August
12
2021
     11:00

PT BNP Paribas Asset Management dan Citi Indonesia Tingkatkan Peran Generasi Muda lewat Impact Investing

PT BNP Paribas Asset Management dan Citi Indonesia Tingkatkan Peran Generasi Muda lewat Impact Investing

Jakarta, 12 Agustus 2021. Dana sosial Reksa Dana Indeks BNP Paribas IDX30 Filantropi sebesar Rp 1,4Miliar, dua kali lipat dari tahun lalu, yang disalurkan ke lebih dari 1.000 pemuda di 10 kota di Indonesia.

PT BNP Paribas Asset Management (PT BNP Paribas AM) bersama dengan Citibank N.A., Indonesia (Citi Indonesia) mengumumkan penyaluran donasi sebesar Rp 1,4Miliar. Donasi tersebut disalurkan untuk meningkatkan peran serta generasi muda dalam pembangunan lewat program pelatihan dengan sasaran ke lebih dari 1,000 pemuda di 10 kota di Indonesia melalui 4 organisasi non-profit yang telah terpilih.

Tahun ini, jumlah donasi yang berhasil terkumpul melalui reksa dana indeks yang mengusung tema investasi berdampak (impact investing) - Reksa Dana Indeks BNP Paribas IDX30 Filantropi mengalami peningkatan sebesar dua kali lipat dari jumlah donasi di tahun lalu.

Badan Pusat Statistik 2020 menyebutkan jumlah pengangguran di Indonesia semakin bertambah selama berlangsungnya pandemi COVID19, dimana sebanyak 14% (29,12 juta)1 penduduk usia kerja telah terkena dampaknya, termasuk diantaranya kaum muda berusia 15-24 tahun.

Mengingat meluasnya dampak ekonomi yang dirasakan akibat kondisi pandemi yang telah berlangsung sejak bulan Februari 2020, PT BNP Paribas AM dan Citi Indonesia melihat bahwa salah satu cara mengurangi jumlah pengangguran kaum muda adalah dengan memberikan bekal kemampuan untuk meningkatkan kompetensi diri baik dalam segi kepemimpinan maupun kewirausahaan.

Karena itulah, PT. BNP Paribas AM dan Citi Indonesia bersama-sama memutuskan untuk memusatkan dukungan pada program pengembangan masyarakat melalui Reksa Dana Indeks BNP Paribas IDX30 Filantropi bagi generasi muda di Indonesia. Seluruh program pengembangan kompetensi tersebut diinisiasi oleh para mitra terpilih, meliputi :

-       United Nations Children's Fund (UNICEF) , untuk program kepemimpinan remaja “Not Too Young To Lead” di Sumbawa

-       Pusat Pengembangan Sumberdaya Wanita (PPSW), untuk program lanjutan Kolaborasi Perempuan Pelaku Usaha Mikro & Perempuan Muda Calon Pengusaha Milenial di Aceh, Banten, Jakarta, dan Kalimantan Barat

-       Wahana Visi Indonesia (WVI), untuk program Pembangunan Desa Wisata dengan Anak Muda Sebagai Penggerak Pariwisata & Pemasaran Digital di Lombok

-       Prestasi Junior Indonesia (PJI), untuk program pelatihan kewirausahaan untuk siswa SMK “Be Entrepreneurial Program” di Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar.

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2022 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved