November
05
2018
     12:21

Pefindo Tetapkan Rating idAA untuk PT Bank QNB Indonesia Tbk

Pefindo Tetapkan Rating idAA untuk PT Bank QNB Indonesia Tbk

Jakarta, 5 November 2018 – Berdasarkan hasil keputusan PT Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO) pada hari Kamis, 11 Oktober 2018, ditetapkan bahwa PT Bank QNB Indonesia Tbk (selanjutnya ‘Bank QNB Indonesia’) mendapatkan rating idAA untuk periode 11 Oktober 2018 sampai dengan 1 Oktober 2019.

Dengan rating tersebut, Bank QNB Indonesia telah secara sukses mempertahankan peringkat kredit idAA Stable dalam tiga tahun berturut-turut, sebuah pencapaian yang sangat baik bagi bank.

Peringkat terakhir ini diberikan berdasarkan data dan informasi dari Bank serta Laporan Keuangan Tidak Diaudit per 30 Juni 2018 dan Laporan Keuangan Audit 31 Desember 2017.

Obligor dengan peringkat idAA memiliki sedikit perbedaan dengan peringkat tertinggi yang diberikan, dan memiliki kemampuan yang sangat kuat untuk memenuhi komitmen keuangan jangka panjang relatif dibandingkan obligor Indonesia lainnya.

Setelah menerima surat keputusan dari PEFINDO, Junita Wangsadinata, Plt. Direktur Utama Bank QNB Indonesia, mengatakan, “Peringkat idAA yang diberikan PEFINDO kepada Bank QNB Indonesia merupakan bukti bahwa kami memiliki komitmen keuangan jangka panjang yang sangat kuat. Hal ini juga menunjukkan konsistensi kami untuk terus meningkatkan performa bisnis guna bersaing di tengah industri perbankan Indonesia yang sangat dinamis”.

Tentang Bank QNB Indonesia

PT Bank QNB Indonesia Tbk berdiri di Medan pada tahun 1913 dengan nama NV Chunghwa Sangyeh Maatschappij yang kemudian pada tahun 1965 mengubah namanya menjadi PT Bank Kesawan. Bank memindahkan lokasi kantor pusat ke Jakarta pada tahun 1990. Pada tahun 2011, Bank memperkuat struktur permodalan melalui Right Issue yang menjadikan Qatar National Bank Q.P.S.C. (QNB Group) sebagai pemegang saham pengendali dan kemudian berubah nama menjadi PT Bank QNB Kesawan Tbk.

Bank melakukan transformasi besar dalam nama dan logo pada 5 November 2014; dari PT Bank QNB Kesawan Tbk berubah menjadi PT Bank QNB Indonesia Tbk. Saat ini, Bank memiliki 37 Kantor Cabang dan 60 ATM serta didukung oleh lebih dari 49.000 jaringan ATM Bersama dan lebih dari 120.000 jaringan ATM Prima yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tentang Qatar National Bank Q.P.S.C. (QNB Group)

Qatar National Bank Q.P.S.C. (QNB Group) didirikan pada tahun 1964 sebagai Bank komersial Qatar pertama yang dimiliki oleh negara, dengan pembagian struktur kepemilikan antara Qatar Investment Authority (50%). QNB Group telah berkembang menjadi Bank terbesar di Qatar dan institusi keuangan terbesar di Timur Tengah dan Afrika.

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2022 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved