October
26
2020
     20:41

PT Fast Retailing Indonesia Donasikan 1,6 Juta APD melalui Pemerintah Daerah

PT Fast Retailing Indonesia Donasikan 1,6 Juta APD melalui Pemerintah Daerah

Jakarta, 26 Oktober – PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO Indonesia), kembali mengumumkan partisipasi dan komitmennya untuk mendukung Pemerintah Indonesia dalam upaya memerangi penyebaran COVID-19 dengan mendonasikan 1.600.000 APD (Alat Pelindung Diri) kepada Pemerintah Daerah. Selanjutnya donasi ini akan dialokasikan ke beberapa rumah sakit di Jawa Barat, Jawa Tengah, serta Kota Surabaya dan Makassar, yang merupakan beberapa wilayah dengan catatan kasus COVID-19 tertinggi di Indonesia.

Yugo Shima, Co-Chief Operating Officer PT Fast Retailing Indonesia mengungkapkan, “Kami ingin menyampaikan rasa hormat yang sebesar-besarnya kepada semua tenaga medis yang telah berdedikasi dan berada di garis depan selama masa sulit ini. Kami ingin terus memberikan dukungan kepada tenaga medis yang telah berdedikasi dan menjadi barisan terdepan dalam penanggulangan COVID-19. Semoga dukungan ini bermanfaat sebagai salah satu upaya penanggulangan pandemi COVID-19 di Indonesia".

Penyerahan donasi yang terdiri dari 865.000 unit Masker Bedah, 700.000 unit Masker KN95, dan 35.000 Baju Hazmat (pakaian dekontaminasi), secara simbolis telah diserahkan UNIQLO Indonesia, yang diwakili oleh Yugo Shima selaku Co-Chief Operating Officer PT Fast Retailing Indonesia kepada Ibu Tri Rismaharini, Walikota Surabaya, bertempat di Gedung Pemerintah Kota Surabaya pada 21 Oktober 2020 dan kepada Bapak Ganjar Pranowo, Gubernur Provinsi Jawa Tengah, bertempat di Semarang pada tanggal 26 Oktober 2020. Sementara itu, penyerahan donasi simbolis juga akan dilakukan kepada perwakilan Pemerintah Daerah Jawa Barat dan Kota Makassar.

Bantuan kemanusiaan ini merupakan bagian dari komitmen serta realisasi program keberlanjutan UNIQLO Indonesia sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap seluruh lapisan masyarakat, baik tenaga medis maupun non-medis serta masyarakat yang terkena dampak COVID-19.

Sebelumnya, beberapa kegiatan donasi berkelanjutan juga telah dilakukan oleh UNIQLO, seperti:

?    Mei 2020, UNIQLO menyumbangkan 500.000 masker kepada BNPB yang dialokasikan ke beberapa rumah sakit, organisasi pemerintah, dan LSM di seluruh Indonesia.
?    Juni 2020, sebanyak 1.100 paket koleksi UNIQLO Hari Raya telah diberikan kepada keluarga kurang mampu yang terdampak COVID-19.
?    Juni 2020, UNIQLO juga telah mendonasikan 10.000 Kaos Wanita AIRism UV PROTECTION Lengan Panjang kepada tenaga medis dan non medis melalui PMI (Palang Merah Indonesia).

Tentang UNIQLO LifeWear

Busana yang berasal dari nilai budaya Jepang yang menghargai kesederhanaan, kualitas terbaik, dan ketahanan. Didesain untuk saat ini dan dari waktu ke waktu, LifeWear diciptakan dengan modern dan elegan untuk menjadi komponen gaya masing-masing individu. Sebuah kemeja sempurna yang senantiasa dibuat lebih sempurna. Desain sederhana yang menyembunyikan detail-detail modern dan penuh pemikiran. Potongan dan bahan terbaik yang dibuat agar mudah didapatkan dengan harga terjangkau. LifeWear merupakan pakaian yang terus diperbarui, memberikan kehangatan, lebih ringan, desain yang lebih baik, dan lebih nyaman bagi kehidupan masyarakat.

Tentang UNIQLO dan Fast Retailing

UNIQLO adalah merek pakaian milik fast Retailing Co, Ltd., sebuah perusahaan ritel global terkemuka dari Jepang yang berpusat di Tokyo. UNIQLO merupakan merek terbesar dari delapan merek dagang lainnya di grup Fast Retailing, seperti GU, Theory, helmut Lang, PLST, (Plus T) Comptoir des Cotonniers, dan Princesse tam.tam dan J Brang. Dengan nilai penjualan global sekitar 2,01 Triliun Yen untuk tahun 2020, tahun fiskal yang berakhir pada 31 Agustus 2020, (USD 19,06 milyar, dihitung dalam yen menggunakan kurs pada akhir Agustus 2020 1 US Dollar = 105,4 Yen) Fast Retailing merupakan salah satu perusahaan ritel pakaian terbesar di dunia, dan UNIQLO merupakan peritel spesialis utama di Jepang.

UNIQLO terus membuka toko berskala besar di beberapa kota dan lokasi penting di dunia, sebagai bagian dari upaya untuk memperkuat statusnya sebagai sebuah brand global. Saat ini UNIQLO memiliki lebih dari 2.200 toko di 25 pasar dunia termasuk Jepang, dalam urutan abjad, pasar lainnya adalah Australia, Belgia, Kanada, China, Denmark, Perancis, Jerman, Hong Kong, India, Indonesia, Italia, Malaysia, Belanda, Filipina, Rusia, Singapura, Korea Selatan, Spanyol, Swedia, Taiwan, Thailand, Inggris, Amerika Serikat dan Vietnam. Selain itu, UNIQLO mendirikan suatu model bisnis sosial yang didirikan di Bangladesh bersama dengan Bank Grameen di tahun 2010, dan kini sudah berdiri 15 toko Grameen-UNIQLO di Dkaha.

Seiring dengan komitmen perusahaan untuk changing clothes, changing conventional wisdom and change the world, Fast Retailing berdedikasi untuk menciptakan pakaian berkualitas dengan nilai unik dan baru yang diharapkan mampu memperkaya kehidupan orang-orang dimanapun. Untuk informasi lebih lanjut tentang UNIQLO dan Fast Retailing, silahkan mengunjungi situs www.uniqlo.com dan www.fastretailing.com.

 

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini

No Release Found


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved