June
21
2019
     15:18

Qantas Rombak Program Frequent Flyers Besar-besaran, Berikan Manfaat Signifikan bagi Pelanggan

Qantas Rombak Program Frequent Flyers Besar-besaran, Berikan Manfaat Signifikan bagi Pelanggan

Jakarta, 21 Juni 2019 – Anggota Qantas Frequent Flyers kini hanya perlu mengeluarkan lebih sedikit biaya untuk penerbangan reward internasional[1], serta dapat mengakses lebih banyak pilihan kursi, dan menukar poin dari berbelanja di mitra Qantas dengan lebih banyak reward. Ini merupakan perombakan terbesar dari program loyalitas Qantas selama 32 tahun terakhir.

Ditunjang investasi sebesar AUS$25 juta, perombakan ini akan meningkatkan manfaat bagi seluruh anggota, sekaligus mempermudah mereka dalam memperoleh dan menukarkan poin.

Serangkaian perubahan kunci yang akan mulai bergulir selama 12 bulan mendatang ini termasuk:

Menambah lebih dari satu juta kursi reward ekstra di penerbangan Qantas dan sejumlah mitra maskapai baru setiap tahun
Mengurangi biaya yang dibebankan pada penumpang ketika memesan tiket menggunakan Poin hingga 50% untuk penerbangan internasional1. Ini berarti anggota bisa menghemat sekitar AUS$200 untuk setiap penerbangan pulang-pergi
Mengubah jumlah poin yang dibutuhkan untuk memesan kursi reward di penerbangan domestik dan internasional, termasuk 10% reduksi poin yang dibutuhkan untuk kursi Classic Reward kelas ekonomi di penerbangan internasional
Menambah jumlah poin yang dibutuhkan untuk peningkatan kelas penerbangan dan pemesanan kursi Classic Reward di kabin premium, agar lebih mencerminkan nilai premium pengalaman tersebut
Menciptakan jenjang baru dalam program Points Club untuk memberikan lebih banyak manfaat bagi para anggota yang memperoleh mayoritas poinnya dari transaksi di darat
Memperkenalkan status Lifetime Platinum, sebuah pengakuan pamungkas bagi pelanggan maskapai terloyal

CEO Qantas Group Alan Joyce berkata bahwa perubahan tersebut berfokus pada penguatan program Qantas Frequent Flyer demi terus membawa manfaat bagi hampir 13 juta anggotanya.

“Program Qantas Frequent Flyer adalah wujud apresiasi atau reward bagi para pelanggan setia. Perubahan yang kami lakukan akan mempermudah para anggota dalam mengakses reward tersebut, sekaligus memastikan bahwa mereka terus merasa dilibatkan, yang pada akhirnya akan berdampak positif pula bagi bisnis kami,“ ujarnya.

“Kami tahu bahwa mayoritas anggota ingin menggunakan poin mereka untuk bepergian ke destinasi luar negeri impian mereka. Oleh karena itu, kami menambahkan kursi reward termasuk di First Class, Business Class, dan Premium Economy Class pada rute-rute ke London, Los Angeles, Tokyo, dan Singapura, serta memangkas biaya-biaya terkait,“ ujarnya.

Selain itu, kerja sama baru dengan Air New Zealand, China Airlines, Bangkok Airways, Air France, dan KLM Royal Dutch Airlines juga memberikan lebih banyak pilihan bagi para anggota yang ingin bepergian ke Eropa, Selandia Baru, dan Asia Tenggara.

“Meski jumlah poin yang dibutuhkan untuk membeli kursi Business Class di penerbangan domestik dan internasional akan sedikit meningkat, ini adalah peningkatan pertama dalam 15 tahun terakhir, dan selama masa tersebut, kualitas kelas tersebut telah banyak mengalami peningkatan.”

Investasi AU$25 juta tersebut ditujukan untuk penyediaan lebih banyak kursi bagi anggota Frequent Flyer serta memangkas biaya terkait. Peningkatan aktivitas dalam program ini diprediksi dapat mengompensasi biaya investasi tersebut dalam setahun pertama.

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved