May
30
2021
     13:28

Rayakan Hari Bermain Sedunia 2021, Paddle Pop Luncurkan Brand Purpose MainYuk

Rayakan Hari Bermain Sedunia 2021, Paddle Pop Luncurkan Brand Purpose MainYuk

Jakarta, 28 Mei 2021 – Pandemi yang kini memasuki tahun kedua telah banyak mengubah gaya hidup masyarakat Indonesia, termasuk bagaimana orang tua menyiapkan momen liburan sekolah anak di rumah saja. Hal ini menyebabkan keresahan pada orang tua untuk menghadirkan kegiatan yang menghibur sekaligus bermanfaat untuk tumbuh kembang anak. Paham akan situasi ini, Paddle Pop, brand cemilan es krim anak produksi Unilever Indonesia, menghadirkan serangkaian pilihan aktivitas bermain yang bermanfaat untuk mengisi liburan sekolah dalam rangka perayaan Hari Bermain Sedunia 2021 yang jatuh pada hari ini, 28 Mei 2021.

Tahun ini, ada serangkaian libur panjang sekolah anak seperti libur puasa, libur Lebaran dan tentunya libur akhir tahun ajaran yang waktunya sangat berdekatan dari April-Juli 2021. Di tengah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat, pilihan untuk mengisi libur sekolah anak menjadi terbatas dan hanya bisa dilakukan di rumah saja.

“Inilah tantangan yang dihadapi orang tua, terutama bagaimana mengisi liburan dengan menyenangkan dan tetap menjaga well-being anak, seperti terhindar dari rasa bosan, moody, stress, kurangnya intensitas sosialisasi dan lainnya. Libur panjang yang idealnya dinantikan oleh orang tua dan anak, justru jadi tantangan yang perlu disiasati.

Nah, Paddle Pop percaya bahwa banyak hal baik dimulai dari bermain. Bertepatan dengan Hari Bermain Sedunia 2021, kami meluncurkan secara resmi brand purpose Paddle Pop yaitu #MainYuk yang mengajak para orang tua untuk menghadirkan pilihan aktivitas bermain #DiRumahAja yang tidak hanya menyenangkan, tapi juga bermanfaat untuk tumbuh kembang anak,” jelas Memoria Dwi Prasita, Head of Marketing Ice Cream Unilever Indonesia.

“Play is the work of the child, menurut Maria Montessori, sehingga sudah menjadi kebutuhan utama anak untuk bermain dan perlu kita penuhi. Ada banyak manfaat bermain untuk tumbuh kembang & well-being anak. Misalnya, menstimulasi perkembangan sosial, kognitif, bahasa, regulasi emosi dan mengelola stress, rasa bosan, dan mood.

Lewat bermain, kita memberikan anak kesempatan untuk mengasah kompetensinya sekaligus memperoleh keterampilan baru lainnya dalam suasana yang santai dan menyenangkan. Di tengah keterbatasan selama pandemi, orang tua sebaiknya tetap memperhatikan kebutuhan bermain anak yang dapat dilakukan di rumah,” jelas Vera Itabiliana Hadiwidjojo, S.Psi., Psikolog., psikolog anak dan remaja.

Banyaknya hal baik dimulai dari bermain sangat di rasakan oleh womenpreneur, designer, fashion bloggers sekaligus penulis sukses, Diana Rikasari. “Aku dibesarkan oleh orang tua yang mendukung momen bermain semasa aku kecil dulu. Aku dibebaskan bereksplorasi, berkreasi, berpetualang lewat bermain. I became a happy kid.

Kini aku merasakan manfaatnya dan sangat menunjang apa yang aku raih saat ini. Nah! Ketika sudah menjadi Ibu, aku pun encourage momen bermain anak-anak. Meskipun di rumah saja saat lockdown, aku putar otak sekreatif mungkin untuk jadikan rumah sebagai playground agar mereka masih bisa bermain dengan senang,” ujar Diana Rikasari, ibu dari dua anak dinobatkan sebagai The International Young Creative Entrepreneur oleh British Council

Sebelum pandemi, orang tua terbiasa menawarkan pilihan aktivitas bermain di luar rumah, seperti mengunjungi pusat hiburan, taman bermain dan lainnya. “Meskipun kini pilihannya sangat terbatas, ada banyak pilihan aktivitas bermain secara virtual yang dijadikan pilihan bagi orang tua. Jangan memusingkan apa pilihan mainannya. Kita bisa tawarkan keseruan baru, seperti yang lagi tren saat ini adalah wisata virtual atau virtual playdate sessions yang bisa membuat anak tetap bermain dan happy,” tambah Vera.

Rangkaian aktivitas bermain anak persembahan dari Paddle Pop dimulai dengan program “Paddle Pop #MainYuk SeaVenture” yang bekerja sama dengan Jakarta Aquarium Safari dari April-Juni 2021, dimana orang tua dan anak dapat menikmati wisata virtual dunia bawah laut secara gratis lewat situs paddlepopmainyuk.com. Selain itu, orang tua dan anak dapat menjelajah keunikan biota bawah laut, mengasah kemampuan sosial anak lewat video bermain interaktif, mencoba ide permainan seru dari Playdate Indonesia untuk mengembangkan kreativitas dan imajinasinya, serta kuis & kompetisi berhadiah.

Tidak berhenti di situ, di bulan Juli 2021, Paddle Pop mengajak orang tua dan anak untuk menjelajahi dunia luar angkasa lewat program “Paddle Pop #MainYuk Liburan ke Planet Mochi” yang akan diluncurkan pada Wonder Fest 2021, festival anak terbesar di Indonesia. Setiap minggunya, Paddle Pop hadirkan playdate session bersama Rumah Dandelion, Buumi Play Space, dan Mungilmu dengan banyak aktivitas bermain yang menyenangkan dan bermanfaat sambil mengenal planet di luar angkasa terinspirasi dari bentuk bulat Paddle Pop Mochi.

“Seneng banget ada Paddle Pop #MainYuk Seaventure! Konten dan ide bermain yang ditawarkan sangat edukatif dan inspiratif buat aku dan anak-anak mainkan di rumah, terlebih lagi ada Mermaid Show yang sangat ikonik dari Jakarta Aquarium Safari. Ini bisa banget jadi alternatif untuk mengisi waktu liburan sekolah. Saya excited banget untuk main bareng “Paddle Pop #MainYuk Liburan ke Planet Mochi”. It will be fun!’ cerita Diana.

“Sebagai brand cemilan es krim untuk anak yang telah dipercaya oleh orang tua Indonesia selama lebih dari 28 tahun, Paddle Pop selalu ingin memberikan inspirasi momen kegembiraan dan kreativitas anak lewat ragam bentuk, rasa dan warna produk yang menarik, menyenangkan dan sekaligus menjadi cemilan baik untuk anak dengan kandungan komposisi yang telah disesuaikan dengan kebutuhan gizi anak.

Kami berharap berbagai program #MainYuk yang ditawarkan Paddle Pop dapat menginspirasi juga para orang tua bermain bersama anak untuk membentuk karakter, kreativitas, serta menjaga well-being mereka. Karena Paddle Pop percaya banyak hal baik dimulai dari bermain. Selamat liburan!” tutup Memoria.

Tentang PT Unilever Indonesia, Tbk

Unilever merupakan salah satu pemasok terbesar produk Kecantikan dan Perawatan Tubuh, produk Kebersihan Rumah Tangga, dan produk Makanan dan Minuman yang produknya digunakan oleh 2.5 miliar penduduk setiap harinya di lebih dari 190 negara.

Unilever memiliki total 149,000 karyawan dan secara global pada tahun 2020 berhasil membukukan penjualan sebesar €50.7 juta. Lebih dari separuh bisnis Unilever ada di negara maju dan berkembang. Kami memiliki total 400 brands di dunia termasuk brand seperti Dove, Lifeboy, Knorr, Magnum, Rinso dan brand lain seperti Beauty & Planet, Hourglass, Seventh Generation dan The Vegetarian Butcher.

Di Indonesia, PT Unilever Indonesia Tbk telah beroperasi sejak tahun 1933, ‘go public’ pada tahun 1982 dan saham-sahamnya tercatat dan diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia. Unilever memiliki lebih dari 5,000 karyawan dan sembilan pabrik yang berada di Cikarang dan Rungkut.

Unilever berkomitmen tinggi untuk tetap melaju dan maju bersama Indonesia. Untuk periode yang berakhir pada tanggal 31 Maret 2021, penjualan bersih Unilever Indonesia mencapai Rp 10,3 triliun terdiri dari penjualan HPC dan F&R masing-masing sebesar Rp 6,9 triliun dan Rp3,4 triliun. Sedangkan laba bersih Perseroan mencapai Rp1,7 triliun.

Visi kami adalah menjadi pemimpin di pasar global dalam hal menciptakan bisnis yang berkelanjutan; yang berlandaskan tujuan mulia (purpose-led) dan mampu bersaing dimasa depan (future-fit). Kami memiliki rekam jejak yang panjang sebagai perusahaan yang progesif dan bertanggung jawab. Rekam jejak ini dimulai pada saat pendiri kami, William Lever, 100 tahun yang lalu memperkenalkan sabun pertama yang ditujukan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, yaitu sabun Sunlight. Purpose atau tujuan mulialah yang menjadi jantung dari bisnis kami hingga hari ini.

‘The Unilever Compass’ adalah strategi bisnis kami. Sebuah strategi yang akan membawa kami untuk terus tumbuh, tetapi juga berkelanjutan dan bertanggug jawab, hal ini termasuk:

•          Meningkatkan kesehatan plane.

•          Meningkatkan kesehatan masyarakat, kepercayaan diri dan kesejahteraan, serta

•          Membantu menciptakan dunia yang lebih adil dan inklusif

Meskipun masih banyak hal yang hars kami lakukan, kami bangga telah diakui pada tahun 2020 sebagai pemimpin sektor dalam Indeks Keberlanjutan Dow Jones dan - selama sepuluh tahun berturut-turut - sebagai perusahaan dengan peringkat teratas dalam survei Pemimpin Keberlanjutan GlobeScan / SustainAbility 2020.

 

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved