May
17
2018
     11:16

Bank QNB Indonesia Donasikan Lebih dari 500 Buku bagi Anak-anak Kampung Lio, Depok

Bank QNB Indonesia Donasikan Lebih dari 500 Buku bagi Anak-anak Kampung Lio, Depok

Jakarta, 17 Mei 2018 – PT Bank QNB Indonesia Tbk berkolaborasi dengan mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia yang tergabung dalam organisasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Asian Medical Students’ Association (AMSA) menyelenggarakan acara Taman Bacaan dengan tema “Pandai untuk Bersama, Melihat Dunia Baru Melalui Buku” pada hari Sabtu, 12 Mei 2018 lalu di Masjid Baiturrahman, Kampung Lio, Depok.

Bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun Bank ke-105, yang sebelumnya jatuh pada tanggal 28 April 2018, Bank menyumbangkan lebih dari 500 buku yang terdiri dari kumpulan buku cerita, buku pelajaran, buku agama dan majalah untuk anak dan remaja usia 4-17 tahun. Pengumpulan buku tersebut merupakan inisiatif dari karyawan untuk menunjukkan komitmen mereka dalam menerapkan salah satu QNB Values (nilai perusahaan) yaitu Responsible Citizenship dan mendukung fokus Bank pada 3 pilar CSR yaitu Pendidikan, Kesehatan dan Lingkungan.

Selama dua tahun terakhir ini, PT Bank QNB Indonesia Tbk bermitra dengan mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia berusaha untuk meningkatkan kualitas kehidupan warga RW13 dan RW19 Kampung Lio, Depok. Perhatian utama dari usaha ini adalah rendahnya tingkat pendidikan anak-anak dan pemahanan akan kesehatan warga Kampang Lio, khususnya ibu dan anak. Karena hal tersebut, Bank dan mahasiswa memulai inisiatif kegiatan tahunan yang ditujukan untuk meningkatkan tingkat kualitas kehidupan dengan mengadakan kegiatan bakti sosial.

Dengan menyumbangkan buku-buku berkualitas, Bank berharap dapat meningkatkan semangat anak-anak dan memotivasi para orangtua untuk mendorong anak-anaknya agar belajar lebih giat sehingga dapat meningkatkan tingkat literasi anak-anak Kampung Lio.

Di hari yang sama, selain Taman Bacaan, PT Bank QNB Indonesia Tbk juga turut mendukung kegiatan Bakti Sosial Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia lainnya, yaitu Sirkumsisi Massal, Pengobatan Massal dan Sosialisasi Bank Sampah.

Manajemen PT Bank QNB Indonesia Tbk menyampaikan bahwa, “Bank QNB Indonesia telah berdiri lebih dari 100 tahun atau satu abad di Indonesia untuk secara aktif menjalankan bisnis dengan memperhatikan aspek sosial. Melalui donasi buku dan kegiatan sosial lainnya, sebagai sebuah Responsible Corporate dengan fokus pada tiga pilar, kami berharap dapat mendukung usaha sustainable development di Kampung Lio yang merupakan salah satu desa dengan pendidikan rendah dan gizi terburuk di Indonesia.”

Tentang Bank QNB Indonesia

PT Bank QNB Indonesia Tbk berdiri di Medan pada tahun 1913 dengan nama NV Chunghwa Sangyeh Maatschappij yang kemudian pada tahun 1965 mengubah namanya menjadi PT Bank Kesawan. Bank memindahkan lokasi kantor pusat ke Jakarta pada tahun 1990. Pada tahun 2011, Bank memperkuat struktur permodalan melalui Right Issue yang menjadikan Qatar National Bank Q.P.S.C. (QNB Group) sebagai pemegang saham pengendali dan kemudian berubah nama menjadi PT Bank QNB Kesawan Tbk.

Bank melakukan transformasi besar dalam nama dan logo pada 5 November 2014; dari PT Bank QNB Kesawan Tbk berubah menjadi PT Bank QNB Indonesia Tbk. Saat ini, Bank memiliki 41 Kantor Cabang dan 62 ATM serta didukung oleh lebih dari 49,000 jaringan ATM Bersama dan lebih dari 120,000 jaringan ATM Prima yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tentang Qatar National Bank Q.P.S.C. (QNB Group)

Qatar National Bank Q.P.S.C. (QNB Group) didirikan pada tahun 1964 sebagai Bank komersial Qatar pertama yang dimiliki oleh negara, dengan pembagian struktur kepemilikan antara Qatar Investment Authority (50%). QNB Group telah berkembang menjadi Bank terbesar di Qatar dan institusi keuangan terbesar di Timur Tengah dan Afrika.

QNB Group hadir melalui anak perusahaan dan perusahaan asosiasi di lebih dari 31 negara di tiga benua dan menyediakan berbagai produk dan layanan. Bank mempekerjakan sekitar 28.000 staf yang beroperasi di lebih dari 1.200 lokasi, dan memiliki jaringan lebih dari 4.300 mesin ATM. Bank merupakan salah satu bank dengan peringkat tertinggi dengan rating kredit jangka panjang A / Aa3 / A + dari Standard & Poor's, Moody's dan Fitch.

 


Contact Information 1:
Corporate Communications

Corporate.Communications@qnb.co.id
(+62 21) 515 5155

Release Terkini