June
29
2020
     15:43

Perkenalkan Octo Clicks, CIMB Niaga Sempurnakan Pengalaman Digital Internet Banking

Perkenalkan Octo Clicks, CIMB Niaga Sempurnakan Pengalaman Digital Internet Banking

JAKARTA. Melanjutkan inovasi digital banking OCTO Mobile yang diluncurkan pada Mei 2020 lalu, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus mengembangkan kemampuan digitalnya dengan menyempurnakan internet banking “CIMB Clicks” menjadi “OCTO Clicks”. Terobosan baru ini dilakukan untuk memberikan pengalaman perbankan digital yang semakin mudah dan lengkap kepada nasabah, terutama pada kondisi saat ini yang menjadikan transaksi digital sebagai pilihan utama dalam memenuhi kebutuhan finansial.

OCTO Clicks hadir dengan membawa sejumlah perubahan. Diantaranya, tampilan baru yang modern dan lebih user friendly, dilengkapi dengan berbagai fitur yang dapat menjadi solusi untuk transaksi keuangan yang lebih kompleks dan mutakhir bagi nasabah individu affluent, aspiring entrepreneur maupun nasabah retail merchant.

“Dengan OCTO Clicks, kini nasabah bisa memanfaatkan fitur-fitur terbaru yang dapat membantu pengelolaan keuangan dengan lebih mudah dan nyaman. Terlebih di era ‘New Normal’ yang mengharuskan kita untuk lebih banyak memanfaatkan channel digital dalam melakukan berbagai aktivitas, termasuk transaksi perbankan,“ ujar Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan di Jakarta, Senin (29/6/2020).

Menurut Lani, salah satu fitur baru tersebut adalah Personal Financial Management (PFM) yang dapat digunakan nasabah untuk melakukan financial check up setiap saat. Termasuk melihat posisi aset nasabah yang ada di CIMB Niaga melalui fitur My Assets, melihat arus kas baik pemasukan maupun pengeluaran melalui fitur My Cashflow, serta melihat perkembangan tujuan finansial melalui fitur My Goals.

OCTO Clicks juga semakin lengkap dengan fitur pembukaan rekening Syariah bagi nasabah yang telah memiliki rekening tabungan CIMB Niaga. Untuk kebutuhan transaksi, nasabah juga dapat melakukan cek rekening dan saldo, transfer dan bayar tagihan massal sekaligus dengan jumlah biaya yang berbeda-beda ke dalam maupun luar negeri, serta pembelian valas dengan rate kompetitif.

Selain fitur-fitur tersebut, tersedia pula fitur apply and invest untuk menambah rekening, membuka deposito, reksa dana, obligasi, dan asuransi. Adapun bagi nasabah yang ingin bertransaksi dengan mudah di berbagai merchant dapat menggunakan fitur bayar tagihan dan isi ulang, menu Poin Xtra, serta Virtual Card Number (VCN). “Dengan lengkapnya fitur OCTO Clicks, kami mengajak masyarakat untuk menikmati kemudahan dan kenyamanan layanan internet banking terbaru kami, yang sudah berorientasi pada kebutuhan nasabah di situasi saat ini dan masa datang,” tambah Lani.

Transformasi CIMB Clicks menjadi OCTO Clicks tidak mengubah cara nasabah untuk login. User ID dan mPIN yang sama tetap bisa digunakan di OCTO Clicks yang baru. Untuk menjaga keamanan dalam bertransaksi, nasabah harus selalu menjaga kerahasiaan User ID, Passcode, dan PIN serta tidak diperkenankan memberitahukan kepada siapa saja termasuk petugas bank. Nasabah dapat mengakses layanan OCTO Clicks melalui situs www.octoclicks.co.id.

Ke depan, CIMB Niaga akan terus berinovasi dan melakukan pengembangan yang berkelanjutan untuk menyediakan layanan perbankan digital terdepan kepada nasabah. “Perubahan OCTO Clicks ini semakin melengkapi ekosistem digital OCTO yang kami bangun. Kami berharap nasabah akan semakin nyaman dalam bertransaksi dan mengembangkan bisnisnya bersama CIMB Niaga,” tutup Lani.

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun Syariah, melalui 451 jaringan kantor per 31 Maret 2020, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 390, 34 Digital Lounge dan kas mobil sebanyak 27 unit. CIMB Niaga memiliki 13.013 karyawan (konsolidasi) per 31 Maret 2020.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan Syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di seluruh negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 31 Maret 2020, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD8,3 miliar.

 


Release Terkini


2020 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved