December
06
2021
     15:16

Pererat Persahabatan di Expo 2020 Dubai, Paviliun Indonesia Rayakan Hari Kemerdekaan UEA ke-50

Pererat Persahabatan di Expo 2020 Dubai, Paviliun Indonesia Rayakan Hari Kemerdekaan UEA ke-50

Dubai – Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai turut serta merayakan hari kemerdekaan Uni Emirat Arab (UEA) ke-50 pada 2 Desember 2021 di Dubai, UEA. Hal ini merupakan wujud kerja sama dan upaya mempererat hubungan persahabatan kedua negara. Paviliun Indonesia meramaikan perayaan emas atau Golden Jubilee UEA melalui serangkaian kegiatan yang menarik di Paviliun Indonesia.

"Kami sangat senang dapat turut merayakan hari jadi UEA ke-50 di perhelatan Expo 2020 Dubai ini. Kami berharap, hubungan yang telah dibina dengan baik akan semakin diperkuat untuk kepentingan kedua negara di tahun-tahun mendatang," kata Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) sekaligus Komisioner Jenderal Paviliun Indonesia Didi Sumedi.

Didi menceritakan, momentum hari jadi UEA ke-50 dirayakan sejak pagi hari dengan kegiatan treasure hunt. Para pengunjung terlihat antusias ikut serta mencari 50 badge bertuliskan UEA 50th yang disebar di zona "Yesterday, Today, Tomorrow" dan teater paviliun. Selanjutnya, para pemenang yang berhasil menemukan badge mendapatkan hadiah menarik dari Paviliun Indonesia dan berfoto di photo booth yang berlokasi di area Paviliun Indonesia.

Selain itu, Paviliun Indonesia juga mengadakan acara musik dan tari, serta menayangkan video khusus sebagai rangkaian perayaan dirgahayu UEA. Video yang ditayangkan di area teater dan indoor stage Paviliun Indonesia tersebut menampilkan ucapan selamat dari Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi (https://bit.ly/VideoMendag). Sementara itu, video lainnya menceritakan persahabatan Indonesia dengan UEA (https://bit.ly/VideoIndonesiaDirgahayuUAE).

Didi mengungkapkan, perayaan dirgahayu UEA di Paviliun Indonesia berhasil menembus target pengunjung paviliun selama dua bulan perhelatan Expo 2020 Dubai, yaitu sebanyak 15 ribu pengunjung. Hingga minggu ke-9, Paviliun Indonesia telah dikunjungi sebanyak 362 ribu pengunjung. Sejumlah lebih dari 120 forum bisnis telah diselenggarakan dan lebih dari 150 produk usaha kecil, dan menengah (UKM) telah ditampilkan di Paviliun Indonesia Expo 2020 Dubai.

Salah satu pengunjung Paviliun Indonesia yang berasal dari UEA, Marwah mengapresiasi kegiatan perayaan dirgahayu UEA di Paviliun Indonesia. "Saya dan keluarga sering berkunjung ke Indonesia untuk liburan, terutama Yogyakarta dan Bali. Sehingga, berkunjung ke Paviliun Indonesia mengobati rasa rindu saya dengan Indonesia karena dapat merasakan kembali kehangatan, keramahan, dan kopi Indonesia yang sangat lezat," ujar Marwah.


Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2022 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved