February
09
2021
     15:47

Permudah Nasabah Korporasi, CIMB Niaga Sediakan Mesin Setor Tunai Bisnis

Permudah Nasabah Korporasi, CIMB Niaga Sediakan Mesin Setor Tunai Bisnis

JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus meningkatkan layanan bagi nasabah korporasi agar semakin nyaman dalam melakukan transaksi perbankan. Terbaru, CIMB Niaga menyediakan Mesin Setor Tunai Bisnis yang bisa ditempatkan di lokasi nasabah, sehingga memudahkan aktivitas setoran uang tunai dalam beragam denominasi, mulai dari Rp1.000 hingga Rp100.000, tanpa harus datang dan mengantre di kantor cabang.

Melalui fasilitas Mesin Setor Tunai Bisnis, nasabah kini tidak perlu khawatir lagi terhadap risiko pengelolaan uang di perjalanan seperti kehilangan, karena dapat langsung disetor di tempat nasabah. Selain itu, waktu penyetoran juga lebih fleksibel tidak dibatasi jam operasional bank atau tempat publik, namun menyesuaikan dengan aktivitas kantor atau usaha nasabah.

Chief of Corporate Banking, Financial Institution, and Transaction Banking CIMB Niaga Rusly Johannes mengatakan, “Mesin Setor Tunai Bisnis hadir di saat yang tepat sehingga dapat menjadi solusi bagi nasabah korporasi agar tetap lancar dan aman dalam mengelola dana tunai di tengah situasi yang masih menantang. Kami berharap, layanan ini dapat mendukung nasabah lebih produktif, sehingga bisnis pun tumbuh lebih cepat.”

Seperti diketahui, Mesin Setor Tunai Bisnis merupakan layanan yang disediakan CIMB Niaga bagi nasabah korporasi, khususnya yang bergerak di sektor ritel dengan pembayaran tunai. Melalui layanan yang sudah terhubung ke sistem perbankan CIMB Niaga ini, maka transaksi setoran tunai akan dikreditkan langsung (real time) ke rekening giro nasabah dan bisa langsung efektif digunakan.

Mesin Setor Tunai Bisnis juga memberikan beragam nilai tambah bagi nasabah. Diantaranya, dapat menghitung dana yang disetor secara akurat, proses rekonsiliasi lebih singkat dan tepat, dana di mesin dilindungi asuransi, dan dapat mendeteksi serta menolak uang palsu. Keunggulan tersebut membuat nasabah semakin efektif dan efisien dalam mengelola arus kas dana dari pendapatan usaha.

Kehadiran Mesin Setor Tunai Bisnis kian melengkapi fasilitas yang disediakan CIMB Niaga untuk memberikan kenyamanan bagi nasabah korporasi, seperti fasilitas digital banking melalui BizChannel@CIMB dan BizChannel@CIMB Mobile. Melalui BizChannel@CIMB dan BizChannel@CIMB Mobile nasabah dapat memonitor pengkreditan dananya serta mendukung alur kas perusahaan nasabah. Dengan inovasi tersebut diharapkan customer experience meningkat, sehingga nasabah semakin loyal menggunakan produk dan layanan CIMB Niaga.

Saat ini, Mesin Setor Tunai Bisnis telah digunakan oleh sejumlah nasabah korporasi CIMB Niaga dan akan terus bertambah seiring kebutuhan layanan yang sehat dan aman. Ke depan, CIMB Niaga akan terus mendorong beragam inovasi yang dapat memberikan nilai tambah untuk kemajuan bisnis nasabah.

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun Syariah, melalui 446 jaringan kantor per 30 September 2020, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 385, 34 Digital Lounge dan Mobile Branch sebanyak 27 unit. CIMB Niaga memiliki 13.042 karyawan (konsolidasi) per 30 September 2020.
    
CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan Syariah, pengelolaan aset dan asuransi.

CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di seluruh negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 30 September 2020, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD7,4 miliar.

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini


2021 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved