic Forum[1] sebagai kemampuan yang penting di beberapa tahun mendatang. Dengan berkembangnya teknologi, self-management merupakan kemampuan penting untuk dimiliki agar siap beradaptasi terhadap lingkungan kerja masa depan.

“Sebagai anak muda yang akan memasuki dunia kerja, penting untuk mulai membentuk kebiasaan baik sedini mungkin. Untuk menjadi pemimpin masa depan, kita harus mengenal diri sendiri, mempertegas kekuatan kita dan memperbaiki kekurangan kita. Tantangan akan selalu ada, tapi kita harus mampu mengatur diri sendiri untuk mencapai kesuksesan dan bangkit jika mengalami kegagalan,” ujar Presiden Direktur PT Nestle Indonesia Ganesan Ampalavanar

Kaum muda adalah generasi pemimpin masa depan yang berperan penting dalam membentuk masa depan masyarakat. Menyadari hal ini, Nestlé berambisi untuk mendukung kaum muda dan membantu 10 juta anak muda di seluruh dunia untuk mempunyai akses pada  peluang ekonomi pada 2030. Melalui inisiatif global Nestle Needs YOUth, Nestlé telah membantu mempersiapkan ratusan ribu anak muda untuk bekerja dan menawarkan puluhan ribu peluang magang, pelatihan dan kerja kepada anak muda di seluruh dunia.

Dalam penerapannya, Nestle Indonesia mendukung kaum muda melalui berbagai kegiatan untuk membina bakat dan kemampuan mereka. Di tahun 2021, Nestle needs YOUth program telah menjangkau lebih dari 6.700 kaum muda di Indonesia melalui berbagai program seperti Nestle Management Trainee (NMT), program magang daring Nesternship, rangkaian webinar Masterclass serta program magang Youth Empowerment Squad (YES!) yang dilaksanakan bermitra dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi sebagai bagian dari program Kampus Merdeka.  

“Kami percaya bahwa kaum muda memiliki potensi besar untuk melakukan perubahan dan membentuk masyarakat yang berkembang dan tangguh. Kami berharap untuk berperan aktif dalam mendukung kaum muda serta pemerintah untuk mewujudkan bangkitnya generasi emas yang yang berkualitas, maju, mandiri,dan modern pada 2045,” jelaskan Direktur HR PT Nestle Indonesia Fahrul Irvanto.

Tentang Nestle Indonesia

Nestle Indonesia adalah anak perusahaan Nestle S.A., produsen makanan dan minuman terbesar di dunia yang berkantor pusat di Vevey, Swiss. Sebagai perusahaan di bidang gizi, kesehatan dan keafiatan, Nestlé telah beroperasi selama lebih dari 150 tahun dan hadir di 187 negara di seluruh dunia, dengan lebih dari 2.000 merek yang memiliki tujuan untuk menggunakan potensi makanan guna meningkatkan kualitas hidup setiap individu, saat ini dan untuk generasi mendatang.  

Nestle Indonesia didirikan pada tahun 1971 dan mempekerjakan sekitar 3.600 karyawan. Nestlé Indonesia memiliki tiga pabrik di Indonesia yang memproduksi berbagai produk susu, makanan dan minuman dengan merek-merek terkenal seperti DANCOW, MILO, NESCAFE, LACTOGROW, CERELAC, KITKAT, BEAR BRAND, dan lain-lain.

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved